"jelaskan lagi mitsuki, kami akan mendengarkan mu sambil beberes" kata sarada sambil melipat baju-baju nya dan memasukan ke dalam tasnya, begitu juga dengan boruto
Mitsuki mengangguk mengerti, "kemarin aku sudah bilang bahwa kalian akan kembali menggunakan aplikasi yang sudah aku dan orochimaru rancang, jauh sebelum membuat aplikasi itu, orochimaru sudah memasukan cip lain dan aplikasi buatannya yang lain ke dalam circet bracelet kalian"
"apa maksud mu cip yang lain?" tanya boruto tak mengerti
"saat orochimaru memperkenalkan circet bracelet kepada kalian, sebenarnya ia tidak menjelaskan semuanya secara rinci, dia hanya memberitahukan kalian inti nya padahal masih ada hal-hal kecil yang mungkin kalian ingin tahu. Sebenarnya ada dua cip di dalam circet bracelet, cip pertama untuk mengaktifkan dan memuat hologram dan aplikasi tertentu. Sedangkan cip yang satu nya bertujuan untuk menangkap sensor"
Saat sarada menutup ransel nya, sarada berhenti sejenak,
"sensor apa maksud mu?" tanya sarada
"seperti SureWave CM-330, jika kalian tidak tahu itu adalah benda yang dipakai oleh ibu rumah tangga akhir-akhir ini, fungsi nya untuk membuka pintu hanya dengan menggerakkan tangannya tepat di depan SureWare, istilah lainnya seperti hands-free. Circet bracelet buatan orochimaru seperti SureWave SM-330 buatan Camden Door Control, namun beda nya orochimaru mengembangkannya lebih baik lagi. Jadi circet bracelet bukan hanya bisa menerima sensor hands-free namun bisa menyimpan dan menyalin semua data termasuk ingatan si korban"
Boruto dan sarada tercengang mendengarnya, bagaimana mungkin orochimaru memberitahukan mereka semua inti nya tapi melewatkan yang satu ini? jika saja mereka tahu dari awal, mereka tidak perlu repot-repot untuk membuat skenario yang lain.
"jadi setiap orang yang kami dekati seperti tou-chan, kaa-chan, dan yang lainnya... sensor dan data ingatan mereka kalian simpan lewat circet bracelet ini?" tanya boruto
"benar, bukan hanya menyalin dan menyimpan semua data ingatan korban, namun aku dan orochimaru bisa menghapus ingatan mereka bahkan mengubah ingatan mereka jika perlu. Mungkin terdengar aneh tapi inilah teknologi yang sudah dikembangkan orochimaru, kami bisa memanipulasi ingatan hanya dengan cip kecil dan sensor beserta identitas korban" jelas mitsuki
Boruto menghela nafasnya cape mendengar penjelasan mitsuki, sedangkan sarada menatap tasnya dengan tatapan kosong. teknologi di masa depan—tempat dimana mereka seharusnya berada— memang semakin canggih, sarada merasa dirinya dan boruto memang tidak cocok berada di jaman ini.
Jika mereka kembali dan hidup di jaman yang lebih modern, semuanya akan terlihat berbeda bahkan berubah... pikiran sarada pun jadi meluas kemana-mana.
"sarada?" tegur boruto
Sarada mengedipkan matanya, lamunan sarada buyar. Gadis itu mengangkat tas ranselnya,
"baguslah kalau begitu, jadi bagaimana kami kembali?" tanya sarada mengalihkan topik
Boruto menatap sarada dengan tatapan bertanya-tanya, ia merasa sarada masih memikirkan sesuatu yang ia tidak ketahui. Padahal baru saja boruto meyakinkan sarada, apakah ada hal lain yang mengganggu pikiran gadis uchiha itu?
"baiklah kalian sudah siap?" tanya mitsuki
"Haii!" jawab boruto dan sarada bersamaan
Di tempat mitsuki, pemuda itu sedang mengetik sesuatu di keyboard virtual nya dengan wajah serius. Lalu mitsuki menekan beberapa tombol yang ada di samping nya.
"aku sudah menjalankan aplikasinya, berpegangan!"
Boruto tanpa ragu menggenggam tangan kanan sarada dengan tangan kirinya dengan erat, sarada menunduk untuk melihat tangannya yang berpegangan dengan tangan boruto, tatapan sarada terlihat sendu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Time Travel: Assistance✓
FantasiBoruto dan Sarada terjebak dua kali, sudah dijebak dengan dikurung di apartemen sampai liburan musim panas selesai. Sekarang malah terjebak untuk mengikuti ide gila dari profesor orochimaru, ayah angkat sahabat mereka, mitsuki. mereka ditugaskan unt...