8

1.3K 247 20
                                    

Sudah seminggu berlalu sejak terakhir Joy ketemu Wonu. Cowok itu gak menghubunginya sama sekali. Bahkan di grup chat mereka pun Wonu nyaris gak pernah bersuara. Memang sih selama ini Wonu yang paling jarang komen di grup. Seringnya cuma nyimak aja sambil sekali-sekali nanggepin becandaan gak pentingnya B.I ataupun Daniel, gosipannya Jennie, keghibahannya Chungha dan Yerin, bahkan kegalauannya Joy yang baru selesai nonton drakor. Joy tahu Wonu tetap membaca semua chat gak penting itu. Tapi kali ini bahkan chat Joy di grup pun Wonu gak baca.

Joy menghela napas. Cowok itu bener-bener ngehindarin dia atau gimana sih? Joy kan cuma bilang kalo Wonu gak perlu anter jemput dia lagi, bukannya suruh menjauh dari dia. Biar gimana pun mereka tetep sahabatan, kenapa Wonu malah jadi ngilang gini. Joy jadi kesel sendiri. Dia akhirnya ngajakin temen-temennya buat ngumpul di cafe Evan nanti malam. Untungnya semua bisa dateng, sisa Wonu yang belum respon di grup.

Karena chatnya ga dibaca juga sama Wonu, akhirnya Joy mutusin buat nelpon langsung cowok itu. Sebenernya Joy agak ragu, Wonu bakal angkat telpon dia atau gak. Tapi apa sih masalahnya Wonu kalo sampe gak mau angkat telponnya gitu? Joy bener-bener perlu ngomong sama Wonu, bahkan kalo perlu sampe ngomelin cowok itu. Selama sepuluh tahun lebih mereka sahabatan, gak pernah Wonu nyuekin dia kayak gini.

Nada sambung terdengar dari telpon Joy. Setelah menunggu beberapa saat, nada sambungnya terputus karena yang ditelpon menolak panggilannya.

Apa-apaan nih?? Berani-beraninya dia ngereject telpon gw?!

Joy marah banget rasanya.

Awas aja ntar Wonu kalo ketemu bakal abis gw omelin berjam-jam!

Tiba-tiba handphone Joy berbunyi menandakan ada chat masuk.

From : Wonu
| Kenapa?
| Sorry ga bisa angkat telp, masih meeting

Joy menepuk jidatnya. Dia lupa ini kan masih jam kantor, ya wajar lah kalo Wonu gak bisa angkat telponnya. Dia jadi gak enak hati sendiri udah berburuk sangka ke Wonu.

Hmm, gpp Nu ntar aja kalo gitu |
Sorry ganggu, gw lupa ini masih jam kantor hehe |

|Ntar gw telp balik

Okee |
Met kerja Wonu :) |

Joy berusaha bersikap kayak biasa aja ke Wonu. Dia berharap Wonu juga bisa bersikap biasa lagi ke dia. Nanti kalo Wonu nelpon, Joy bakalan ngomongin ke cowok itu.


***


Joy gak tau kalo si penerima pesan lagi senyum-senyum sendiri ngebaca chatnya. Ya, Wonu masih senyum sambil ngeliatin hpnya. Wonu kangen Joy. Rasanya sudah sangat lama sejak terakhir kali dia ketemu dan ngobrol sama gadis itu padahal baru seminggu. Seminggu itu pula lah Wonu berusaha menahan diri untuk tidak menghubungi gadis itu sama sekali. Bahkan dia sama sekali gak buka grup chat mereka. Dia takut kalau lihat chat Joy di grup itu, dia tidak bisa pura-pura tidak peduli dengan apapun yang Joy bicarakan saat itu.

Dia tahu tidak seharusnya dia menghindari Joy dengan alasan yang tidak jelas. Joy hanya memintanya untuk tidak mengantar jemputnya, tapi kenapa Wonu ngerasa kalau Joy gak mau berada di dekatnya lagi. Padahal dia tahu jelas maksud Joy gak kayak gitu. Wonu hanya meyiapkan dirinya dengan pelan-pelan menjauhi Joy. Jadi kalau nanti Joy sudah ketemu sama orang yang tepat, hatinya sudah siap.

Namun siang ini pertahanannya goyah ketika melihat nama Joy muncul di layar handphonenya menandakan telpon masuk. Wonu rasanya ingin segera mengangkat telponnya kalau gak inget dia lagi meeting saat itu. Dengan berat hati dia menekan tombol merah, menolak panggilan masuk Joy. Namun Wonu buru-buru ngechat gadis itu, supaya dia gak salah paham dan menganggap Wonu gak mau angkat telponnya.

Dia sudah selesai meeting sekarang. Wonu menatap handphonenya ragu. Haruskah dia menelpon gadis itu? Pertahanannya hampir saja goyah hanya dengan chat dari Joy, apalagi kalau nanti dia denger suara gadis itu? Pasti Wonu akan ngerasa makin kangen.

Wonu menarik napas panjang sebelum menekan tombol telpon. Nada sambung pun terdengar di telinganya. Gak lama kemudian Joy mengangkat telponnya.

"Halo?"

"Kenapa tadi nelpon?" Tanya Wonu gak pake basa-basi.

"Kebiasaan deh lo ya, to the point banget jadi orang! Orang mah bales dulu kek halo, nanyain kabar gitu. Gak kangen ya lo ama gw??"

Buat Joy sih biasa aja dia ngomong kayak gitu, ga ada maksud apa-apa. Toh ke yang lain juga dia sering ngomong gitu. Tapi buat Wonu cukup membuat dia tersedak ludahnya sendiri.

"Baru juga seminggu gak ketemu" jawab Wonu berusaha kalem.

"Justru karena udah seminggu Wonuuuu! Lo kemana aja sih gak ada kabar gitu?? Biasanya kan ampir tiap hari kita ketemu!"

Wonu senyum. Ternyata bukan cuma dia yang ngerasa kehilangan gadis itu. Joy juga ternyata ngerasain hal yang sama.

"Disini aja. Kenapa tadi nelpon?"

"Ck. Emang paling bisa deh lo ngalihin pembicaraan huh! Gw nelpon karena lo ga bales di grup, gw yakin lo juga belom baca chatnya. Nanti malem kita ngumpul ya di cafe biasa. Gw gak terima penolakkan! Yang lain udah pada bisa semua soalnya. Lo juga harus bisa pokoknya!"

Wonu tahu kalo Joy udah ngomong panjang lebar gini dia gak akan berani ngebantah. Bisa panjang ntar urusannya.

"Yauda oke. Ada lagi?"

"Hmm ntar pulang dari cafe gw nebeng lo ya Nu hehe. Mobil gw udah 3 hari masuk bengkel hiks.. Gw udah ngasih tau di grup kalo mobil gw rusak kemaren-kemaren. Tapi lagi-lagi lo pasti gak baca."

Wonu kaget. Dia bahkan gak tahu kalo mobil Joy rusak. Sahabat macam apa dia ini. Dia jadi sedikit menyesal mengabaikan chat di grup mereka selama hampir seminggu ini.

"Trus ntar kesananya gimana? Mau gw jemput juga gak?"

"Hmm gak usah Nu, nanti gw bisa kesana bareng Evan kok katanya dia mau jemput. Pulangnya aja ya gw nebeng lo oke! Dahh Nu, gw lanjut kerja dulu ya, atasan gw nyariin nih" Joy menutup telponnya.

Wonu mengerutkan keningnya bingung.

Evan?


***

Evan gercep banget 🙃

Buat yang bingung kaya Wonu sabar yaa nunggu next chapter ✌

Ditunggu vommentnya 💚

Teman (Hidup) | PSY x JWWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang