005

6.1K 1.4K 182
                                    

malam, ada yang kangen gak?????


berhubung kemaren malam gue open pre-order donat melalui official instagramnya /cie official/, jadinya hari ini lagi sibuk banget di dapur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

berhubung kemaren malam gue open pre-order donat melalui official instagramnya /cie official/, jadinya hari ini lagi sibuk banget di dapur. untungnya ada mina yang kebetulan gak ada jadwal dan febza yang kebetulan dapat off karena jadwalnya minggu kemaren full lembur. prepare udah dari subuh banget, mulai dari bikin adonan donat sampe bikin kotakannya. mana mina tuh susah banget kalo dibangunin, pake drama nangis-nangis manja dulu.

"ini apa yang kurang?" tanya mina waktu gue cuci tangan, abis goreng adonan donat yang terakhir.

"kayanya tinggal dikasih gula halus sama filling, min. gue udah siapin, tapi dinginin aja dulu"

"oke"

febza sendiri, lagi sibuk masukkin donat yang udah siap dan ngasih stiker diatas tutup kotak. sekalian ngecek ulang pesanan atas nama siapa aja hari ini.

berhubung gue nyediain sistem cod atau bayar ditempat, jadi nanti mungkin mina sama febza bakalan anterin sesuai sama yang pake jasa cod. tentu ada tambahan harga buat ongkir berhubung mereka nganterinnya pake motor dan butuh bahan bakar. bukan pake kerbau, apa lagi terbang pake sayap😃

"kayanya lulus kuliah nanti elo gak perlu nyari kerja deh, lil" ucap febza disaat cewek itu tengah asyik bergelut dengan stiker logo usaha yang gue jalanin saat ini.

menyeritkan dahi, gue menatap febza sekilas dan setelahnya kembali fokus pada sarapan pagi yang sempat tertunda karena lagi kebanjiran orderan.

"kenapa gitu?" respon gue.

"lo baru semester lima aja udah punya usaha sendiri, punya uang sendiri. orang-orang udah tau rasa sama kualitasnya gimana. ya, ibarat kata nih, usaha lo tuh udah punya nama. gak salah kan kalo lo buka toko atau kedai?" jawabnya.

mina mengangguk cepat, "gue setuju!" ucapnya, "gue yakin banget pasti nanti bakalan banyak yang datang. apa lagi lo suka adain promo-promo tuh, siapa yang gak tertarik coba!"

jujur sebenarnya, gue sendiri juga punya keinginan untuk buka usaha sendiri tapi dengan skala besar. udah sempat berdiskusi soal ini ke keluarga besar, terutama mama dan kakak gueㅡ teh lisa. untung aja respon mereka bagus. bahkan mereka mendukung gue dengan penuh. selain itu, sepupu gue juga ada yang kuliah dengan jurusan yang sama kaya gue. bahkan kita satu kampus juga, cuma beda angkatan doang. jadi ada kemungkinan bakalan nyambung karena kami satu passion.

"kan kalo lo begitu ya, enak, lil. yang ada bukan elo yang digaji, tapi elo yang ngegaji orang"

gue tersenyum simpul, ternyata masih ada banyak orang mendukung gue dibelakang. "doain aja, semoga apa yang barusan kalian bilang itu bakalan kenyataan"

mina dan febza nyengir, "asalkan kita dapat uang kaget mah, kenapa tidak!"

yeU.

gue pernah bilang kalo temen-temen di kampus suka mesen donat ke gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

gue pernah bilang kalo temen-temen di kampus suka mesen donat ke gue. dan hari ini, gue bawa sekitar 5 kotak dengan isi donat yang berbeda-beda karena gue menjual perbiji. perbandingannya rata sih, antara temen kampus sama orang luar yang pesan. bahkan gak jarang donat gue dipesan buat acara besar. saking semangatnya, gue sampe lupa apa-apa termasuk makan. besoknya malah sakit sampe gak bisa ngapain-ngapain.

pesanan terakhir yang gue antar ada di gedung c, gedung yang biasa dipake kelas anak mesin. temen sendiri sih yang pesan, jadi gue gak pake ongkir padahal sebenernya capek mah ada.

setelah mengirim pesan ke hyunsuk kalo gue udah ada di depan kelas yang dia maksud, gue mendudukkan diri sambil nunggu orang itu muncul.

kalo gak karena anterin pesanan punya hyunsuk, gue gak bakalan mau main ke gedung c yang isinya rata-rata cowok. bukannya gue ke-geeran ya, cuma gue tuh gak terlalu suka jadi bahan tontonan apa lagi sampe digodain gitu. gue sih gak ngerespon marah-marah gitu, cuma diem aja kadang. cuma gak jarang gue tuh pasti senyum atau ketawa kecil gitu yang justru malah dikira salah tingkah. kan guenya jadi yang serba salah. padahal siapa yang salah tingkah coba, orang gue geli :(

gedung biasa gue kelas dan praktik ada di gedung a, jaraknya gak jauh sih tapi kalo lagi panas terik siapa juga yang mau jalan kaki dari gedung a sampe gedung c? untungnya aja jeno tuh nyamperin gue, bukan gue yang nyamperin itu anak. palingan kalo gue udah kelar duluan, dia minta gue nunggu dikursi taman depan gedung. katanya gak perlu ke gedung c, anak cowoknya banyak yang kehausanㅡ kehausan sentuhan wanita maksudnya.

ngomongin soal jeno, hari ini gue memutuskan untuk gak bareng dia. meskipun tadi awalnya dia sempet ngeyel buat bantuin gue nyiapin pesenan orang dan juga ada perdebatan sampe-sampe gue hampir ngambek ke dia, akhirnya dia milih ngalah dan minta kalo misalnya gue butuh sesuatu, dia adalah orang pertama yang harus tau.

sampe sekarang gue tuh bingung deh, motivasinya jeno deketin gue tuh apa sih? apa spesialnya gue sih? nasi goreng juga bukan, spesial apa coba. heran marsyanda.

"hoi!" mendongak, gue mandapati hyunsuk yang jalan mendekati gue.

penampilannya urak-urakan banget, kayanya dia lagi ngerjain sesuatu. keliatan banget dari raut wajahnya yang kelelahan.

"sorry, gue bau oli"

"gakpapa, suk. yang penting bukan bau tanah" respon gue sambil berdiri, membenarkan kemeja.

"mulut lo ya, bener-bener" kesalnya sambil geleng-geleng kepala.

gue terkekeh, menyerahkan satu bungkus yang berisi sekotak donat pesanannya. "nih!"

hyunsuk senyum lebar banget, sambil tepukin tangan girang. "ada bonusannya gak nih?"

"ada. bonusnya baut!"

hyunsuk menggerutu yang sukses bikin gue terkekeh lagi, "lagian, lo lama banget baru po lagi, lil. kangen banget gue jadinya" hyunsuk berucap sambil tangannya ngambil donat yang gue ulurkan.

gue mencebik, "alesan lo mah. kangen donatnya apa kangen yang jual?"

"kalo gue sih beneran kangen donat lo. pernah beli diluar, tapi rasanya gak sama" hyunsuk menatap mata gue, bikin gue otomatis curiga. "tapi kalo yang jual, ada yang kangen tuh di sipil"

"hah???"

"seunghunㅡ kangen donat lo, tapi lebih kangen sama elo"

gue menerjapkan mati berkali-kali. gak salah denger??? udah hampir setahun ini....

"salam dari mantan. katanya, dia rindu. cuma sayang, udah gak bisa kaya dulu"

 cuma sayang, udah gak bisa kaya dulu"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

gue kangen seunghun coba... sempet kepikiran kenapa seunghun gak bertahan di yg ya? kalo enggak, sekarang udah debut ditreasure :<

singgah, jeno ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang