Sekarang Ella dan Jake lagi duduk di kantin,
"Mau mesen apa kak?" tanya Ella ke Jake yang masih ngeliat ke sana sini.
"Ngikut aja." jawab Jake. Ella mengangguk dan pergi ke tempat nasgor Bu Ineng.
Saat Ella lagi pergi mesen makanan, tiba-tiba ada yang duduk di depan Jake–
Daniel.
"Weanjir, pantes gua ditinggal, ternyata pergi ke kantin ama cogan dia." kata Daniel sambil ngeliat Jake yang kaget ngeliat Daniel duduk secepat kilat di depan dia.
"Gua Daniel, lo?" tanya Daniel sambil mngulurkan tangan nya buat ngejabat tangan.
"Jake." kata Jake kemudian membalas uluran tangan Daniel sambil senyum.
"Lo siapa nya Ella? Tumben dia ke kantin ama cowok lain selain gua." tanya Daniel.
"Gua kakak kelas, anak baru. Kebetulan aja tadi pagi gua di anterin Ella ke kelas." jelas Jake. Sebenarnya ia ingin berkata,
'Gua orang yang nyelamatin Ella waktu dia kecil.' tapi kan, ga lucu.
Daniel ber-oh ria.
Kemudian sunyi... Sampai....
"Kudanil sejak kapan ada di sini?" iya, itu Ella.
"Sejak tadi." jawab Daniel sambil cengar cengir,
"Deket ama kakel lo yaa.. Aciee aciee, ciuuuuuyyyy— UHUK-! YAK ELLA LEE!!!!!!" Daniel ngejekin Ella sembari memasang muka tengil nya itu, tapi Ella langsung suapin nasgor punya Ella sesuap ke Daniel yang ngebikin Daniel ngebacot ria.
Daniel natap Ella sinis, Ella yang memutar malas bola mata nya dan Jake yang menahan tawa melihat kedua oknum di depan nya ini.
"Kalian lucu ya.." timpal Jake sambil senyam senyum ke mereka berdua. Daniel dan Ella langsung natap Jake ngga percaya,
"GUA? AMA DIA? LUCU? IH NAJIS-!" Daniel sama Ella kompak ngejawab kayak begitu yang ngebikin Jake ketawa.
'Manis banget..'
- batin EllaSatu kantin ngeliat ke arah Jake yang lagi ketawa manis, apalagi yang perempuan.
"Ih, gemoy.."
"Kakel baru ya itu?"
"Nama nya siapa sih?"
"Minta aku pacarin deh.."
Kira-kira begitu bisik bisikan murid di kantin. Ella yang ngedenger bisikan bisikan itu natep satu persatu tajem, gatau kenapa, kayak ada rasa gak ikhlas.
Ella cemburu?
Eyy, ga mungkin.
Tapi bisa jadi sih, kan ga ada yang mustahil.
"Gua pergi dulu ah, mau ke tempat Niki ama Taki..!! Daah~" pamit Daniel dan pergi dari tempat itu.
'Bagus. Ganggu aja lo kudanil.'
- batin Ella"Oiya kak, nih makan nasgor nya.." kata Ella sambil menyodorkan nasgor yang tadi Ella pesen.
"Makasih El."
"Masama kak."
"Kakak orang nya kalem ya.." ucap Ella disela-sela mereka berdua lagi makan. Jake cuman senyum,
"Gua ga kalem, ntar juga kalo udah lamaan kenal nya ga ada jaim jaim nya." ucap Jake. Ella yang ngedenger itu cuman ngebatin,
'Semoga ga separah kudanil..'
"Lo? Lo anak nya kalem ya?" tanya Jake sambil nyapu rambut nya ke belakang, itu ngebuat Ella cengo ngeliat Jake ganteng begitu.
"El?"
"E-eh, iya kak.. Ya gak juga sih, cuman sama orang-orang tertentu cerewet nya." kata Ella sambil senyum hangat. Jake udah nyumpah 100× kalo perempuan di depan nya ini kalo senyum, cakep nya pake super duper. Ga berubah sejak kecil.
Jake jadi inget waktu Ella minta Jake nikahin dia.
— FLASHBACK —
"Makasih Oppa..!!" ucap Ella kecil sembari tersenyum.
"Sama-sama, el." balas Jake kecil, juga tersenyum hangat.
"Oppa ganteng tau-!" kata Ella kecil yang senyum sampai mata nya ngebentuk bulan sabit. Itu ngebuat Jake senyum terus ngucap makasih.
"Oppa, nikahin Ella-!" Ella kecil yang lagi duduk di kursi taman ngebuat Jake kecil ngebelalakin mata nya.
"Ngga bisa." jawab Jake kecil.
"Harus bisa-!"
"Nikah itu buat orang dewasa yang saling mencintai Ella-ssi." balas Jake kecil.
"Yaudah, Oppa tinggal cinta sama Ella pas Ella besar, susah banget." timpal Ella kecil yang nge-pout. Jake kecil ngehembusin nafas nya pelan.
"Yaudah."
"Janji?" tanya Ella kecil yang mengulurkan jari kelingking nya untuk membuat janji.
"Janji." Jake kecil menautkan kelingking mereka kemudian tersenyum.
"Oppa akan bertemu dengan mu lagi lain waktu." kata Jake kecil yang senyum hangat ke Ella kecil. Kemudian Jake kecil dipanggil oleh Ayah dan Ibu nya dan meninggalkan tempat tersebut.
— FLASHBACK END —
Jake tersenyum mengingat kejadian tersebut, sudah lama sekali.
"Kak?"
"Kak Jake?"
"Serem ih senyam senyum sendiri."
Jake yang sadar langsung ngegeleng kepala nya pelan dan senyum.
"Kak Jake kenapa?" tanya Ella sedikit khawatir.
"Nggapapa, el." balas nya.
Ella hanya mengangguk kemudian beranjak dari tempat duduk dan mengajak Jake balik ke kelas masing-masing karena sebentar lagi bell akan berbunyi.
• HER •
Chapter 4 nih gaiseuu-!! Gimana gimana?? Hehe, bagus ga? Suka ga? Btw ini double update ya;) lagi feeling good like i should wkwk😄 jangan lupa tinggalin jejak sebelum pergi.
©chipmunk_awu
KAMU SEDANG MEMBACA
#%. 𝐇𝐄𝐑 ; s. jake
Fiksi Penggemar" Mereka dipertemukan dua kali, waktu yang berbeda, orang yang sama. " - ©mmarkeuaddict