14. Festival Jepang

190 20 2
                                    

Mau kasih tau kalo part ini bisa bikin baper wkwk.

         Seorang gadis tengah duduk didepan meja rias, dia pasrahkan wajahnya kepada dua sahabat karibnya. Dara akan mendatangi acara Festival Jepang yang berada di Taman Red Velvet bersama dengan cowok, siapa lagi kalau bukan Gavin. Kini Amel dan Gina menjadi penata rias wibu dadakan, Dara bukan hanya sekadar datang untuk melihat-lihat tapi dia juga akan ber-cosplay menjadi Madoka Kaname. Cosplay adalah istilah bagi orang yang memakai kostum mirip dengan karakter film dalam kartun, komik, manga maupun video games. Pelaku kegiatan itu disebut coslpayer,ada yang melakukannya karena hobi sampai-sampai ada komunitasnya.

         "Gue udah cantik belum?" tanya Dara untuk ketiga kalinya.

        "Udah dong, siapa dulu yang dandanin ... lo berada ditangan yang tepat, tangan orang profesional hahaha," jawab Gina memuji dirinya sendiri.

        "Hmm percaya banget gue, sebahagianya lo aja Gin."

          Dara mematut dirinya dipantulan cermin dari kepala hingga kaki, jika cermin itu hidup dan ditanya siapakah cewek paling cantik didunia ini? Maka cermin itu akan menjawab kalau Dara ialah orang itu. Tubuh mungil Dara berbalut pakaian cosplay bewarna pink, rambut pasangan terikat kebelakang bersama pita besar bewarna pink melingkarinya. Disertai sarung tangan cantik bewarna putih dengan sedikit warna pink terpasang sempurna dikedua tangan. Dara mencari nama Gavin diponselnya bersiap untuk menelpon.

         "Halo Gavin gue udah siap nih, lo bisa kesini sekarang," ucap Dara pada lawan bicaranya ditelepon.

         "Jangan lupa yang tadi malem gue bilang."

         "Kamera polaroid Gavin, dibawa yaa."

         Belum selesai bicara tapi sambungan telepon diputus secara sepihak oleh Gavin, "Ih ngeselin banget, belum juga kelar ngomong."

         Dara mengambil tas kecilnya, dia berterima kasih pada Gina dan Amel karena sudah menyulapnya menjadi cosplayer cantik dan imut. Matanya menangkap sosok yang terlihat lesu, akhir-akhir ini banyak diam dan sering melamun.

         "Amel lo kenapa sih? Kemaren-kemaren lo juga dikelas mulu nggak mau keluar, diajak ke toilet nggak mau apalagi ke kantin, lo masih marah sama Atha?" tanya Dara.

         "Gue kecewa sama dia," Amel meneguk jus mangga ditangannya sampai habis.

         Menurut gue dia nggak baik, mending lo cari yang lain aja deh, enggak tega gue liat lo jadi kayak gini," kata Dara sambil duduk di sofa persis sebelah kanan Amel.

        "Susah Dar, dia itu cinta pertama gue," ungkap Amel.

         Gina ikut duduk disebelah kiri Amel, "uhh Amel sahabat gue yang paling imut, sabar ya jangan sedih terus ... tuh cowok pasti dapet akibatnya ntar udah mainin cewe segampang itu." Gina memeluk Amel diikuti dengan Dara.

***

         Suara musik yang memutar lagu-lagu bertema jepang terdengar sampai ke luar taman, membuat orang yang berlalu-lalang penasaran walaupun sebagian dari mereka sudah tahu kalau itu adalah festival jepang yang diadakan tiap tahun di taman Red Velvet.

         Dara dan Gavin masuk kedalam taman, tangan Dara sejak tadi tidak lepas dari lengan Gavin. Dia sengaja melakukan itu karena disepanjang pintu masuk banyak cewek minta berfoto dengan Gavin, dilain sisi beberapa cowok juga meminta berfoto dengan Dara. Gavin tidak menolak sikap Dara walaupun awalnya terlihat risih tapi sekarang sudah terbiasa.

Three Musketeers (Kakel Mengejar Jodoh)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang