BAGIAN 8
Mengesampingkan hubungan mereka yang mungkin saja terjalin dengan maksud berbeda, mereka sebenarnya telah jatuh satu sama lain. Namun, pemikiran yang berbeda justru membuat mereka saling menjauh. Chanyeol berpikir bahwa ia tidak akan diizinkan menikah dengan seorang pria dan Baekhyun yang berpikir kalau Chanyeol akan jijik jika Pangeran itu mengetahui perasaannya. Semua kegelisahan itu sebenarnya telah lama reda tapi kembali kumat setelah mendengar ucapan Sang Pendeta.Dewa Hyunwon yang memberi anugerah keabadian pada Shin sekaligus menggariskan sebuah takdir untuk mereka. Byun Sooji sudah menebak ini akan terjadi. Ia menoleh pada puteranya dan mengelus pundak mungil itu dengan lembut.
"Berarti Chanyeol harus menikah." Kata Sang Kaisar. Semua yang mendengar itu mendadak menoleh ke arah mereka. Begitu pun Baekhyun yang siap mendengar kalimat Kaisar yang mungkin akan menggoresnya nanti. "Dia harus dinikahkan dengan salah satu keluarga Byun." Lanjutnya.
Byun Jongsuk selaku kepala keluarga Byun merasa bingung, di keluarga besar mereka hanya Baekhyun Dan Minho yang belum menikah, mereka pun laki-laki. Perempuan yang tersisa hanya Yeri, ia masih terlalu kecil untuk menikah. "Tapi, kami tidak memiliki gadis lajang di keluarga kami."
Sang Kaisar meringis akan fakta. Membenarkan ucapan Byun Jongsuk. Tidak mungkin menunggu Si Kecil Yeri untuk tumbuh besar, itu terlalu lama.
"Baekhyun." Kata Byun Sooji.
Kesunyian mulai menerpa. Serasa kosong mendengar ucapan wanita Byun yang ada disitu. Byun Sooji menyebutkan nama Baekhyun dan itu membuat anaknya menoleh terkejut. "Pangeran bisa menikahi Baekhyun." Lanjutnya.
"Apa? Kau menyuruh puteraku menikahi laki-laki? Terlepas itu aneh, bagaimana mereka akan—"
"Baekhyun punya rahim." Timpal Byun Jongsuk dengan nada yang sedikit tidak rela. Jongsuk tidak ingin puteranya memiliki takdir berbeda dengan laki-laki lain. Namun, apadaya. Di detik-detik terakhir ia menyadari, takdir berbeda memang digariskan untuk putra bungsunya.
Semua yang hadir disitu dibuat terkejut. Mereka seperti mendengar guntur. Byun Jongsuk bersikeras untuk menutupi hal ini pada dunia namun kini ia pula yang membongkarnya. Ada perasaan kesal di hati Sooji melihat tingkah suaminya ini.
"Bagaimana bisa?" Tanya Kaisar.
Byun Sooji pun menjelaskan, "Ia memang terlahir seperti itu. Sayangnya, masih belum ada cara untuk mengeluarkan bayi dari rahimnya, jika bayi tersebut dipaksa keluar melewati satu jalur, bayi itu bisa saja mati, begitu pula dengan Baekhyun."
Pendeta Lee bangkit setelah mendengar itu. Meninggalkan dua keluarga yang saling menatap. Baekhyun merasa Chanyeol kesal dan jijik padanya. Sungguh aneh apabila seorang laki-laki memiliki rahim. Chanyeol pun merasakan itu. Ia peka bahwa Baekhyun tengah berpikir yang tidak-tidak. Ia hendak menenangkan namun Pendeta Lee muncul dengan perkamen lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
SPIRIT VISUALIZEN - Park Chanyeol x Byun Baekhyun
FanficSebuah cerita rakyat yang menyebar luas setelah terungkap oleh seorang keturunan kekaisaran pada masa lampau. Byun Baekhyun, bungsu keluarga Byun dengan kemampuan spiritual yang mengalir dalam darahnya. Pelukis Setan, ia dikenali sejak kecil. Namany...