Salah satu penyesalan terbesar Jungkook selama lebih dari tiga puluh tahun hidup didunia adalah ketika ia kehilangan dua orang yang dicintainya, tanpa pernah memiliki kesempatan untuk mengucapkan bahwa ia begitu mencintai mereka. Hal yang ia takutkan menjadi nyata. Mimpi buruk itu menjelma menjadi sebuah kisah pahit yang menyiksa jiwa dan raganya tanpa ampun.
Jungkook sangat hancur ketika ia menyambangi kediaman Lisa yang sudah tak berpenghuni. Seluruh furniture telah ditutupi plastik raksasa. Ibu muda itu hanya pergi dengan membawa putrinya, beberapa benda berharga, beserta pakaian mereka--meninggalkan Jungkook yang hatinya terkoyak parah, mengakibatkan nyeri dan sesak hebat hingga air mata tak dapat dibendung lagi.
Tak ada surat maupun pesan singkat yang Jungkook terima. Lisa pergi begitu saja setelah kejadian itu. Tanpa jejak. Tanpa petunjuk. Membuat si pria nyaris gila dan kehilangan akal karena tak kunjung menemukan keberadaannya.
Namun Jungkook tak pernah menyerah. Ia tidak ingin menerima hukuman seumur hidup dengan kurungan penyesalan serta rasa bersalah.
Pria itu menyewa dua orang detektif untuk membantunya mencari keberadaan Lisa dan Aera. Mereka mengulik informasi dari tetangga, manager dan satpam apartemen, maupun teman-teman kerja Lisa.
Sayangnya, mencari keberadaan dua orang dalam 51,4 juta penduduk tidaklah mudah. Belum lagi dengan kehidupan Lisa yang memang jarang berinteraksi dengan orang lain selama di Seoul. Gadis tersebut cukup tertutup hingga orang-orang disekitarnya bahkan tidak menyadari kepergiannya.
Informasi yang didapatkan Jungkook beserta dua orang detektifnya sangatlah terbatas. Mereka membutuhkan keberuntungan dan juga keajaiban.
Jungkook hanya bisa memasang segaris senyum tipis ketika kedua orang tuanya menagih janji, mengatakan bahwa seharusnya Jungkook sudah mengenalkan calon istri kepada mereka berdua.
Rasanya Jungkook benar-benar ingin berkata seperti, 'Ayah, Ibu.. Kalian telah memiliki seorang cucu dan juga calon menantu yang sangat cantik. Aku akan membawa mereka kehadapan kalian, tak peduli jika harus menempuh waktu selama sepuluh tahun lagi.'
Tapi Jungkook tidak pernah mengatakannya. Ia hanya bisa berjanji untuk menemukan keberadaan Lisa dan Aera, namun tidak bisa berjanji kalau ia dapat membawa dua orang tersebut kehadapan orang tuanya.
Bagaimana kalau Lisa telah memiliki seseorang yang dicintai? Bagaimana kalau gadis itu telah menikah? Bagaimana kalau ia telah menemukan seseorang untuk disebut sebagai Ayah oleh Aera?
Itu adalah mimpi buruk lainnya bagi Jungkook. Selama tiga tahun mencari, ia terus memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi kepada Lisa dan Aera.
Mingyu sudah menasehatinya berulang kali, menyuruhnya untuk menyerah dan menerima kenyataan. Bahkan karena merasa prihatin, selama tiga tahun belakangan ini Mingyu selalu mengenalkan teman-teman Mina atau partner bisnis wanita kepada Jungkook, berharap kalau sahabat karibnya itu bisa membuka hati dan menikah.
KAMU SEDANG MEMBACA
summer light | lizkook✔
Fanfic[M] Hanya sepenggal kisah tentang Jeon Jungkook yang tak pernah menyangka kalau ternyata dirinya sudah berstatus menjadi seorang Ayah. Started : 250920 Finish : 301120