"Ibuuu, ini kentang nya kalo mateng warnanya apa?"
Nana lagi berdiri di depan kompor sambil bolak-balikin kentang yang di goreng kecil-kecil. Hari ini lebih tepatnya pagi hari yang cerah ini, Nana lagi bantuin ibu Yuna masak.
Sebagai anak yang berbakti walaupun kemampuan masak Nana 0 %. Yang penting itu niat, masalah bisa atau enggak belakangan.
Ibu Yuna yang lagi nguleg sambel jadi noleh, terus ngomong. "Kalo udah nggak keras berarti mateng."
Nana membulatkan mulutnya sambil ngangguk-ngangguk tanda mengerti. Mereka mau sarapan pake perkedel sama sayur kangkung ketambahan sambel, makanan sederhana tapi rasa mewah.
"Kamu ndak berangkat ke kelurahan?"
"Endak, kata Bapak masih libur bersama."
Btw Nana ini bukan pengangguran yang kerjaannya jadi penyanyi dangdut. Tapi dia ini PNS, terbilang muda sih. Makanya jabatannya juga belum tinggi dan Nana bertugas di kabupaten.
Yuna naro cobek di atas meja makan sebelum jalan ke arah halaman belakang, Jadi sehabis dapur itu pintu belakangnya tembus kebun.
Mau ngambil laos sama cabe, yang tertanam subur dan di rawat seperti anak sendiri. Walaupun anaknya aslinya juga kaya cabe-cabean.
"Ibu ke kebun dulu, jangan sampe gosong." Ujar Ibu Yuni mewanti-wanti.
Nana ngasih tanda jempol sambil masih mantengin itu kentang. Sampe beberapa menit, Ibu Yuna dateng dan Nana belum juga ngangkat kentangnya.
"Na kok itu ngga di angkat?" Tanya Ibu Yuna sambil nyuci Laos sama cabe di wastafel.
"Masih keras Bu."
Ibu Yuna yang denger jadi mincing curiga, masa iya goreng kentang lama banget. Menaruh Laos dan cabe di atas tampah sebelum mendekat ke arah anaknya.
"Itu udah kematengan, angkat!" Pekik Yuna sebelum ngasih serok ke anaknya.
Dengan panik Nana ngangkat kentangnya dan bener aja gosong teman-teman. Memang warnanya coklat tapi terlalu gelap.
Nana noleh ke Ibunya sambil nyengir dan ngegaruk kepalanya, "Maaf Bu Nana kira belom mateng, soalnya keras hehehe."
Yuna cuma bisa natep datar anaknya sebelum merebut paksa spatula yang di pegang Nana, emang salah dia nyuruh anaknya bantuin masak.
Nana jadi bersalah sampe ngerucutin bibir, lah dia kan ngga tau.
"Na! Mandi di kali yuk!"
Suara lain tiba-tiba masuk bertepatan sama Juni yang muncul dari pintu belakang rumah. Juni udah pake kemben jarit sama rambut di ikat cepol, jangan lupa tangannya yang nenteng alat mandi.
Sekarang emang lagi musim kemarau dan biasanya sumur-sumur yang rumahnya deket kali jadi kering, alternatifnya ya mandi di kali.
Rumah Nana mah enggak ya, Sworie Nana pake PAM.
"Ngga mau ah nanti panu an."
Juni langsung nurunin bahunya tanda kecewa, padahal kan enak gitu pagi-pagi mandi di kali.
"Mending kamu mandi di kali aja, di banding glasar-glosor ngga jelas di karpet." Ucap Ibu Yuna sambil masih merhatiin kentangnya.
"Nah kan yuk! yuk!" Balas Juni dengan mata berbinar-binar.
Mau ngga mau Nana harus nurutin kemauan Juni. Aslinya mah males banget, pertama nanti mukanya bisa panuan walaupun ujung-ujungnya kinclong lagi sih. Kedua, di kali biasanya cuma ada bapak-bapak perut buncit.
Cuci mata enggak di godain iya.
"Ya udah bentar, ganti baju."
Dengan secepat kilat, Nana melesat menuju kamarnya. Kalo ke kali mereka emang suka pake kemben jarit, dalemnya beha sama celana dalem.
Selesai ganti baju Nana keluar kamar malah pas-pasan sama Jeno. Jeno pake sweater rapi sama celana bahan, ngga lupa pake kacamata dan MacBook di tangannya.
"Kamu mau kemana?" Tanya Jeno
Nana yang di tuding gitu jadi gugup. Matanya bergerak ke kanan dan kiri, soalnya Jeno nanya kaya ngelarang.
Nadanya menusuq.
"Mandi di kali." Jawabnya
"Pake baju kaya gitu?"
Lagi-lagi Nana gugup dan berakhir ngangguk kaku. Terus tiba-tiba Jeno naro MacBook sama kacamata nya di atas meja sebelum berjalan ke arah Nana.
"Saya ikut."
.
.--++++--
Nana sama Juni menatap bengong ke arah Jeno yang lagi buka sweater sama celana bahannya. Di kali ngga terlalu rame, cuma ada bapak-bapak yang mau ke sawah atau enggak bocah-bocah main di kali.
Mereka berdua neguk ludah kasar berbarengan pas ngeliat cara Jeno ngelepas sweater nya. Gerakannya lambat, apalagi dengan perut bercetak tahu.
Menambah kesan seksi dan maskulin.
"Jadi? Udah di lepas, gimana caranya mandi di kali?" Tanya Jeno setelah ngelepas sweater sama celana bahannya dan nyisain bokser warna hitam.
Mereka berdua saling lirik sebelum menyipratkan tubuhnya dengan air kali. Di sini air kalinya Alhamdulillah bening.
Ngga ada kuning-kuning ngambang, tapi kalo kerasa anget itu bonus.
"Ciprat-ciprat aja Mas, kalo enggak nilem juga boleh." Kata Nana
Jeno ngangguk sebelum ikut duduk bareng mereka di bebatuan. Ngga niat mau nyelem ataupun nyiprat-nyiprat air.
"Suka anak kecil?" Tanya Jeno
Juni noleh ke Nana suruh jawab pertanyaan Jeno. Ngga tau firasat aja gitu Juni kalo bukan dia yang di tanya.
"Suka."
"Mau buat?"
Nana yang denger jadi noleh ke arah Jeno dengan pandangan bingung. Maksudnya buat itu apa, ngga mudeng otaknya.
Sedangkan Jeno ikut noleh ke Nana sambil ngasih senyum mesum dan alis naik-turun.
"Ngga mau, mending download aja di playstore."
Tertolaq.
------------
TBC50+ vote sama 20+ komen Jasmine apdet lagi, yxg kuy.
Note: nyuwun sewu, soalnya takut lupa punya book ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
PELAKOR [✓]
Fanfiction"Bojomu semangat ku ojo nganti melayu neng aku~" Nana itu biduan kampung, di sukain banyak orang. Tapi tiba-tiba di lamar sama rekan penjabat bapak nya, dia kudu gimana? Start: 03/10/20 End: 08/02/21 lokal! gs! nomin!