"Lo cemburu?" Tanya Evan sambil senyum menatap gadis yang sedang berdansa dengannya.
"Hah??" Joy kaget denger pertanyaan Evan.
"Gw cemburu? Sama siapa??"
"Sonya cantik ya," bukannya ngejawab pertanyaan Joy, Evan malah sengaja ngomong gitu sambil tersenyum jahil.
"Iya cantik. Kenapa, lo naksir? Jangan lah Van, gak baik ngerebut pacar orang," kata Joy berusaha santai.
"Emang bener dia pacarnya Wonu? Kok gak keliatan kayak orang pacaran," tanya Evan.
"Ya mana gw tau, gw aja gak kenal," bales Joy malas.
Evan tersenyum melihat respon Joy.
"Tenang aja, gw cukup tau diri kok gak bakal ngerebut milik orang. Lagian yang gw taksir kan elo." Ujarnya santai.
Joy melotot.
"Gw lagi gak ada minat buat bercanda ya," tegas Joy.
"Dan gw gak lagi bercanda Joy." Kali ini Evan menatap Joy serius. Gak ada lagi senyum yang biasanya selalu menghiasi wajahnya itu sekarang.
"Gw suka sama lo. Dan baru kali ini gw bener-bener serius suka sama orang sampe kayak gini. Kalo lo tanya gw kenapa bisa gitu, gw jg gak ngerti.." Evan tersenyum tipis.
Joy masih terdiam ngedenger pengakuan Evan. Dia bingung harus ngerespon gimana. Jujur Joy nyaman ngobrol sama Evan. Tapi dia bener-bener cuma nganggep Evan temen doang, gak pernah lebih dari itu.
"Gw gak tau harus ngejawab apa Van.."
Evan kembali tersenyum. Tanpa Joy ngomong pun sebenernya dia udah paham kalo gadis itu gak menaruh rasa apapun terhadapnya.
"Lo gak perlu jawab apa-apa kok. Gw cuma mau ngasih tau lo aja. Banyak orang yang sayang dan peduli sama lo Joy, jadi jangan terus-terusan nutup diri lo.." Evan senyum sambil mengusap rambut Joy.
"Udah saatnya lo buka hati dan jujur sama perasaan lo. Gak ada salahnya kok suka sama sahabat sendiri." Ledek Evan sambil mengedipkan matanya.
Tunggu. Maksudnya Joy suka sama sahabatnya sendiri itu gimana?
Joy mencubit pinggang Evan kesal. "Apaan sih sok tau banget!"
Evan mengaduh kemudian tertawa gemas ngeliat reaksi Joy yang salting gitu.
Mereka berdua sama-sama terdiam setelahnya. Sibuk dengan pikiran masing-masing.
"So, we can still be friends right?" Tanya Evan akhirnya memecah keheningan di antara mereka.
Sebenernya hati Evan berdenyut nyeri dari tadi. Tapi cowok itu cukup pintar untuk menyembunyikan perasaannya.
Ternyata bener kata orang kalau mencintai itu tidak harus memiliki. Dulu Evan pikir itu bullshit, nyatanya ini yang dia alami sekarang. Dia tulus sayang sama Joy. Dia cuma mau lihat gadis di depannya ini bahagia dengan orang yang dicintainya.
Mungkin ini karma buat gw yang dulu sering maenin perasaan cewek, pikir Evan sambil tersenyum kecut.
"Sure," Joy tersenyum manis. Entah kenapa dia ngerasa lebih lega. Moodnya sudah lebih membaik sekarang.
"Can you give me a little hug now?"
Joy tertawa dan memeluk cowok itu.
***
Wonu terus memperhatikan keduanya sejak tadi. Ketika ngeliat Joy memeluk Evan, dirinya udah gak tahan lagi. Dia memilih pergi dari situ dan berjalan menuju drink stall. Sepertinya dia butuh alkohol sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman (Hidup) | PSY x JWW
FanfictionKetika hampir semua teman segenknya udah punya pasangan, sisa Joy dan 2 temen cowonya yg masih single. "Apa gw sama lo aja ya, Nu?" •96Line• Started Aug 2020 Highest rank : #1 seventeenwonwoo #2 parksooyoung #1 wonjoy