Jam di dinding sekarang menunjukkan pukul 8 pagi, suara alarm sudah hampir ke 10 kalinya berbunyi namun sosok yang masih memejamkan matanya dengan balutan selimut tebal itu bukannya bangun malah mematikan alarmnya dan kembali tidur lagi.
Tik tok tik tok
Suara jam dinding dikamar seorang lelaki bernama lengkap Aksa Arsena itu terdengar begitu nyaring ditengah heningnya kediaman keluarga Arsena ini.
I like that ( I like that like that ) I like that ( I like that like that ) uri hamkke nala nala nala nalabwa
" iya iya, Aksa udah bangun yah "
Aksa meangkat telponnya dengan cepat dan bangun dari tempat tidurnya. Kakinya melangkah menuju kamar mandi sambil berusaha menyeimbangkan tubuhnya yang hampir saja oleng karena baru bangun tidur.
" ngapa lo ? ngigo ? " ucap orang diseberang sana.
Aksa langsung kaget dan menatap layar ponselnya yang kini menampilkan nama temannya dikampus. Aksa kira telpon itu dari ayahnya karena memang sang ayah selalu menelponnya pagi-pagi untuk membangunkannya takut sang anak belum bangun.
" kenapa sih nelpon pagi-pagi ? "
" ngampus gak lo ? disuruh ngumpulin tugas nih "
Mata Aksa makin melebar dan dengan cepat melirik kearah jam dinding dikamarnya. Sudah jam 8 lewat 10 menit. Aksa langsung panik dan lari kekamar mandi.
" eh, bangsat ! adek gue belum dibangunin " ucap Aksa yang awalnya ingin masuk kekamar mandi kini berbalik arah.
Aksa jalan kearah pintu yang langsung menghubungkan kamarnya dengan sang adik. Dapat dia lihat, seorang gadis yang masih memejamkan matanya ditempat tidur. Dengan cepat Aksa menarik paksa selimutnya agar sosok itu terbangun.
" KYLAAAA... BANGUN UDAH TELATTTT "
" jam berapa sih sekarang ? "
" jam 8 "
Mata gadis itu langsung terbuka waktu mendengar ucapan sang kakak. Kyla langsung meraih ponselnya yang tergeletak tidak jauh darinya, oh pantas dia lupa menyalakan alarmnya.
" KOK LO GAK BANGUNIN GUE "
" GUE JUGA BARU BANGUN YA, BANG- "
" APA LO ? MAU NGOMONG KASAR ? ADUIN MAMA NIH "
" DASAR TUKANG NGADU "
" BODO ! "
Kyla secepat kilat langsung berlari kearah kamar mandi begitu pula dengan Aksa yang kembali kekamarnya untuk mandi. Oh sepertinya itu tidak berlaku untuk Aksa hari ini, jelas sekali lelaki itu hanya mencuci wajahnya dan menggosok giginya.
" LA... LO MENDING BOLOS AJA DEH " teriak Aksa yang kini tengah merapikan tugas-tugasnya dan memasukkannya kedalam tas.
Kyla yang baru saja keluar dari kamar mandi melirik kearah pintu yang menghubungkan kamarnya dengan kamar Aksa.
" lo nyuruh gue bolos ? "
" ya dari pada lo dihukum kan, gue juga harus ke kampus sekarang gak bisa nganterin lo. Lo nunggu bis bakal kelamaan, makin telat mending bolos aja lo jaga rumah "
" kalo gitu ujung-ujungnya kenapa lo ngebangunin gue sih " dumel Kyla.
" ini lagi ayah kok tumben gak nelpon lo ? " dumel Kyla.
" heh gue nanya gak dijawab " ucap Kyla lagi.
" bacot lo "
Aksa membuka pintu kamarnya disusul oleh Kyla yang juga keluar dari kamarnya.
" gue ngampus dulu, jaga rumah. Kalo mau kemana-mana izin ke gue, pintu jangan lupa dikunci, terus lampu-lampunya nanti dimatiin "
" bawel banget sih, heran " gumam Kyla.
" gue denger ya "
" yaudah sana, pergi. Katanya telat "
" ya lo sih "
" kok gue ? "
" ya pokoknya salah elo "
" lempar nih " ucap Kyla yang sudah siap akan melempar sapu kearah Aksa.
Kyla masuk kedalam rumah tangannya merogoh ponselnya yang dia taruh di saku celananya. Tangannya bergerak lincah membuka ruang obrolan di sebuah aplikasi chat yang isinya ada, sang ayah, mama, beserta Aksa dan dirinya.
INI GRUP KELUARGA
Maaa... ayah...
hari ini aku gak sekolah 08.30
Mamaloh kok gak sekolah ? 08.35
Kak Aksa gak bangunin aku
ma... 08.36Gak Kenal
Apaan ? Aksa bangunin kok, ma
Aksa bangunnya kesiangan jadi
bangunin adeknya kesiangan juga 08.36Mama
Kok bisa kesiangan ? ayah gak ada
nelpon emangnya, kak ? 08.37Ayahku
Ayah telpon dari jam 6 tapi dimatiin
mulu -_- ayah tuh gak bisa diginiin 08.38Kamu pasti abis begadang ya, Sa ? 08.38
Ngapain sih bedagang mulu 08.38
Mending ayah nelpon aku aja
deh, nelpon kak Aksa kebo
gak guna ntar dimatiin 08.39
Gak KenalAksa gak bedagang padahal, dapat
modal dari mana coba 08.40Kompor ye lu @Kyla N
Mama
Ngetiknya diperbaiki dulu deh, yah 08.40
Ayahku
Typo tuh manusiawi, ma 08.41
Sebelum mulai cerita, kayanya gak asik kalo gak kenalan dulu. Kata orang ' tak kenal maka tak sayang ' udah kenal tapi gak sayang-sayang. Abaikan.
Dikeluarga yang dipimpin oleh seorang lelaki penuh wibawa yang menyandang status sebagai kepala keluarga sekaligus sosok ayah itu bernama Deno Arsena. Jarang ada dirumah karena pekerjaannya lumayan padat, bapak Deno ini bekerja sebagai dokter bedah di sebuah rumah sakit.
Dan kedua, ada sosok perempuan yang berhasil membuat bapak Deno bertekuk lutut dan jadi bucin akut, Ina Aurelia. Yang bekerja sebagai model majalah fashion dan kosmetik yang beberapa tahun lalu sempat cuti hamil dan melahirkan. Ina juga jarang berada di rumah karena pekerjaannya yang kadang memaksanya untuk terbang ke luar kota atau luar negeri untuk pemotretan.
Ketiga, ada Aksa Arsena, sosok lelaki jangkung yang terlahir di keluarga kecil Arsena sebagai anak sulung. Dia ini anak seni, seni music lebih tepatnya. Kerjaannya dirumah kalau tidak mengganggu adiknya, ya main game. Tapi IPK selalu diatas 3 padahal jarang belajar.
Dan si bungsu, Kyla Netta Arsena. Anak itu baru menginjakkan kakinya di bangku SMA kelas 2. Musuh bebuyutan Aksa kalau dirumah, tiada hari tanpa ribut, tukang adu nomor 1 kalau Aksa bikin kesalahan. Tapi walaupun begitu Kyla adalah sosok nomor 1 yang bakalan panik dan nangis kalau Aksa kenapa-kenapa.
Votenya juseyo
biar kami makin semangat meneruskan ceritanya ;D
Gomawo ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
TWO SIDE
FanfictionMungkin mereka terlihat bahagia, tapi sebenarnya mereka punya sisi lain yang mereka sembunyikan dibaliknya. penasaran ? yuk dibaca :) jangan lupa vote dan komen juga ya