Jeno sama Chaeryeong ni awalnya sahabatan, dari SMA. Tapi pas awal kelas 12 mereka jadi renggang banget. Sebenernya Chaeryeong aja sih yang ngejauhin Jeno. Soalnya Jeno tiba-tiba punya pacar.
Chaeryeong ngejauh bukan karena dia dilabrak sama pacar Jeno atau Jeno yang lebih ngutamain pacarnya. Bukan.
Chaeryeong ngejauh karena dia kecewa banget sama Jeno. Cowok itu bahkan ngga pernah bilang ke Chaeryeong lagi suka sama seseorang. Ngga ada sedikitpun. Lalu tiba-tiba lorong depan kelasnya ramai dan ternyata pelakunya adalah Jeno yang sedang nembak Siyeon.
Dia kecewa karena,
"Kenapa Jeno ngga pernah cerita kalo dia suka sama Siyeon?"
Padahal tidak ada yang tidak Chaeryeong ketahui di kehidupan Jeno. Sahabatnya itu suka bercerita. Apa saja.Dari kucingnya yang ketabrak di jalanan komplek, salah satu kacamatanya hilang, berantem sama abangnya, bahkan Jeno langsung cerita tentang ia yang kalah main game sama Jaemin jam 2 pagi. Jam 2 pagi!
Jeno jelas tau kalo jam segitu Chaeryeong sudah tidur, tapi cowo itu tetap ngabarin setelah sebelumnya juga pamitan ke Chaeryeong mau main game. Duh.
Chaeryeong ngerasa bodoh. Ia merasa orang yang selama ini ia anggap sahabat ternyata tidak menganggapnya sebagai sahabat juga.
Sahabat macam apa yang tidak berbagi tentang apa yang dirasakan hatinya kepada sahabatnya?
Sedangkan Jeno, dia telat sadar kalau Chaeryeong menjauh darinya. Ia terlalu sibuk dengan pacarnya. Saat Renjun ngasih tau kalo kemaren Chaeryeong ke kantor di sekolahnya buat ngurus pindahan, Jeno langsung berlari ke rumah cewek itu.
Tapi satpam komplek bilang kalau Chaeryeong dan keluarganya sudah pergi dari pagi banget. Bahkan Jeno gatau Chaeryeong pindah kemana
Singkatnya, butuh waktu lama bagi Jeno untuk tahu kalau Chaeryeong pindah ke Bandung. Makanya, di saat saat ia sudah diterima di kedokteran hewan UI, Jeno banting setir pindah ke Bandung. Beruntung teman-temannya juga banyak disana.
Jeno juga butuh waktu laaamaaaa banget buat bisa sama Chaeryeong lagi. Jeno ngalamin penolakan dulu. Udah kaya orang gila dia. Ternyata baru sadar kalo hidupnya berat banget gaada Chaeryeong. Makanya sekarang bucin parah
-----
Saat ini Jeno sedang nunggu Chaeryeong keluar kelasnya. Hari ini hari sabtu tapi satu dosen Chaeryeong malah minta 1 jam kelas buat pengganti. Padahal Jeno sama Chaeryeong udah ada rencana mau jalan. Syukur kelasnya pagi-pagi banget jam 7. Jadi setelah kelas selesai Jeno sama Chaeryeong masih bisa menjalankan rencananya.
Jeno udah bilang kalau dia nunggu di depan fakultas pacarnya, jadi nanti begitu Chaeryeong kelar dia langsung masuk mobil. Tapi pas dia ngeliat gadisnya baru saja keluar fakultas, alis Jeno otomatis terangkat tidak suka.
"Paagiii" sapa Chaeryeong begitu masuk mobil Jeno. Tapi cowok itu tidak jawab apapun.
Di perjalanan juga Jeno ngga ada ngomong sama sekali. Chaeryeong jadi mikir, ini apa Jeno kesel soalnya dia kudu masuk kelas dulu? Atau apasih?
"No, kamu udah sarapan?" Jeno hanya menggeleng
Chaeryeong mengambil jeda sebentar sebelum bertanya lagi "no, ngga mau sarapan dulu?" Lagi lagi Jeno hanya diam.
Wah bener inimah Jeno marah. Tapi kenapa?
"Jeno kamu kenapa deh. Aku ada salah?"
Jeno tetep diam.
Kenapa coba
Sariawan?
Tapi ngga noleh ke Chaeryeong sama sekali
Hrghhhh Chaeryeong ngga tahan
"Jen minggir. Berenti. Aku mau pulang aja"
Chaeryeong ngga percaya waktu Jeno bener-bener minggirin mobilnya. Dia udah kesel banget diginiin tanpa tau salahnya dimana
Tapi pas dia meraih pintu untuk membukanya, Jeno malah menahan tangannya
"kamu kenapa pake baju kaya gini sih, rie?"
Chaeryeong melongo. Jeno marah gara-gara baju dia?
"Emang bajunya kenapa? Jelek?"
Jeno menghela napasnya, "tadi kamu ke kampus tapi pake baju kebuka kaya gitu. Aku kan udah bilang kalo ke kampus jangan pake baju begituan"
"Jen, aku satu jam doang di kampus tadi. Lagian aku pake baju ini buat kita jalan"
"Kamu kan bisa ganti.."
Chaeryeong memutar matanya malas. Yakalii??
"Aku ga suka banget rie.."
Sekarang Chaeryeong yang kesel. Dia kan udah dandan cantik-cantik buat ketemu Jeno.
Chaeryeong bersedekap menyenderkan tubuhnya. Ngeliat itu Jeno lagi-lagi menghela napas. Meraih tangan kanan gadisnya itu"Rie... jangan ngambek dong, maaf" ia juga mengelus pelan tangan Chaeryeong. Cukup untuk membuat Chaeryeong menoleh
"Iyaa, aku juga ga pernah kok ke kampus pake ginian. Ini karena aku mau ketemu kamu no"
"Iya aku tau. Maaf yaa"
Chaeryeong mencebik kesal dan malah mencubit badan Jeno "ih ngeselin!"
"Aww rie sakit" ringis Jeno
"Rasain! Tadi aja aku didiemin! Sekarang minta maaf udah yaa.. udah? Enak banget!"
Jeno menangkap kedua tangan Chaeryeong yang asik mencubit dan menggenggamnya
"Rie, denger, kamu cantik banget pake baju ini. Tapi hari ini bukan aku yang pertama kali ngeliat kamu. Ga adil dong kamu kan pacar aku rie.."Chaeryeong mengerjap sebentar, menyadari wajahnya memerah lewat cengiran Jeno lalu spontan menarik kedua tangannya "udah jalan buruan!aku laper!"
Arjeno.lewis instastory update!