Anggap saja ini opening
Lagu Tema: Barbara - You Only Live Twice
Pemain:
1. Shouri
2. Naoki
3. Takato
4. Bishin
5. Takeru
6. Hayate🐱🐱🐱🐱🐱🐱
Hachiii!
Suara bersin berkali-kali dari semua penghuni rumah yang baru saja membuka mata dari tidurnya. Lebih tepatnya terbangun.
Ada aroma menusuk hidung sampai terasa gatal.
Kini semua penghuni sudah tidak bisa melanjutkan tidurnya. Hari sudah pagi dan sekarang hari libur.
Entah radar mereka saling memancar, terlihat serempak membuka pintu dan menampakkan diri.
Ada Bishin dan Takato yang kamarnya bersebelahan. Di seberang kamar mereka ada Shouri dan Takeru yang ruang kamarnya sebelahan.
Keempatnya saling menatap. Kemudian,
"Hachiii!" Takato yang bersin dan menutup sebagian wajahnya dengan siku bagian dalam.
Aroma menusuk indera penciuman mereka ini sungguh mengganggu yang ternyata datang dari dapur.
Keempatnya kini menuju dapur.
Terlihat di dapur ada Takeshi Naoki yang sedang sibuk memasak. Aromanya makin menusuk.
"Naoki, lo masak apaan?" tanya Takeru yang menggosok-gosok hidungnya.
Naoki menoleh. Terlihat dia menggunakan masker dan pelindung wajah.
Takeru, Takato, Bishin dan Shouri terlihat bingung. Pasalnya Naoki belum pernah memasak dengan alat pelindung.
"Eh? Kalian udah bangun. Gue lagi mau buat sambel," Naoki masih mengenakan masker brbicara dengan volume agak keras, "dan bahan-bahannya digoreng dulu."
"Bahannya apa aja?" tanya Bishin.
"Cabe, bawang merah, bawang putih, sama tomat."
Keempatnya mengeluh. Lantas Takato mencari tisu terdekat karena hidungnya sudah penuh cairan akibat bersijln tadi, sedang Takeru menuju kamar mandi untuk bersih-bersih diri.
"Astaga, pantes aja aromanya nyengat." ucap Bishin sambil menutup hidungnya.
"Baunya sampe kamar?"
"Iya, ini kami enggak bisa tidur lagi. Lagian itu jendela juga enggak lo buka." Shouri menunjuk ke jendela kaca kecil yang masih tertutuo rapat di dekat tempat cucian piring.
Naoki sebenarnya sedang cengar-cengir, namun tidak terlihat. Hanya matanya yang menyipit yang jadi isyarat.
"Hehe, lupa. Ya udah, karena kalian udah bangun, sini bantuin gue." tawar Naoki.
"Asal jangan bantuin bikin sambel." pinta Bishin.
🐱🐱🐱
Ini hari libur. Semua merencanakan untuk beristirahat di kamar sampai siang, tapi karena insiden Naoki memasak sambal tadi akhirnya buyar.
Takato kini di ruang tengah menonton acara televisi. Hayate menghampiri yang baru saja selesai dari lari paginya.
"Loh, tumben hari libur bangun pagi?" tanya Hayate.
Takato menoleh masih dengan wajah kesal, "Kebangun gara-gara Naoki masak sambel."
Hayate membulatkan bibirnya, "Ya udah. Gue mandi dulu abis itu makan. Eh, lo udah sarapan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos-kosan Haisute: NEKOMA
FanfictionBerawal dari sebuah proyeksi drama panggung, kemudian memutuskan untuk tinggal bersama dalam satu rumah. Bagaimana keseruannya? Cerita ini hanyalah fiktif belaka.