Ultah Siapa?

308 16 0
                                    

Vote dulu kuy!!

Maaf yah baru back. Yah, karena baru selesai ngikutin kegiatan ospek sbgi maba di salah satu kampus. Jadi untuk kedepannya. El bakalan terlambat up. Dikarenakan udah mulai kuliah juga. Meskipun lewat online. Tapi ngerti aja kan gimana bebanya belajar tanpa tatap muka? Beban akan tugas yg menumpuk. So bt kalian readers ku. Jangan mengeluh dan berpaling yah dr cerita" ku. Sedih aku kalau kalian tega meninggalkan ku. Kwkw.. Dramatis yah. Maaf namanya jg author serba alay bin lebay. Heheh..
Tolong bantu El. Semangatin El lewat Vote and Commen! Udah itu aja curhatan singkat El.

Happy Reading^^

Ini hari sabtu, dan gue nggak punya jadwal ngampus.
Dan sekarang, gue lagi otw ke kantor GG. Pertama kali buat gue nginjakin kaki di tempat kerja GG selama gue di Jakarta.

Hebat banget kan gue? Belum pernah tau tempat kerja kakak kandung gue selama gue bareng dia di kota metropolitan ini. Yah, mau gimana lagi, hidup gue cuman stay home, ngampus, gramed, kalaupun sempat dijinin sama GG sesekali hang out bareng kedua sahabat karib gue.

Gue melihat ke luar kaca mobil. Arus jalan yang semu. Tapi, kayaknya ada orang yang lagi kesusahan deh di pinggir jalan sana. Gue tolongin apa nggak yah? Fix, gue orang baik.

Olive : "Pak, berhenti sebentar!"

Sopir taxi online pun menghentikan mobil.
Gue membuka pintu dan berlari kecil keluar. Menyebrang keseberang jalan raya menghampiri seorang bapak yang sedang panik dan cemas akan satu hal. Yah, mungkin masalahnya ada pada mobil milik bapak itu.

Olive : "Ada masalah apa pak?"

Rendra : "Eh, ini.. mobil saya mogok."

Olive : "Mau saya tolongin pak. Saya ngerti soal mesin. Dulu saya sering bantuin om saya di bengkelnya."

Rendra : "Hah? Benaran kamu bisa? Kamu kan cewek. Masa iya?"

Olive : "Eh si bapak. Biarpun saya cewek, tapi masalah kecil gini mah, gampang. Jadi, gimana pak? Ragu?"

Rendra : "Iya sih. Tapi nggak apa. Saya percaya sama kamu. Silakan!"

Olive : "Oke. Saya coba yah pak."

Bapak itu mengangguk mempersilakan.

Gini-gini, gue paham soal mesin. Dulu waktu masih ragu mau kuliah setelah lulus SMA, gue sempat punya niat buka bengkel. Tapi, sayang nggak kesampaian. Ngerti aja, ortu nggak ijin, GG apalagi, so pasti. Alasannya karena gue cewek.

Apa masalahnya sih? Toh ini bukan zaman kerajaan, dimana para wanita diperlakukan sebagaimana mestinya. Yah, gue juga nggak bisa bantah. Toh, gue juga emang niatnya nggak sampai 100%. Cuman 25% doang. Itu juga karena, sering main dan bantuin om gue di bengkelnya. Di Labuan Bajo. Senang aja bisa kerja dengan pekerjaan yang belum pernah gue kerjakan. Beda dan asyik.

GG mah selalu pantau gue. Kalau gue ketahuan, udah pasti gue bakalan diomelin sampai puas. Dari A sampai Z terus balik lagi ke A. Yahya.. Sangat parnoan. Nggak ngerti deh. Padahal pekerjaannya juga nggak bahaya kok. Gue cuman bisa diam dan renungin. Kalau nggak dapat kesalahan apa yang gue buat, maka gue nggak akan berhenti. Udah kebal gue mah.

Olive : "Selesai."

Rendra : "Serius?"

Olive : "Iya pak. Silakan distarter pak!"

Dan soal gue bilang sama Leon, kalau gue nggak bisa kendarai mobil, itu gue bohong. Karena nggak mungkinlah sih ahli mesin nggak bisa mengendarai benda roda empat itu. Gue bisa. Bisa kendarai mobil. Juga bisa kendarai motor. Hebat kan gue? Iyalah. Cuman yah, itu gue nggak mau aja ambil resiko. Masih belum terbiasa sama barang milik orang. Parno.

MY POSSESSIVE SISTER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang