06

4.8K 724 150
                                    

"DA MAUUUU, BUNAAAAAAA" Teriakan si kecil menggema pas liat bunda diseret pamannya buat masuk mobil. Arika keliatan berontak, tapi tenaga adiknya itu lebih kuat dari pada tenaganya. Dia cuma geleng, kode ke Jungkook bahwa bundanya gapapa. Jaga rumah baik-baik, jangan keluyuran.

Tetep gamau bunda dibawa, Jungkook lari melukin kaki pamannya yang jarang banget main kesini, sekali main pasti nyulik bundanya, dibawa gatau kemana. Ini gak cuma sekali, beberapa bulan yang lalu juga. Si paman ngga kebaca kapan akan datang.

"BERISIK" Tubuh mungil adek kebanting. Gak sempat bangun, mobil hitam itu sudah melaju.

"BUNAAAAAAAAA" Nangis kenceng. Narik perhatian tetangga yang dari tadi cuma nyimak. Gak mau ikut campur urusan orang. Apalagi ibunya Jungkook dikenal sebagai wanita panggilan. Jungkook gatau apa artinya.

Tiap jalan terus ketemu orang ngejek pake kalimat wanita panggilan, bundanya cuma bisa nutup kuping Kookie, sambil senyum terus bilang, "Jangan didengerin"

Jungkook masuk, muak liat muka tetangga-tetangganya yang pada jahat ngetawain pas dia lagi terpuruk begini. Adonan kue masih belum diaduk rata. Tadi, adek lagi bikin kue buat dibawa besok, cerita ke bunda kalo ada temen barunya yang suka banget jualan dia.

Biasanya sore begini dia masih jualan, ngga di rumah, tapi hari ini banyak laku, sisanya bawa pulang makan bareng Arika. Punya momen lebih banyak bareng bundanya, nyimak betapa hebatnya bunda masak. Tetap keliatan cantik walaupun pakai baju agak lusuh.

"Hiks, buna janan pelgi dulu. Kookie masih kicil. Kalo buna pulang ke Tuhan, telus Kookie pulang ke siapa?" Ngusap air mata yang dari tadi menuhin muka kecilnya.














Dia mutusin buat pergi dari rumah aja. Gatau kemana, pulangnya ntar malem. Pas udah ngantuk, puas hibur diri dengan ramainya jalanan. Sibuk melamun, Jungkook nabrak kaki cowok pakai hoodie hitam, masker sama topi putih.

"Eh maaf, adek sendirian?" Bantu Jungkook berdiri. Sekalian bantu bersihin debu yang nempel di pantat si kecil.

"Iya" Dia gak takut lagi. Terserah lah, mau diculik kek, dimutilasi, dijual, digadai, bebas.

"Nama hyung, Chanyeol"

"Ung? Kenyol?"

"Perasaan tiap di lapak nipa, ni bocah manggil nama gua gak pernah betol"—PCY

"Bukan dek, nama hyung Hendrik" Biar kerenan dikit bor. Jungkook ngangguk aja, toh dia gak manggil pake nama juga.

"Mau ikut ngga? Lagi kumpul disana tuh" Chanyeol nunjuk ke simpangan gang.

"Gas" Adek jalan duluan. Sambil lompat-lompat, sebisa mungkin gamau keliatan galau. Padahal hatinya was-was gak karuan.









Parah, disini semuanya pada pake masker. Pake hoodie, udah macam penyembahan setan. Banyak, lebih sepuluh orang, cuma duduk-duduk aja, ada juga yang main kartu di pojokan.

"Udah punya anak aja lo Chan" Cowok rambut merah nepuk pundak Chanyeol. Jungkook nengok, siapa nih yang namanya Chan? Lah, kok hyung baik yang bawa dia sih?

"Butan Chan! Tapi Hendlik" Seolah paham, rambut merah, langsung ninju ce esnya.

"Najis Hendrik"

"Hendruk lo mah"

"Petrok"

"Woy cukup ya anjing" Kan, kalo ketemu temen seperbangkean udah gak jaga imej lagi. Gak peduli ada anak kecil atau ngga.

"Rusuh bener" Jungkook ikutan nengok.

"A? YUGI HEUNG?"

Yoongi sama grupnya langsung noleh, kaget, apalagi si Hoseok. Dia kan fanboy Jungkook garis kerad sejak beli donat.

"Heh bayi, ngapain lo disini? Ngudud?" Kepala Yoongi langsung ditebas sama Jimin pake tangan. Sembarangan banget, mana tau anak kayak Jungkook sama udud.

"Butan. Kobam"

Seokjin terperangah, pertama kali ketemu Jungkook itu malu-malu, kok jadi begini. Appaga otaknya dicuci EXO? Fyi, mereka ini idol naik daun yang bebas kesana kemari, persetan sama sasaeng, yang penting bisa lepas penat setelah kerja hampir 24 jam. Udah dibilangin jangan keluyuran sama manager, namanya juga bengal, sampe berbusa nasehatin gak bakal mempan.












"Boleh numpang tinggal da?"

[Donat-Donat Kookie]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang