08.

1.4K 280 82
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Rose melirik ke arah jeffrey yang lagi tidur, lalu menghela nafas.

Jeffrey kena serangan jantung ringan, katanya udah dari kemarin. Gejala nya emang gak keliatan, kata dokter juga gejala nya rada mirip kaya orang masuk angin. Maka nya jeffrey gak mikir sampe kesana.

Malah mikir nya dia lagi jatuh cinta.

Yang paling bego ke dimas lagi, otak kok gak ada bener nya.

Rose menarik selimut menutupi tubuh jeffrey, jeffrey gak di rawat kok. Cuma di kasih obat tidur aja, biar tenang. Soal nya jeffrey ngeberontak pas denger dia kena serangan jantung.

Pintu terbuka, menampakan deandra di sana. Deandra menatap jeffrey, kemudian menatap rose.

"Dia—"

"Lagi tidur, jangan mikir aneh aneh" Sela rose.

Deandra menghela nafas lega  lalu menoleh ke sekitar ruangan.

Iya jeffrey di tidurin di ruang VVIP, kurang keren apa lagi itu. Deandra langsung menoleh ke arah rose, sampe segitu nya sama temen sampe sampe ngebawa nya ke VVIP.

Kerad.

Rose mengambil hp di saku nya yang berbunyi, ternyata ayah nya jeffrey. Langsung aja rose pencet tombol hijau.

"Halo dad"

Dad lagi manggil nya, kalo deandra tau kalo yang nelpon rose itu bapak nya jeffrey pasti udah misuh misuh dia nya.

Rose pengen bisik bisik nih, jadi hubungan rose sama deandra tuh di bilang baik tuh engga, di bilang jahat juga engga. Gak tau aja kalo rose deket sama deandra tuh hawa nya beda banget.

"Cuma kena serangan jantung ringan, dad"

"...."

"Dari kemarin, ini anak nya lagi tidur" Ucap rose, lalu melirik jeffrey.

Deandra yang denger itu makin engeh, itu yang di telpon bapak nya jeffrey apa bapak nya sendiri. Jujur aja, deandra pacaran sama jeffrey udah 1 tahun lama nya, deandra belum tau apa apa tentang jeffrey.

Dari seluk beluk keluarga, kehidupan jeffrey. Ya paling yang deandra tau, jeffrey tuh ngekos di kosan kecil gitu. Sama kalo makan seringan nya di warteg deket gang, kosan nya.

Jeffrey orang nya pelit pake banget, bahkan sama pacar nya sendiri. Emang dia lagi irit apa gimana, tapi deandra mikir uang hasil dari narik tuh buat kebutuhan nya.

Buat bayar kosan apa gimana deandra mikir nya kesana.

Dan juga kalo malmingan paling dateng kerumah, bawa martabak sama jelly potter udah.

Udah, gak kemana mana lagi.

'Mager banget keluar, rumah kamu sama kosan aku jauh. Irit bensin'

Kan anjim.

Untung ganteng.

"Okey dad, love you too"

Rose mematikan telpon nya, lalu kembali memasukan handpone nya ke saku rok nya.

"Rose.."

Rose menoleh ketika deandra memanggil, lalu mengangkat kedua alis nya.

"Mau nanya, tadi bokap nya jeffrey?" Tanya deandra, rose mengangguk.

Terus deandra ngedeket ke arah rose "kalo boleh tau, bokap jeffrey kerja apa?" Tanya deandra.

Rose yang di tanya ya bingung lah, deandra udah pacaran setahun masa gak tau.

"Grab" Jawab rose, lempeng.

[2] CognizantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang