Doker Muda Dan Hantu (part 2) - CDM #7

216 17 7
                                    

Waktu itu aku masih sangat mengantuk karena kecapekan. Tapi aku paksakan untuk bangun dari tidurku lalu pandanganku ku arahkan ke bapak itu. Aku memperhatikan bapak itu dalam waktu yang singkat sebelum dia pergi.

Bapak itu memakai kemeja lengan panjang motif kotak-kotak, warnanya dominan biru. Kondisi pakaian bapak itu lusuh dan warnanya sudah terlihat kubas. Celana yang dipakainya adalah jeans panjang berwarna biru, agak kotor dan ada sedikit robekan di bagian lutut, nampaknya ini adalah celana yang sudah tua.

Namun yang jadi aneh adalah waktu aku lihat ke arah wajah bapak itu, wajah bapak itu tidak jelas, buram. Aku juga ngga tahu kenapa wajah bapak itu tidak terlihat dengan jelas di pandanganku. Mungkin karena mataku belum fokus karena baru bangun, tetapi saat aku melihat baju dan celana tadi mataku masih bisa melihatnya dengan fokus kok.

Atau mungkin karena kacamataku berembun makanya penglihatanku buram? Tapi aku orangnya ngga pake kacamata lagi... Hmm aneeh

Jadi yang ku lihat adalah wajah bapak itu pucat dan tampaknya bapak itu usianya sekitar 50 tahunan.

Tidak lama setelah itu, bapak itu berjalan meninggalkan nurse station dan pergi ke arah yang ditunjuknya sebelumnya.

Untungnya sih bapaknya jalan aja, kalau lompat kan bisa aja pocong. Terus kalau bapak itu terbang, bisa saja itu ibu peri.

Saat itu aku masih tidak paham kenapa bapak itu membangunkan ku. Lalu aku mengambil kesimpulan sendiri, kemungkinan bapak itu membangunkan ku karena ada botol infus yang habis. Soalnya biasanya pasien-pasien itu membangunkan aku malam-malam kalo bukan karena infus habis, atau ada keluhan.

Nah, masalahnya aku tidak tahu pasien mana yang infusnya habis, jadi aku harus segera mengikuti bapak itu supaya dia mengantarkanku ke tempat pasiennya.

Saat aku mau berdiri hendak mengejar bapak itu, ternyata kakiku kesemutan, terpaksa aku duduk lagi sambil menelungkupkan kepala sambil menunggu kesemutannya hilang.... posisi wuenak...

Tidak sengaja saya ketiduran yaa zzz...😅😅 ketiduran sekitar 5 menit. Yaa maklum namanya juga capek 😅😅

Bangun-bangun langsung kaget karena tidak sengaja ketiduran. Aku langsung berdiri, lalu berjalan keluar dari nurse station dengan sempoyongan sambil membawa infus NaCl dan Ringer Laktat.

Nampak seperti orang mabuk yang jalan sempoyongan sambil bawa tuak di tangan kiri, dan bir di tangan kanan. Bedanya ini yang ku bawa cairan infus dua-duanya.

Karena aku tidak tau kemana bapaknya tadi, jadi pertama-tama aku cek di ruang kelas 2, persis di dekat gudang tabung oksigen yang ditunjuk oleh bapak itu tadi. Setelah masuk, tenyata tidak ada bapak itu disana, dan infus pasien di ruangan itu pun masih banyak.

Selanjutnya, aku masuk ke ruangan kelas 3 yang berada di dekat gudang itu juga. Di dalam ruang kelas 3 itu isinya ada sekitar 8 pasien. Aku yakin bahwa bapak itu ada di sana... awalnya...

Ketika aku sudah masuk ke dalam, ternyata keberadaan bapak itu pun nihil di ruang itu. Dan anehnya semua botol infus disana masih banyak.

Karena aku sudah terlanjur bangun dan tidak begitu ngantuk lagi, akhirnya aku memutuskan untuk mengecek ulang, kali ini semua ruangan pasien akan aku cek ke dalam.

Hasilnya.. aku tidak ketemu sama bapak itu, padahal sudah ku cari di semua ruangan, sampai ke langit-langit aku cek, siapa tau beliau hinggap di atas.

Juga botol infus semua pasien masih banyak, dan semua pasien tidak ada keluhan...

Baru lah aku sadar, bahwa satu-satunya ruangan yang belum aku cek adalah ruang gudang yang ditunjuk bapak itu. Disana cuma ada tabung-tabung oksigen, kursi roda, dan bed pasien yang sudah rusak, tidak ada pasien sama sekali. Disana lumayan gelap, dan ruangannya sempit. Cukup menakutkan lah sebenarnya.

Akhirnya... aku memutuskan untuk mengecek ruang gudang yang menyerankan itu. Aku pun melangkahkan kaki ke dalam gudang, buku kudukku merinding. Pas sudah masuk ke dalam, aku langsung menengok ke arah kiri karena terdengar seperti ada suara yang memanggil ...

Dan ternyataa... Itu bohong...

Ya engga lah, ngapain ngecek ruang gudang 😂😂 kalo ketemu hantu betulan baru tau rasa nanti. Mending tidur aja lah walaupun ga begitu ngantuk, paksakan aja buat tidur ya kan 😂😂

Berusaha tetap hidup sampai pagi hari lah setidaknya 😅😂

Dan ternyata, tidurku malah nyenyak yaa... 🤪🤪

Tiba-tiba sudah pagi, ternyata aku masih selamat 😑

Ku sempatkan untuk merenung pagi itu.

"Kira-kira, bapak yang tadi malam itu manusia atau bukan ya?"

Akhirnya, solusinya adalah cari aja bapak itu pagi ini, kalo memang ada, yaa berarti manusia, kalo ga ada... mungkin bapak itu kunang-kunang 🤪🤪

Dan ternyata benar, bapak itu kunang-kunang yaa. Soalnya ga ketemu-ketemu juga waktu aku cari pagi-pagi.

Begitu lah ceritanya, sampai sekarang aku yakin bahwa bapak itu bukan hantu. Karena aku tidak pernah melihat hantu sebelumnya, jadi yaa agak kurang percaya gitu 🤭

Sekian cerita malam ini. Terimakasih sudah mau membaca. Semoga terhibur.
Next, aku mau curhat dikit tentang coas hahaha 😳😳

~ T A M A T ~

Au revoir 👻

Cerita Dokter Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang