009

5K 1.2K 234
                                    

MASIH ADA YANG NUNGGUIN GAK SIH😥


"dari segi plating udah oke, garnish-nya juga kreatif, tamu banyak yang suka sama masakannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"dari segi plating udah oke, garnish-nya juga kreatif, tamu banyak yang suka sama masakannya. cuma tadi kurang dari rasa ya, masih ada yang belum pas menurut saya"

"tapi selebihnya udah oke sih, gakpapa. ketutupan sama yang lain-lain."

"mungkin segitu aja dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. kalian bisa istirahat kalo kitchen udah bersih dan jangan lupa untuk dihabiskan makanannya"

"selamat siang"

kelar ceramah si bapak dosen alias review, anak-anak kelas langsung pada keluarin tempat yang sekiranya bisa ngebungkus makanan sisa.

GAK SISA JUGA SIH, sedih banget nyebutnya. jadi apa ya??? lebihnya gitu deh.

ada yang ngeluarin plastik kiloan, ada yang ngeluarin plastik kantong buat belanjaan yang bening gitu, ada yang ngeluarin tempat makan, sama ada juga yang ngeluarin rantang.

kalo yang ngeluarin rantang sih gue. SOALNYA YANG REQUEST BAWA PULANG MAKANAN BANYAK BANGET, mana kebetulan menu hari ini juga enak kan. rasanya kalo dilewatkan tuh sayang banget. gue yang masak, gue yang bangga.

emang kalo praktik gak pernah masak yang pas gitu buat tamu, pasti dilebihkan. selain karena buat kami yang masak juga, kadang tamunya suka gak tau diri minta nambah lo kira makan di warung prasmanan. udah gitu dosen lagi tamunya. kalo gak diturutin mulutnya nyinyir banget, udah gitu ngaruh ke guest comment. jadi mau gak mau harus ngeluarin lagi meskipun sambil meringis juga nuangin ke piringnya.

heuheuheu... jatah kita...

berhubung yang mesen makanan buat praktik kali ini banyak PLUS gue juga udah nahan malu bawa rantang meskipun cuma tingkat 3, akhirnya jurus ninja gue keluar nih, nyerobot-nyerobot mana temen-temen gue pada bongsor takut banget ke sundul malah nyangkut dikompor. tapi ada untungnya juga punya badan kecil, buktinya sekarang gue lagi semangat 45 masukkin lauk ke dalam rantang. pokoknya gue gak mau kalah!

udah puas sama lauk yang menurut gue poin penting, gue beralih ke yang lainnya. meskipun cuma pelengkap, tapi termasuk hal yang gak boleh dilewatkan. namanya juga pelengkap, kalo gak ada ya gak lengkap.

kelar ngebungkus dan rantang gue udah sesek parah sampe gak mau ketutup, gue lari keluar dari kitchen dan berhenti didepan loker. males banget lama-lama di kitchen ntar gue disuruh nyapu sama ngepel lagi. orang jari-jari tangan gue udah mengkerut jelek banget kaya bocah abis main air di sungai dari pagi sampe sore, masih belum cukup sebagai bukti kalo gue habis berjuang beresin panci dan kawan-kawannya?

gue ngelepas perintilan starter pack anak boga mulai dari topi, apron, napkin, sampe kaya sendok sama pisau dan kawan-kawan kicik lainnya gue masukkin ke tempat khusus sebelum gue kunci di dalam loker. gak lupa ganti sepatu juga soalnya capek banget woi pake safety kaya pake sepatu besi yang kalo kejeduk ngilunya sampe ubun-ubun. bukan cuma jari-jari gue aja yang meringis, tapi hati gue juga ikut menangis😔

singgah, jeno ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang