sembilan

110 17 0
                                    

12.05 pm




















hari ini yixang masuk kayak biasa tanpa yuna. iya, yuna serius sama kalimat yang kemarin lusa dia bilang ke yixang. dia serius menjauh dari yixang.

yixang duduk berhadapan sama yujin. yixang liat yuna yang bingung nyari tempat duduk. yixang senyum tipis ke arah yuna dan yuna liat itu. tapi, yuna ignore yixang dan milih duduk sama doyoung.

yixang natap makan siangnya miris. yujin yang peka langsung nanya ke yixang.

"lo sama yuna ada apa? semalem grup chat malah di bubarin sama yuna. pas gua chat yuna, dia malah jawab 'gapapa'. kalian lagi berantem ya?"

yixang diem sambil menghela nafas panjang. yixang gak tau mau jawab yujin kayak gimana. kalo yixang jawab yang sebenarnya apa yujin bakalan tetap bareng sama yixang atau malah sebaliknya?

"gapapa kalo lo gak mau jawab. selesain dulu masalah kalian, nanti baru lo cerita ke gua. ya?"

masalahnya gak bakal selesai yujin -hyx

"iya yujin. makasih ya," kata yixang sambil senyum simpul ke yujin. padahal dalam hati yixang gak yakin bakalan selesai masalah diantara dia dan yuna.

"yujin."

"hm?"

"pas gua ke toilet kemarin gua denger gosip bakalan ada anak baru yang mau masuk kelas kita. namanya siapa?"

sebelum jawab pertanyaan yixang, yujin menghela nafas panjang.

"yakin lo mau tau siapa?"

yixang cuma jawab sambil ngangguk.

"na hyejin. tuh orangnya lagi caper sama kakel."

yixang nengok ke belakang dan dia liat hyejin lagi ketawa ketiwi sama kang minhee— temen sekelasnya jisung.

"lah, dia bukannya udah punya si bule ya?"

"mana gua tau," kata yujin gak peduli.

yujin tumben bener banyak ngomong. biasanya juga paling diem. apa gara-gara gak ada yuna sifat aslinya keluar? -hyx

tunggu. kok tadi selama jam pelajaran gua gak tau kalo si hyejin anak barunya? oh ya, gua dateng telat -hyx

"yujin gua duluan ya, mau beli cola. dadah." pamit yixang sebelum pergi buat beli cola.

















01.15 pm

















selesai beli cola, yixang pergi ke rooftop buat bolos. dia bolos sendiri soalnya jisung gak masuk. yixang bener-bener ngerasa kesepian gak ada jisung. kalo ada jisung pasti mereka bakalan adu bacot sampe jam pulang sekolah.

gak ada jisung rasanya kayak gimana ya? kayak ada yang kurang aja gitu -hyx

LINE!

Haruto added you

Addback | Block | Report

Haruto : add back ya kak ^^
read

haruto siapanya boruto dan naruto? -hyx

yixang sebenarnya lupa siapa haruto ini. terus dia inget, akhirnya di addback sama yixang tanpa ada niatan buat bales chat nya haruto.

LINE!
you got 1 notification from haruto

haruto : lagi bolos kak?

yixang : ya terus apa bedanya sama lo yang chat gua di jam pelajaran gini, hm?

harus siapin mental buat pdkt sama kak yixang -hrt

haruto : um... iseng chat kak yixang pas lagi di toilet aja

yixang : oh
yixang : terus dapet id line gua dari mana?

haruto : rahasia dong ㅋ ㅋ ㅋ
read

yixang sebenarnya kepo haruto dapet id Line dia dari siapa. sayangnya yixang lagi males buat nanya hal gak penting kayak gitu.

LINE!
you have 1 notification from renjun

renjun : nanti lo yang jaga rumah sendirian. mama pergi lagi ke rumah nenek. jangan keluar rumah kalo gak penting-penting amat. makan bisa pesen online, uangnya udah taro di meja makan. belajar yang bener woi. jangan bolos mulu
read

yixang cuma bisa menghela nafas panjang. pantesan aja renjun jomblo, kalo ngasih tau orang pasti to the point. renjun cuma ngirim satu bubble chat. singkat, jelas, dan padat.

yixang juga kaget sebenarnya kenapa renjun bisa tau kalo yixang lagi bolos? yixang gak ambil pusing, dia cuma anggap itu perasaan antara adik-kakak.

















04.48 pm






















sejak beberapa menit yang lalu yixang udah nunggu bus di halte. tapi, bus nya gak dateng-dateng. yixang beneran berharap bus yang dia tunggu dateng. cuaca udah mendung di tambah atap halte yang lagi bocor.

Tes

Tes

Tes

awalnya cuma rintik hujan lama kelamaan jadi deres. yixang cuma bisa pasrah di bawah atap halte yang bocor. di gak tau mau ngapain. ponsel yixang mati karna baterainya habis.

"kak yixang! ngapain kakak masih di sana?"

yixang coba buat nengok ke arah datangnya suara. wajah cowok yang dia panggil gak begitu keliatan. sampai si cowok nyamperin yixang di halte.

"kak yixang? ngapain masih di sini?" tanya haruto saat mendekati yixang.

"gua nungguin bus."

"bus nya udah lewat. bareng sama aku aja ya kak? hujannya gak bakalan berenti dalam waktu dekat. mau ya?"

sebenarnya yixang agak ragu. nanti dia pake apa? kan haruto bawa sepeda.

"kakak gak usah khawatir," haruto pergi menuju sepedanya yang terparkir di depan halte lalu membawa tasnya.

haruto membuka tasnya, lalu memberikan hoodie berwarna kuning kepada yixang.

"nih, kakak pake ini plus jas hujan aku ya. tas aku anti air kok, tas kak yixang di taruh di depan ya."

kali ini yixang nerima bantuan dari orang yang baru dia kenal beberapa hari yang lalu. ini juga karna terpaksa aja. seandainya jisung tau apa dia bakalan marah?

jisung mulu anjir pikiran gua -hyx

"udah kak?" tanya haruto di jok depan. yixang pegang jas sekolah haruto yang udah basah kuyup karna air hujan.

"iya, udah."

haruto langsung mengkayuh pedal sepedanya. pandangan mata haruto agak terganggu karna hujan yang semakin deras.

"haruto!"

"kenapa kak?"

"neduh dulu yuk. gua liat lo dari tadi pandangannya kayak terganggu gitu."

haruto yang di tanya sama yixang cuma bisa senyum simpul.

"gak usah neduh. dikit lagi juga sampai rumah ku kok." kata haruto sedikit berteriak.

rumah? maksudnya gua mau di bawa ke rumah dia?! -hyx

"kak yixang gak perlu khawatir, di rumah ada bunda. lagian kak yixang kayak mau di apain aja," kalimat yang keluar dari mulut haruto di akhiri kekehan pelan.

haruto cenayang anjir -hyx


tbc

Maniac | Park Jisung [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang