meet you! again

625 43 12
                                    


Hari ini seperti biasa gue ke sekolah buat kerja. Kadang gue merasa munafik sama diri sendiri, gue bisa menasehati anak didik gue tapi gua sendiri malah malah gak bisa menasehati diri gue.

" Karin, Tante minta tolong ya pulang sekolah nanti kamu bisa kan mampir ke toko dekat pelatnas buat beli bahan nasi uduk" perintah Tante yang masih loading di otak.

" Emm bisa kok tan, Tante buat aja list belanjaan yang mau dititipin ke aku" titahku meminta Tante membuat list, bisa aja gue beli tanpa list tapi penyimpanan di otak gue tinggal 1Gb karena kebagi sama tugas tugas anak didik gue di sekolah.

" Sebentar ya" Tante langsung menulis daftar belanjaan.

Setelah menulis semua daftar belanjaan, Tante langsung memberikan secarik kertas itu ke gue.

" Ini ya, jangan sampe ada yang lupa" seru Tante yang sepertinya tau kalo gue punya hobi lupa.

" Hehe aman tan, yaudah Karin berangkat dulu. Assalamualaikum" ucap gue menyalami Tante.

" Waalaikumsalam, hati hati Rin" Tante melambaikan tangan.

***
Sampai di sekolah gue di sambut sama anak didik gue yang lagi santai di depan kelas masing masing. Salah satu hal yang gue suka selama jadi seorang guru, yaitu di sapa.

" Pagiii Bu Karin" sapa seorang siswi yang sudah tersenyum di hadapan gue.

" Pagi, semangat sekali kamu" ramah gue.

" Hehe iya dong Bu, walaupun hati gak mendukung tapi harus tetep semangat haha" ucap nya yang membuat gue mematung, masih SMP udah ngomongin soal hati.

" Ehhh ngomong apa hayo, masih kecil galau segala" kekeh gue yang membuat siswi didepan gue kikuk.

" Hehe becanda ibu" ucapnya canggung.

" Yaudah ibu mau masuk dulu ya" pamit gue.

" Hati hati ibu, nanti ketemu guru ganteng loh" gue menoleh menatap siswi satu itu.

" Hah?"

" Ada guru baru Bu, ganteng banget cocok sama ibu" ucapnya terkekeh.

" Kamu tuh yaa" ucap gue gemas.

Saat sampai di ruang guru mata gue langsung dibuat membulat karena seseorang. Gue menatapnya lekat, gue liatin dari atas sampe bawah, gue perhatiin matanya. Gue langsung mematung.

" Ngapain manusia laknat itu di sini" batin gue saat sadar siapa orang itu.

" Eh eh eh Bu Karin sudah datang, sini loh Bu jangan di pintu aja" ucap Bu Siska salah satu guru di sini.

Gue hanya bisa membalas senyum terpaksa.

" Ini loh Bu, ada guru baru namanya pak Ferdi yang bakal gantiin pak Bagas jadi guru bahasa Inggris " jelas Bu Siska yang membuat gue menyiritkan alis.

" Bahasa Inggris? " Tanya gue, setau gue nih orang lulusan pendidikan olahraga kenapa jadi bahasa Inggris.

" Hehe iya, saya yang akan gantikan pak Bagas" ucap Ferdi yang gak gue tanggepin.

" Saya permisi dulu ya, mau ngecek atribut upacara anak anak" pamit gue ke semua guru. Lama lama eneg gue satu ruangan sama mantan laknat kek dia.

***
Sekolah hari ini cukup melelahkan bagi gue, kejadian berantem antar siswa adalah salah satu hal yang bisa buat gue jadi singa betina kelaparan. Yaitu galak. Gue duduk di pinggir gerbang sekolah sambil minum. Tiba tiba seseorang menghampiri gue.

" Capek ya? " Ucap orang tersebut ke gue. Gue langsung mendongak dan menatap orang tersebut.

" Bukan urusan lo" sinis gue.

You and Me || M Rian ArdiantoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang