29. Usaha

67 13 0
                                    

Ketika semua usahamu tidak lihat. Ketika pengorbananmu hanya dianggap angin lalu. Ketika jerih payahmu tidak dianggap apapun. Lalu hasil orang lain dibandingkan dengan milikmu. Dan hasilmu dianggap debu jalanan. Saat itulah, kau harus melakukan dua hal. Katakan 'Whatever You are' and go. Jangan memendam penyakit untuk orang-orang seperti itu. Karena kau itu berharga. orang tidak peduli saat kau jatuh tapi saat kau sukses mereka akan datang dan memujimu as like a dog lick your feet. Manusia memang seperti itu. Ketika pikiranmu terbuka, jangan heran ada banyak kebusukan di dunia ini. Namun, jangan pesimis. Seperti kataku, jika kau tidak menemukan satupun orang yang bersamamu tapi ingatlah satu hal, ada satu-satunya orang yang tidak akan pernah meninggalkanmu dan terus bersamamu. Dirimu sendiri. Jadi sayangi dirimu, hargai dirimu, dan jagalah dirimu. Karena percaya padaku, suatu saat entah esok, seminggu, sebulan kedepan, tahun depan, atau sepuluh tahun ke depan, yakinlah kau akan menemukan orang yang benar-benar akan menghargaimu dan bersamamu tanpa melihat kekurangan atau kelebihanmu. Karena orang-orang tulus di dunia itu masih ada, walau kau hanya akan menemukan satu.


***
Vote ✨✨✨

Untuk Aku Dari Diriku Yang Dulu [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang