08

4.1K 640 46
                                    

Hari ini hyung-nim ngadain konser. Jungkook jelas di ajak buat manggung. Sebelumnya, adek diajarin dance dulu sama Hoseok, dan ternyata ngajarim Jungoo dance bukan hal yang susah. Anaknya cepat mahir. Akhirnya adek diizinin ikut berkat kekuasaan Jin hyung. Abang yang satu itu udah kayak yang punya agensi. Dia yang ngator.

"Gugup ngga?" Yoongi nanya ke Jungkook yang lagi ngiket tali sepatu. Adek ngegeleng, biasa aja. Gatau kenapa. Mungkin karna belum liat yang dateng sebanyak apa.

"Kim Namjoon"

"Kim Seokjin"

"Min Yoongi"

"Jung Hoseok"

"Park Jimin"

"Kim Taehyung"

"BTS!"

Suara penggemar udah ramein suasana. Intro pertama sebagai pembuka. Instrumen merdu nyambut barisan para member yang muncul ditengah-tengah panggung. Biasanya heboh. Tapi suasana mendadak hening. Beneran sepi, yang ada cuma alunan melodi. Semua mata tertuju ke Jungkook. Berdiri sambil digandeng oleh Taehyung sama Jimin. Kapal VMin auto meliar, tadinya diem, pas bayangin yang iya-iya jadi teriak heboh.

"HAI GAIS" Taehyung duluan ngelambai. Semua member kenalin dirinya pake cara masing-masing. Ada yang flying kiss, ngasih hearteu, ada juga yang teriak dulu baru nyebut nama.















Konsernya berlangsung meriah, lancar. Jungkook paling suka di bagian Anpanman. Banyak istana balon. Para fans termasuk media ngga curiga adanya Jungkook. Mereka sudah banyak kenal ulzzang cilik yang emang bakat dibidang dance gitu. Jadi, mereka kira BTS bawa suatu konsep yang beda khusus konser di Seoul.

Sekarang, mereka lagi diruang ganti. Ngadem dulu, baru pulang. Jungkook yang baru pertama kali di sodorin banyak makanan, mendadak kalap. Dia capek habis main di atas panggung. Orang percaya dirian emang enak, ngga ada gugup-gugupnya. Padahal baru pertama kali.

Para hyung udah pada tepar, tidur sambil duduk juga mereka bisa. Bahkan sambil dibersihin mukanya dari make up.

"Heung. Boleh minum itu da?" Nunjuk ke cola. Dia dari dulu penasaran banget sama rasanya.

Disini yang masih full energinya cuma Seokjin, masalahnya hyung perut karet itu kalo ada makanan, ngga mau tiduran dulu.

"Gak. Kamu minumnya ini" Sodorin empat kotak susu pisang. Jungoo liatnya seneng banget.

Demi apa ini? Dia minum susu pisang sebanyak ini? Jadi inget bunda. Dulu, pas Kookie pengen banget susu pisang, waktu itu adek lagi sakit, semua uang udah habis buat bayar obat. Bener-bener ngga punya uang, sampe ngga bisa mutar balik modal jualan. Bundanya blenderin pisang. Susunya gak ada sama sekali. Murni pisang. Pas dimakan, Jungkook yang gak enak perutnya, jelas aja muntah. Berasa makan pisang yang dikunyahin sama orang.

"Kok ngelamun? Ayo makan lagi. Biar pas mereka bangun, makanannya udah habis"




































"Berani ya lo tampil di tv. Hah?!" Jungkook kaget pas dia istirahat di rumah, tiba-tiba pamannya yang nyeret bunda kemarin datang. Nangkup pipi adek kenceng.

"Mana-"

"Rumah sakit. Jangan suka bikin perkara sementara gue ngurusin bunda lo yang gila" Keluar dari kamar sambil banting pintu. Jungkook lari nyusul terus nangkep kaki adek dari mamanya itu.

"BUNA KOOKIE DA GILA. AYO PUWANGIN, KANGEN BANET. HUWAAAAA" Nangis kejer. Ngeronta pas pamannya minta dilepasin. Dia gak mau. Maunya nyusul Arika yang gak tau dimana.

Hanbin narik nafas, terus hembusin kasar. Dia gak bisa berlaku keras pada keponakannya.

"Sayang.. Kamu bakal ketemu sama buna. Uncle lagi sibuk. Nanti uncle kesini lagi buat jemput kamu" Berhasil. Perlahan Jungoo lepasin pelukannya. Terus ngelambai ke mobil yang perlahan melaju.

"Ayo tepet tembuh. Cucian buna sudah keling, sudah Kookie lipatin, buna tinggal pakai. Sayulan sudah layu sebab da ada yang makan" Ngusap foto orang tuanya pas masih damai.

[Donat-Donat Kookie]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang