07

4.6K 705 159
                                    

"Tak ada manusia, yang telahil di kuping~"

Jungkook nyanyi sambil bantu Seokjin hyung masak. Yang lain ngakak dengernya. Jungkook heran, padahal gada lucu-lucunya. Dasar idol receh.

"JUNG, MASAK AERNYA JAN SAMPE GOSONG" Taehyung teriak. Mentang-mentang kedap suara, jadi sebebas-bebasnya.

"Iya ngga. Ngga bakal gosong kayak kamu" Ngakak part 2 kecuali Taehyung. Mukanya asem tapi tetep ganteng si. Aw.

"Eh tau da heung" Seokjin noleh, baru sadar ternyata muka Jungkook se kiyod ini. Kok kemarin bisa-bisanya dia males sama buntelan kinci begini.

"Apa?"

"Ih kenapa tampan sekali" Gak jadi ngomong gara-gara salfok ke wajah mulus Seokjin. Hyung punggung lebar itu beneran gemes. Liat Jungkook balik badan, ngaduk kasar campuran wortel. Keliatan kesel, tapi Seokjin tau sifat anak-anak gimana.

"Ngomong apaaa? Kamu mau liat konser kami?" Lah, gak nyambung si Sukjin.

"Mana sempaatt, kebulu miskin"

"Kalo kamu mau mah, hayuk, gratis" Jungkook dongak. Demi apa?

"Sebental. Kamu kok baik banet? Jangan-jangan ada udang dibalik sempak ya?"

Yoongi yang abis ngambil minuman, nyamperin, terus sentil dahi adek.

"Kalo rezeki itu jangan ditolak. Mau gak?"

"HEH MAU DONG! BANYAK WEWE TANTIK?"

Yoongi sama Seokjin saling ngusap dada. Mereka aja gak mikirin cewek pas lagi ngonser atau hadirin acara musik. Lah ini bocah bisa-bisanya.

"Wewe gombel adanya"






















Karna hyung-nim lagi pada sibuk kalo siang, Jungkook yang gada kerjaan, mutusin buat jalan-jalan santai keluar. Dia sekarang lagi duduk di depan toko kue besar. Laper, tapi gak punya uang. Gatau aja, padahal diatas lemari, Seokjin nyisipin uang, tapi adek keburu nyenyak tidurnya, Seokjin takut kalo Jungkook bangun, malah gak bisa tidur lagi tuh anak.

"Engg, boleh ikut kelja da?"

Noona yang lagi bersihin kaca noleh. Dia sering nemu anak kecil minta-minta, dan baru kali ini nemu anak kecil nyari kerjaan.

"Pilih, mau di bagian bersih-bersih, atau bagian naburin topping?"

Mata Jungkook berbinar, semudah ini? Ih, baik banget kakaknya.

"Bagian tabulin topping aja, kalo bagian belsih-belsih, capek, Kookie lagi ngelasa kulang enak badan" Berdiri, nepuk pantat buat ngilangin debu.

"Siap. Ayo masuk. Pesanan laris biasanya kalo mau makan siang. Kamu udah makan?"

Jungkook remes kecil bajunya. Malu dia. Agak gengsi kalo dipandang miskin sama cewek. Anjay, blaga si Juki baju aja masih robek bagian ketek.

"Belum, tapi nanti-nanti juga oke, Kookie telbiasa makan siang gabung sama salapan"

Yoora natap sendu. Dia waktu kecil juga gini, gatau tujuan, gatau arah, orang tua meninggal dua-duanya, bikin hidupnya hancur.

"Makan aja barengan sama mama sini" Narik bangku terus ngambilin susu pisang dua kotak. Jungkook mau nangis, kok kakak itu manggil dirinya sendiri mama sih? Berarti Jungkook dia dianggap anak dong.

"Kangen buna, sekalang buna masih baik kan? Ayo puwang tepet.." Dalam hatinya bilang gitu, tapi mulutnya nyedot susu yang selama ini pengen dia beli tiap hari.

Roti isi sosis sama ayam udah kehidang. Ternyata, susu cuma buat pembuka, minuman intinya, teh lemon yang aromanya enak banget di hidung Jungkook. Yoora nyendokkin nugget terus taroh ke piring si adek.

[Donat-Donat Kookie]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang