bentar,,, bentar,,, bentar,,, KAYANYA gue bakalan lama update mhon maav soalnya ada project bareng dosen alias dosennya suka suka banget tinggal milih orang👍🏻 DAN, ada beberapa yang gue ubah dari part sebelumnya, mhon maav🙏🏻.
"oh, jadi ini elo semester 3 mesin nih?" respon gue. jeno mengangguk singkat, pantesan kaya pernah liat apa tau gitu loh sama dia."kalo elo, gimana?" tanyanya.
"semester 5 tata boga, hehehe..."
"aduh, mampus nih gue, gak sopan banget dari tadi. maaf ya, kak" tuhkan, dipanggil kakak :(
untuk mengurangi kecanggungan, gue akhirnya memberanikan diri buat nanya-nanya ke jeno yang ternyata satu kampus juga satu fakultas sama gue. iya, tau, gue kan gak punya malu. habisnya gimana, gue penasaran banget sama driver ojol kali ini. udah gitu mana harum banget lagi orangnya, gak keliatan kaya abang ojol ditambah lagi motornya cakep kaya yang punya. mandinya di laundryan nih gue rasa.
"berarti lo pinter masak dong, kak?" tanyanya lagi.
"dibilang pinter mah, enggak. kalo gue udah pinter ngapain kuliah?" jawab gue, "jadi ya... lumayan lah, hehehe. soalnya masakan gue enak"
siap bang jago banget muji diri sendiri.
"wah, bisa nih dimasakin sekali-sekali"
"tenang, ntar gue bawain satu rantang waktu lo di bengkel. makan sampe cepirit deh lo situ"
"HAHAHA" cakep-cakep ketawanya lebar juga.
"btw, jeno. gue boleh nanya sama elo gak nih?"
"emang dari tadi lo apa tuh, kak, kalo gak nanya-nanya?"
HM, IYA JUGA. malu banget asli, minta turunin aja kali ya?
gue berdehem, biar hilang dikit malunya. "kenapa lo jadi driver ojol? kan bisa yang lain gitu"
setelahnya, jeno goyangin spion motor dan ngarahin ke gue. jadi sekarang ini gue lagi tatap-tatapan sama jeno lewat spion motor kirinya. ya tuhan, indah banget... kaya gini mah jangankan gue, tante-tante aja mau nyulik rasanya.
"gue nyari kerja yang gak seberapa menuntut, kak. awalnya sih dapat tawaran di cafe sama mini market, cuma gue tolak takut tugas kuliah gue nanti gak sempat dijamah." katanya, "nah kalo ojol kan enak, kak. misalnya gue lagi sakit apa gue sibuk gitu, gue gak narik." gue mengangguk-anggukan kepala dengerin penjelasannya.
betul juga.
"lagian nih, kak, gue kerja tuh bukan karena gue gak mampu bayar uang kuliah atau semacamnya. gue cuma gak terlalu mau membebani keluargaㅡ terutama papa sama bunda kalo udah soal uang. gue malu, kak." lanjutnya, "kan kalo gue punya uang sendiri, lumayan gitu, kak. kalo nongkrong atau ada sesuatu yang pengen gue beli, bisa pake uang pribadi."
gue jadi merasa tersindir. maksudnya, gue tuh kalo apa-apa masih suka minta sama orang tua meskipun yah.. orang tua gue selalu nyuruh gue buat sabar karena gak semudah itu buat ngabulin apa yang gue mau. lagian juga, sesuatu yang gue mau gak seberapa penting. karena selain hemat, mama juga selalu mengajarkan ke anak-anaknya untuk bisa ngebedainㅡ mana yang kebutuhan, mana yang keinginan. huhuhu, jadi kangen mama :(
"gue juga jualan donat" ujar gue tiba-tiba kaya orang yang gak mau dikalah.
"hah?"
"gue jualan donat, jeno. mau beli?"
jeno terkekeh lagi. tapi kali ini kekehannya lebih lebih cakep dari yang tadi. untung gue sadar, kalo enggak udah jatoh rebahan manja gue di aspal.
"nanti aja, kak, donatnya. udah nyampe nih"
gue terkesiap, gak nyadar banget saking asiknya cerita tiba-tiba udah nyampe aja depan kontrakan. berhubung gue bayarnya online, jadi gue cuma perlu ngebalikin helm ke jeno. sedih banget tau gak sih karena harus terpisah hari ini. kan belum tentu ya besok-besok gue bisa dapat driver kaya begini lagi.
"makasih ya, jeno."
"iya, kak. gue juga makasih"
"mungkin kapan-kapan kalo lo mau main kesini, gakpapa main aja"
"ngapain, kak, main kesini?"
masang daun pintuㅡ ya, ngapain kek! gitu aja pake nanya, kaya baru hidup di bumi beberapa detik yang lalu.
"beli donat mungkin?"
DONAT MULU AH ELO, LIL. DONAT MULU KERJAAN LO!!!
ya... maav gaes... habisnya itu usaha gue, jadinya gue harus gencar promosi meskipun kebanyakan yang beli temen sendiri. udah gitu minta bonus, kadang juga minta harga temen. ringan banget rahangnya anjir, dikira gue bikin donat pake batu.
"gue balik dulu ya, kak"
"eh, iya. hati-hati jeno!!!!"
selepas jeno pergi, gue masih belum beranjak dari tempat. gue bahkan masih melambai-lambaikan tangan padahal motor jeno udah menghilang waktu dia nikung didepan.
gue masih gak nyangka aja gitu. ternyata selama 20 tahunan gue hidup, ada ya driver ojol yang gantengnya gak ketakar? gue kira malah tadinya jeno itu malaikat yang bakalan bawa gue ke surga. mana gitu wangi banget, jomplang banget sama gue yang baunya udah nyampur-nyampur bikin puyeng. jeno juga sama sih bikin puyeng, tapi karena dia tuhㅡ ampun deh, gak bisa ngomong lagi gue.
"heh, monyet! lo ngapain didepan situ sambil senyum-senyum sendiri ha? kerasukan baru tau rasa lo!"
menolehkan kepala ke belakang, gue mendapati febza dan juga mina yang lagi angkatin kotak-kotak kardus keluar dari kontrakan.
"lo ngapain, feb? ditendang dari kontrakan lo sama mina gara-gara udah gak mampu bayar patungan uang sewa?"
"ringan ya anjing rahang lo kalo ngomong" gue hanya merespon dengan kekehan dan ninggalin febza bareng kardus-kardus yang entah mau dia dan mina apakan.
huh... akhirnya bisa rebahan juga dikasur yang selalu gue bayangkan ketika ada di kampus. gue tersenyum kecil, membayangkan kembali tentang obrolan antara gue sama jeno dimotor di sepanjang jalan menuju ke kontrakan. cuma karena hal kecil doang sukses bikin mood gue jadi lebih membaik. jangan-jangan, gue lagi jatuh cinta nih?!
getaran yang dihasilkan ponsel membuat gue mau gak mau harus membuka tas dan meriksa, kira-kira siapa orang yang nyariin gue dijam segini. gue menyerit awalnya saat ngeliat nomor asing yang masuk ke dalam whatsapp, tapi setelah itu senyum gue kembali mengembang.
jeno : kak, save nomor gue yawoaHh... daebak, mantuL!
KAMU SEDANG MEMBACA
singgah, jeno ✔️
Fanfiction[bahasa ㅡ au] terima kasih sudah pernah singgah, walau hanya sementara. ©jeno-ly, 2020.