35. bubar ?

1.4K 155 27
                                    

Oke ini ga banyak ngobrol karena ..., aku cuma mau ngasih imajinasi aja ke kalian. Semoga suka.











Bubarnya gimana? kenapa?

Sini mendekat buat dengar ceritanya.

Semenjak wajib masker dan jaga jarak, Shuhua di warning terus sama papanya (dokter). Setiap saat ditelpon suruh cuci tangan suruh mandi.

Shuhua sangat patut lah, akhirnya mengajak Renjun berbuat hal sama.

Tapi sebel banget dia karena liat Kirin sama Hangyul pergiiiiii mulu, yang literally everyday.  Yaa semua juga kuliah masih berjalan dengan baik (sebelum pembelajaran jarak jauh). Setengah warga kost yang mempunyai kesadaran tinggi lebih lama di kost.

Muncak pas Kirin baru balik dari puncak pagi itu. Ga banyak orang yang ada, Shuhua juga lagi ngambil minum.

"Rin buset lu keluyuran mulu prasaan, apalagi sekarang kak Hangyul udah disini, ga takut apa?" tanya Shuhua. Dia bener-bener waspada, cuma lepas masker dikamar. Iya, kedapur aja dia pake masker, mandi bawa masker.

"sekarang yang kena udah banyak Rin, udah tersebar luas, kasian badan lu tau kalo kena,"

"corona bukan main-main anjir—" Shuhua blom selesai.

"bacot anjing Shasha, lu kalo alay buat sendiri aja, sekarang yang penting gua pake masker cuci tangan,"

"Rin ga gitu, bukannya alay, tapi menjaga kesehatan lah Rin, lu emang mau kena corona? gada jaminan buat sembuh, obatnya aja gaada, i'm caring you, gue peduli sama lo,"

"yang kena gua ntar, bacot," buset makin galak si Kirin.

"terus lu kena ga bakal nularin gitu?"

Kirin masuk kamar banting pintu.

Ga lama ada e-mail dari kampus, mulai besok belajar dari rumah alias daring alias belajar jarak jauh.

Langsung take tiket pesawat kerumahnya buat dua orang, siapa? Renjun lah.

"sayang, aku sayang banget sama kamu, ikut pulang yaaa, pleaseeee,"

Renjun mah manut aja sekalian kasih kecupan manja karena beneran deh sayang banget sama pacarnya ini.

Men, makasih corona karena Renjun bisa liat sisi Shuhua yang dewasa banget. Kan biasanya blangsakan banget.














___

Renjun sama Shuhua udah balik beberapa anak-anak yang masih ada yaa biasa aja. Melakukan aktivitas mereka, bedanya sekarang cuma bisa didalam rumah alias ga keluar kost sama sekali kecuali belanja.

Dan beberapa malah cuma dikamar aja. Kost dingin banget makin hari. Bener-bener jarang ada interaksi lagi.

Minju sama Jaemin berniat pulang kerumah Jaemin, yang dipercaya lebih aman dari kost karena anak kost kan bandel semua. Yaudah mereka packing terus mau jalan besok, hari sabtu. Jakarta-Bekasi ga seberapa tapi bawa koper gede, intinya bawa baju banyak sama buku-buku yang diperlukan.

Se -cengengesannya Jaemin, dia bener-bener sadar. Jaemin juga beberapa dari sedikit orang yang beli termometer dan stok handsanitizer.

Sampe dirumah Jaemin, Jaeminju disatuin dalam satu kamar dengan surat perjanjian dulu tapi. Mereka karantina mandiri 14 hari. Ayahnya Jaemin  POLRI   jadi cukup tegas dan ambil andil dalam masalah begini.

Hari ke-16 dirumah Jaemin.  25 harinya Renjun dirumah Shuhua.






Yang lain gimana?

Kirin sakit. Yang uring-uringan yaa semua orang. Bader banget emang ini anak disuruh dirumah doang aja susah banget.

Tambah buat Yuri dan Chaewon beserta beberapa lain uring adalah, Hangyul juga sakit. Swab tes tuh.

"Halo?" sapa Yuri memulai telponnya. Kirin telpon.

"Yur... gue sama Hangyul, positif,"

Yang nangis satu kost, takut.

Kost Asoy

Shuhua
|Rin...
|jangan skip obatnya, jangan lupa berjemur, jangan kalut jangan stress, berjemur terus tiap pagi, jangan banyak nangis jangan kurang tidur, banyakin minum air putih, lo pasti sembuh!!!

Kirin
|Sha maaf
|Gais maafin gue
|maafin gue
|maaf....

Haechan
|namanya manusia Rin
|lain kali jangan sepelein apapun

Jaemin
|kalian terus gimana?

Yuri
|mau swab tes barengan

Minju
|HAH?
|ga takut????

Han
|takut pasti Ju
|tapi lebih baik ketauan daripada engga terus lebih bikin banyak penyebaran, lebih bahaya

Shuhua
|AAAAAAAAAAA SEDIH BANGET











2 hari 3 hari

[LINE TODAY] Kost asoy, kostan terbesar di daerah universitas xx tercatat mencakup 8 mahasiswa/i positif covid-19







galau ga siapa yang corona?

mau aku buatin extra part atau sampe sini aja?


maaf kalo ga sesuai ekspetasi dan terimakasih readersku. aku tunggu kalian di ch buat masuk grup telegram bareng aku hehe.

Kost Asoy | millenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang