.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Bunda membawa kudapan ke ruang tamu yang hawa nya gak kaya biasa nya, biasa nya kalau mereka berdua di pertemukan pasti tidak bisa di peruntukan diam.
Tapi kali ini, angin aja males buat lewat.
Rose tiduran di sofa sambil nonton tv, sedangkan jeffrey yang hanya terdiam menatap laptop tugas rose.
"Wah indah banget suasana nya malam ini" Cibir bunda, meletakan piring di atas meja.
Rose memutar kedua bola mata nya, sedangkan jeffrey hanya tersenyum tipis menanggapi bunda. Bunda duduk di samping jeffrey melirik ke arah laptop dimana itu adalah tugas rose.
"Tugas nya lia ya?" Tanya bunda, jeffrey hanya mengangguk.
"Kamu ngapain ngeliatin tugas nya lia?" Tanya bunda.
"Jeff yang ngerjain bunda" Gumam jeffrey.
Bunda yang denger itu terperangah, lalu ketawa kecil. "Gimana jadi nya, kamu anak IPS ngerjain tugas anak IPA. Bisa bisa biologi malah jadi sejarah jaman purba" Ucap bunda.
Bunda menepak paha rose, rose meringis mengusap paha nya "kenapa bukan kamu yang ngerjain? Ngebabuin anak orang kamu ya?"
Rose yang denger itu mengedikan bahu nya, ya bodo amat jeffrey yang bilang mau ngerjain. Ngelarang dia ngerjain di rumah winanta, jadi resiko nya jeffrey lah bego nya gak ketolong.
"Tanya sama dia nya aja, bun. Makanya kalo ngomong di pikir dulu, jangan emosi aja bisa nya" Cibir rose, lalu menekan remot mengganti chanel.
Udah-- bunda udah yakin kalau kedua nya berantem, susah lagi akurin nya.
"Tapi emang nya kamu yakin jeff bisa ngerjain? Gak takut nilai kamu anjlok" Tanya bunda
Ini rose ngerasa emak nya kaya mau bantuin jeffrey yang di landa masalah, cuma rose menggeleng gak mau ngebiarin. Biarin aja jeffrey yang tanggung jawab atas masalah nya.
Bunda juga gak bisa berbuat semaunya, karna bunda gak tau siapa yang salah di sini.
"Biarin aja bun, sampe gak kelar lia bakar rambut nya" Cetus rose, lalu mendelik ke arah jeffrey.
Sedangkan jeffrey mendengus, menahan nahan agar tidak menyumpal mulut rose dengan jempol kaki nya. Udah 80% rasanya, pengen banget jeffrey meledak.
Tapi ya gimana, jeffrey juga kaga ngerti ini pelajaran.
Apa lagi di akhir, di suruh kasih penjelasan sendiri tentang reproduksi nya gak boleh liat google. Soal nya guru biologi IPA di kenal wikipedia di sekolah, semua artikel dia tau.
Ketauan dikit dikurangin 50% nilai nya, kalo sampe kejadian bisa bisa rambut jeffrey beneran di bakar sama rose.
"Terus juga jeff, lukamu udah di obatin lagi?" Tanya bunda.
Jeffrey menggeleng "belum, nanti aja"
Bunda mengangguk, lalu berdiri dari duduk nya. "Bunda mau ke kamar dulu, dan juga lia besok ayahmu pulang tadi ngabarin bunda"
Rose yang denger itu langsung menoleh ke arah bunda " Beneran nih ayah pulang?"
Sedangkan jeffrey yang denger itu melotot.
Bunda mengangguk "iya" Jawab bunda, tersenyum lalu pergi meninggalkan.
Rose jingkrak jingkrakan seneng, sedangkan jeffrey terdiam kaku. Sekujur tubuh nya seketika memanas, kaya bakal ada musibah yang dateng gitu.
Kalo bunda berpihak pada jeffrey, beda lagi kalo ayah nya rose.
Kaga mau banget anak nya kenapa napa, anak nya harus bener kalo salah pun anak nya selalu di benarkan. Kaya di pikiran nya anak nya gak berdosa sama sekali, di manja nya kebangetan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Cognizant
FanfictionI love you consciously and will continue to love you patiently, and I hope you are cognizant. #comedyromance #jaeroselokal SILAHKAN FOLLOW TERLEBIH DAHULU UNTUK KENYAMANAN MEMBACA.... TERIMA KASIH🙇 ©Arra @hwangtaeri_