4

1.7K 285 24
                                    

Kelar fitting, mereka sepakat buat mampir dulu sebentar di cafe La Biere, milik sepupunya Daniel. Mereka emang udah sering banget nongkrong di situ dari jaman kuliah. Tapi belom pernah ketemu sama pemiliknya, kata Daniel sih anaknya lagi sekolah di Paris.

"Udah lama ya kita gak ngumpul lengkap kayak gini," ujar B.I heboh.

Jennie memutar matanya.

"Kan elo yang suka susah diajak ngumpul. Nganterin si Rose lah, besoknya jemput Lisa lah. Kebanyakan acara tau gak lo, sok sibuk banget!" semprot Jennie.

"Hahahahha, ya kan gw lagi tahap nyari yang terbaik buat calon istri gw nanti. Emang lo doang yang mau kawin? Kan gw juga mau," bales B.I lagi.

"Nikah Bi, nikah," ralat Chungha.

"Ya kawin dulu baru nikah kan bisa." Si B.I ini emang mulutnya kadang suka asal jeplak aja.

"Emang apa bedanya kawin sama nikah? Bukannya sama aja?" Yerin beneran serius nanya gini.

Yang lain denger pertanyaan Yerin milih pura-pura gak denger aja. Mulut B.I sebenernya gatel banget pengen ngejawab, tapi gak jadi gara-gara dipelototin Jennie dan Chungha.

"Kalo Daniel sih dimaklumi soalnya dia udah punya istri. Eh tapi kenapa sih kok lo gak ngajak istri tiap ngumpul sama kita? Takut kita buka aib lo jaman dulu ya?" Tuding Joy.

Daniel emang jarang ngajak istrinya ngumpul bareng temen-temennya. Katanya sih istrinya lebih seneng di rumah aja, soalnya udah sibuk seharian kerja.

"Tadinya dia mau ikut, tapi lagi gak enak badan katanya. Maklum lagi hamil muda, harus banyak istirahat."

"EH?? SERIUS LOOO??? KOK GAK BILANG BILANG KITA SIH???!!" Joy gak sadar teriak kenceng bgt, Wonu sampe refleks nutup mulutnya.

"Berisik banget lo," kata Wonu sambil lepasin tangannya dari mulut Joy.

"Hehe sorry kelepasan," cengir Joy.

Yang lain masih kaget dengernya ditambah teriakan Joy tadi. Jadi agak lama baru ngerespon.

"Wahhh congratz yaa Niel!!" Ucap Jennie, Yerin, dan Chungha hampir bersamaan.

"Gila gercep banget lo!" Ujar B.I takjub sambil tepok tangan bangga.

"Selamat ya bro!" Kata Wonu senyum sambil meluk Daniel.

"Huhu akhirnya gw punya keponakan," imbuh Joy lagi.

"Emang tante lo lagi hamil juga Joy?" Tanya Yerin.

Semuanya ketawa, udah biasa nanggepin pertanyaan Yerin yang kadang gak perlu dijawab itu.

Mereka lanjutin dinner sambil sesekali bercanda, tuker cerita, kayak dulu waktu jaman kuliah. Mereka udah jarang barengan, makanya sekalinya ketemuan mereka happy banget.

"Joy, lo gimana? Udah ketemu calon belom buat dibawa ke kawinan Jennie?" Tanya Daniel tiba-tiba.

Daniel emang niat banget mau nyomblangin Joy. Udah berkali-kali dia usaha ngenalin Joy ke temen kantornya, tetangganya, sisa keluarganya aja yang belom soalnya dia gak punya kakak atau adek cowok.

Joy keselek.

Wonu ngasih gelasnya ke Joy. "Pelan-pelan makanya."

Chungha cuma ngelirik, abis itu ngelanjutin makannya.

Joy neguk minumannya, lalu mendesah lelah.

"Emangnya lo masih ada stock buat dikenalin ke gw?" Tanya Joy.

"Lo maunya yang kayak gimana sih? Setiap cowo yang gw kenalin lo gak pernah ladenin sampe akhirnya mereka mundur sendiri." Tanya Daniel gregetan.

Wajar sih Daniel kesel, udah capek capek ngenalin terus tapi sampe sekarang belom ada hasilnya. Semua mundur perlahan gara-gara Joy gak pernah nanggepin mereka.

"Mau sampe kapan lo nutup diri lo? Gak semua cowok tuh brengsek kayak mantan lo itu," tambah Daniel lagi.

"Sama gw aja deh mau gak Joy? Siapa tau jodoh gw ternyata lo, bukannya si Rose atau Lisa." Kata B.I sambil nyengir yang langsung digeplak sama Jennie.

"Yee mending si Joy jomblo terus deh daripada sama lo! Gak rela gw," sahut Jennie.

"Wonu juga gak mau cari cewek? Udah lama jomblo juga kan lo," Kali ini Chungha yang angkat suara.

"Ribet."

Mereka langsung diem denger jawaban Wonu.

Joy melirik Wonu sekilas lalu berdehem pelan.

"Ya udah deh mana lagi sini yang lo mau kenalin ke gw," ujar Joy sambil ngunyah makanannya.

Kali ini semuanya langsung ngeliat ke arah Joy.

Akhirnya Joy ngalah juga. Dia sadar sekarang umurnya udah 29thn, udah waktunya mikirin masa depannya daripada terus terjebak di masa lalunya.




***



"Hey Niel, apa kabar lo?"

- Evan - sepupu Daniel yang baru pulang dari Paris

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Evan -
sepupu Daniel yang baru pulang dari Paris





***




Nah baru nongol nih si Evan 👀

Jangan lupa vommentnya yah guys 😘💖





Teman (Hidup) | PSY x JWWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang