Chaewon sedikit galau, banyak si. Sunwoo udah jarang ngajak jalan, kadang udah ga nawarin anter balik. Chaewon sabar karena dia tau cowonya itu bakal sistem kerja semalam, mendekati ulangan akhir Sunwoo baru ngejar materi karena selama ini menjadi mahasiswa sangat santuy.
Kurang lebih satu setengah tahun bareng Sunwoo dia kenal banget Sunwoo orangnya gimana.
Ngapain aja tuh awet satu setengah tahun? saling pengertian aja. Kalo pertanyaan kearah 'sana' , mereka tidak pernah melakukan 'sesuatu' yang berlebihan.
Chaewon sempet ga percaya nemuin bil cek in hotel di dashboard mobil pacarnya. Kejadiannya pas Sunwoo buang air kecil di pertamina.
Berpikir positif terus menerus.
Beberapa kali makan bareng, Sunwoo fokus sama handphone padah sebelumnya nggak pernah.
Sunwoo jarang ngangkat night call Chaewon padahal biasanya dia ngomel karena lagi mabar sama kak Kelvin tapi yaa lanjut telponan.
Semua beralaskan "Won, aku lagi ngejar materi banget biar nilaiku bagus ga ngecewain mama,".
Semester kamarin enggak gitu deh.
Semua memuncak di saat Chaewon iseng ke kontrakan Sunwoo, Sunwoonya mandi dan ada telpon atas nama 'Chaengs'.
"Nu, sebel banget deh kak Gyuri ngambil chiki aku lagi,"
"Halo?"
"eh yaampun, ini siapa?" kata orang disebrang sana panik.
"ini Heejin pacarnya Hwall, nanti gue bilang Sunwoo deh, maaf lancang ngangkat, reflek, ini siapa?"
"ohh iyaa Heejin, kaget gue kirain Chaewon, bilang aja nanti di Chaengs telpon, makasiii"
Buset. Ambyar langsung, mau nangis mau tidur mau teriak mau nyilet. Apalagi si Chaengs ini bilang kirain Chaewon.
Akhirnya Chaewon ke kamarnya Eric langsung dibuka karena udah nge-blank. Ericnya udah pasti di dalem karena ada suara lagu gede banget.
"ANJIR CHAEWON, gua ga pake baju," kata Eric buru-buru pake kaosnya.
"anterin balik dong," ucapnya lirih.
"hah? emang Sun.."
"nanti gua ceritainnn, cepet,"
Eric langsung ngambil kunci mobil terus berdiri. "ayo,"
"bentar," Chaewon jalan ke kamar mandi.
ketok-ketok. "bentaaar," kata Sunwoo dari dalam sana.
"Sunwoo kita putus yaaa, tadi ada telpon dari Chaengs maaf aku lancang angkat, aku pulang dianter Eric, dadaah,"
Eric takut lah gila nganterin cewe patah hati yang baru putusin cowonya karena ada cewe baru.
Kedengeran banget suara grasak grusuk di dalem kamar mandi itu, Chaewon langsung jalan keluar, Eric ikutin aja ngeri.
Sunwoo keluar lari-larian gapake baju, pake handuk doang nutupin bagian bawah.
"WON,"
Chaewon buru-buru masuk mobilnya Eric yang emang udah dipanasin dari tadi.
Sunwoo diem didepan mobil Eric. Ini buka kost Asoy yang punya lahan parkir ditutup pager. Ini Kontrakan Sunwoo yang ada lahan parkir gaada pager, orang lalu lalang bakal liat dan Sunwoo cuma pake handuk begitu.
"Wooon, ngobrol dulu," Chaewon buka kaca mobilnya.
"Won,"
"apasi? aku gapapaa, cuma mau pulang aja,"
"Won, aku anter yaa, aku pake baju dulu," ucapnya lirih. Dah puyeng tuh dia.
"IH jangan, itu Chaengs chikinya dimakan kakaknya, sana anter belanja, kasian,"
Mobil Eric langsung jalanin, Chaewon masih liatin Sunwoo yang ngacak-ngacak rambutnya frustasi dan dia baru bisa nangis. Bodo, mau di depan Eric juga.
Anak-anak bermasalah semua sekarang.
Yuri - Seungmin kaya otomatis jadi jauh. Masih sapa-sapa bercanda si, tapi feelnya beda.
Felix sama Olip gimana? Akhirnya yaa melanjutkan juga, dengan ke- flat-an hubungan tanpa status itu.
Felix juga lagi puyeng banget ini saudarinya stress.
"Won,"
"jangan bengong mulu dong,"
"lo gapernah tau Lix,"
"Won," Felix langsung peluk saudarinya itu.
"Lix, jangan tinggalin gue, gue butuh lo," hampir satu minggu begini.
Tebak apa yang terjadi? Iya, Felix kembali mencintai saudarinya. Gimana mau move on, ini Chaewon makin ngelengket.
___
Kebahagiaan berpihak ke Kirin. Kak Hangyul mau pindah ke kost asoy. Aselole sekali bukan?
Jadi setelah berpikir panjang, Hangyul tuh keseringan nginep,. keseringan main ke kost asoy tapi bayarnya full ke kost yang dia tempati. Padahal charger, mandi, main ps dan lain-lain, menggunakan listrik dan air kost asoy. Jadi lebih baik pindah.
Eh pas baru dua hari Hangyul sakit. Batuk, Pilek, Panas. Dijauhin langsung sama Shuhua, Renjun, Hitomi, Haechan (disuruh Tomi) dan beberapa lain yang udah kemakan rumor corona.
Beberapa anak-anak santai termasuk pacarnya si Kirin yaa santai banget broo.
Udah kan tuh, 4 hari 5 hari akhirnya alhamdulillah sembuh si kak Hangyul. Lanjut bertamasya bersama pacar. Oiya udah pacaran? belom si tapi bilang aja pacar lah ya.
"Rin di zenly sama timeline udah ada catatan kasus corona, bener gak si?" nanya ini Hangyul, tapi badut banget nanya begitu padahal baru keluar teater abis nonton sama Kirin.
"gatau dah, santai aja selagi kita fit mah badannya,"
Kelewatan santai.
Sampe beberapa hari berikutnya ada penerapan wajib masker dan jaga jarak. Tiga minggu berikutnya, semua mua serba, form home.
Kost Asoy bubar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost Asoy | millenials
Random©pwudingchoco 20200205 #1 kirin 20200205 #2 joyuri