Pencet bintang apa susahnya sih? Gengsimu itu ketinggian.
"Wahahaha kacian gak cekolah" Ejekan nyebelin dari anak-anak orang kaya itu kedengar sampe lubuk hati Jungkook yang paling dalam. Awas aja kalo dia kaya nanti, dia beli mulutnya si Wonwoo itu. Kata bunda, kalo uangnya cukup, Jungkook bakal sekolah kayak anak-anak lain.
Disini, di depan sekolah mewah, Jungkook kebiasaan mangkal. Anak-anak kelas atas memang jarang, nyaris gak pernah beli dagangannya. Pernah satu kali Jungkook denger mama dari anak orang kaya itu bilang
"Jangan beli donat anak ini ya sayang, takut kamu sakit perut. Liat deh penampilannya"
Jungkook yang waktu itu senderan asik isapin permen kaki menoleh, cuman karna terlalu polos, yaudahlah bodo amat. Dia juga gak ngarepin orang kaya yang beli, donatnya sering dibuang. Seolah nunjukkin bahwa mereka mampu beli, nunjukkin juga bahwa donat buatan ibunya gak enak sama sekali, padahal menurut lidahnya ini justru donat terenak di dunia.
Dia juga udah lupain soal hyung artis yang datengin dia kemarin. Anggap aja mimpi.
"Meman tenapa kalo aku da tekolah? Dalipada Kamu yang tekolah gak celminin dili kamu belpendidikan tuh"
Nyautin cuek. Dia lanjut makan sarapan telur ceplok yang dibikinin bunda dari rumah. Tanpa dia sadari, Wonwoo udah nendang air mineralnya ketanah. Mana seret lagi.
"HEH! DABOLE BEGITU! GANTI!"
"Ganti? Tama ini? Punaku? Damau ah, mulut kamu pasti demennya makan makanan lendahan"
"Masih bocah udah julid mulut lo. Minta dilemesin"
Jungkook kaget liat Yoongi berdiri dibelakang dia cuma pakai celana pendek hitam. Kaki putih luar biasanya ke ekspos. Sambil lepas airpod sok iye, Yoongi genggam tangan Jungkook.
"Gue abangnya, nape lo ngatain adek gue gak sekolah? Wajarlah orang dia adek artis. Ya kan sayang?" Taehyung sama temen-temennya yang lain dalem mobil auto masing-masing nyari kresek, mo muntah.
"HOOH. WLEK! AYO HEUNG!" Cepet akrab mah beda ye, Jungkook gandeng tangan Yoongi mesra, lupain keranjang isi donatnya kalo gak diingetin bisa-bisa ditinggal sama dia.
Pas udah sampe mobil, Jungkook jadi takut lagi. Ini kan mobil yang kemarin bawa dia ke ruangan aneh tapi wangi itu.
"Mau apalagi?"
"Beli donatnya dek, semua" Jimin ngipasin uang seratus ribuan. Padahal itu bukan uang dia, tapi uangnya CEO.
"I-ini kebanakan heung. Kookie—"
"Udah, udah terima aja terima atau gak buat abang nih?" Taehyung sok akrab sial. Jungkook kan jadi salting di sksd in begitu. Dia narik lagi uangnya, lumayan kan buat nabung. Siapa tau ntar dia bisa sekolah.
Namjoon yang duduk paling belakang mobil, cuma diem. Masih penasaran sama tingkah laku bunda Jungkook kemarin. Dia nyimpulin, bundanya bocah ini punya masalah tentang kejiwaan.
"Kook, ikut ke agensi yuk, yuk, yuk?" Hoseok colak colek pipi tumpah-tumpahnya Kookie. Gemes.
"Kenapasih ngebet banget" Seokjin sewot. Dia eneg aja sama si Jungkook-Jungkook ini. Gara-gara dia, masakan Seokjin ternomor dua kan.
"Dih, lucu begini ya jelaslah gue mau"
Jungkook menimbang-nimbang, antara mau ikut atau milih pulang cepet terus tidur siang. Jarang dia pulang cepet, kalo gak habis gak pulang. Kadang sampai malam.
"Eumm Kookie bita tidul da ditana?"
"BISA BISA AELAH KUK TIDUR DOANGAN MAH GAMPANG" Taehyung ngegas. Jadi kalo bisa tidur Jungkook mau ikut gitu?
"Bole deh hehehe" Si kecil nyengir terus naruh keranjangnya di sebelah kaki Hoseok. Ngelepas sendalnya pas mau masuk mobil.
"Eh kenapa dilepas?" Jimin negur karna cuma dia yang merhatiin bocah ini. Yang lain sibuk tukeran tempat duduk, masing-masingnya mau deketan sama Kookie. Mereka pada kangen adek di rumah.
"Nanti mobil na da belsih lagi"
"Gapapa, pasang aja. Lihat? Kami juga pake sepatu kok"
"Engg.. Tapi kan tepatu heung belsih, kalo tendal Kookie bekas injak-injak"
"Naik, naik, enggak, enggak. Gausah banyak omong" Seokjin yang duduk di bangku sebelahan sama sopir nyaut begitu bikin semuanya mendadak diam. Jungkook gak baper kok dia. Biasa aja. Udah sering diketusin orang, cuma sedikit banyaknya juga bikin yang lain gak enak sama bocah itu.
Mutusin buat masang lagi sendalnya karna memang Jimin yang ngangguk ngeyakinin.
"Sini, kalo mau tiduran bentar selagi belum sampai" Taehyung nepuk pahanya. Ngode Jungkook buat duduk di pangkuan dia. Jungkook berdiri terus duduk di tempat yang Taehyung maksud. Awalnya nyenderin kepala canggung. Tapi berkat usapan hangat Taehyung, dia perlahan rileks. Hangat. Seumur-umur gak pernah diusap tangan cowok dewasa.
Matanya natap Hoseok yang sibuk mainin ponsel. Penasaran dengan benda persegi panjang itu, Jungkook memanjangkan sedikit lehernya mengintip. Hoseok hyung lagi main game kelinci.
"Nih, punyamu. Ayo, mau yang mana?" Taehyung ngerti pengennya Jungkook apa. Buru-buru dia buka play store, ngasih banyak pilihan game yang bikin Jungkook bingung.
"WAAAA POLOLO! IH BANAK BANET MAU SEMUA"
Seisi mobil gemes sama teriakan heboh Jungkook. Taehyung yang ngasuh juga ikutan ketawa, berat gitu ketawanya. Kookie suka.
"Berisik!" Seokjin mulai julid. Tapi bocah lima tahun itu mana peduli. Dia malah ngolok-ngolok Seokjin dari belakang, karna Seokjin duduknya paling depan dikira dia gak liat, padahal Seokjin tau kali, orang ada cermin depan muka dia yang bisa mantau sampe belakang. Mulai gak ada akhlaknya nih.
"Pelan-pelan aja" Jimin bisikin Taehyung yang dari tadi belum turun, masih mangku Jungkook. Pahanya berasa kebas. Yoongi sekilas liat, langsung angkat si adek. Ngangkatnya gak santai, awalnya bangun, tapi karna di usap-usap punggungnya, dia jadi ketiduran lagi.
"Bawain tas gue sama chargeran" Noleh ke Taehyung. Itu orang masih ngeringis-ringis megangin pahanya.
"Udah selow, ntar di dorm gue pijet pake GPU" Jadi brand ambasador hp udah, mobil, makanan, online shop udah juga. Jimin mutusin buat jadi brand ambassador minyak urut.
"Jung, jangan pulang dulu, bunda mohon"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Donat-Donat Kookie]
RandomJungkook itu, bocah 5 tahun yang sudah bisa kerja bantu bundanya. Akankah nasibnya yang malang berubah menjadi gemilang?