0.8 KJ : Cantik banget, gue jadi pengen ngerebut ceweknya dari Kak Jaehyuk...
•
Selesai nonton, Jaehyuk ngajak Kia makan karena emang udah waktunya makan malem. Kia tadinya mau nolak, tapi perutnya ternyata berkata lain. Omong-omong, ceweknya Jaehyuk belom dateng.
"Saya gak mau dibayar-bayarin. Kalo sama Jeongwoo kan masih sering ketemu, jadi gak susah buat gantian neraktir. Kalo sama Kakak, saya jarang ketemu. Daripada saya kepikiran punya utang, mending bayar sendiri-sendiri." Balas Kia panjang lebar waktu Jaehyuk mau ngebayarin makannya.
Dia memang tipe yang ngerasa gak enak kalo tiba-tiba dibayarin, kecuali sama temen deket yang udah dekeeeetttt banget. Kayak Jeongwoo gitu.
"Oke, sana kamu cari meja. Yang lebih dari dua ya." Balas Jaehyuk akhirnya.
Kia ngeiyain, terus nyari meja setelah mesen makananya. Waktu udah duduk, baru sadar sesuatu. PA MMKST JAEHYUK nyuruh nyari yang lebih dari dua??????
Kia langsung ngusap wajahnya kasar. Kali ini kayaknya fix banget ceweknya Jaehyuk bakal dateng.
"Kak, Kakak kuliahnya jurusan apa?"
"Teknik."
"Pantesan..."
"Apaan? Kamu mau nilai saya negatif kayak yang lain?" Di sini Jaehyuk sedikit kepancing. Habisnya orang-orang luar nilai dia sama temen-temennya kayakgitu.
"Hah?! Nggak lah Kak!" Kia kaget banget disuujonin kayakgitu. "Maksud saya, pantes kantong matanya keliatan banget. Teknik sibuk banget emangnya ya?"
"Sibuk, apalagi kalo udah laporan. Tapi sebenernya, semua jurusan juga sibuk."
"Kirain kuliah seenak di film-film..."
Jaehyuk cuma bisa tersenyum denger celetukan Kia. Dalem hati udah nyumpahin si pembuat film yang cuma nampilin bagian enak masa perkuliahan.
Terus makanan dateng, jadi mereka gak ngelanjutin obrolan dan milih untuk fokus makan. Tapi sesekali ngobrol juga sih.
Lagi enak-enaknya makan, tau-tau ada cewek dateng dan duduk di samping Jaehyuk. Sangking kagetnya, Kia sampe keselek.
"Ini ini, minum." Cewek yang baru dateng, asal nyodorin air putih yang ada di meja untuk Kia.
"Makasih Kak..." omongan Kia ngegantung, soalnya dia gak tau nama cewek di depannya siapa. Tadinya dia pengen manggil bidadari, soalnya cantik banget.
"Minju." Kata cewek tadi sambil ngulurin tangannya untuk Kia.
"Kak Minju. Hng... saya Kia."
Minju ketawa pelan. Cantik banget, pantes Jaehyuk suka.
"Iya, Jaehyuk udah ngasih tau. Pacarnya Jeongwoo kan?"
Kia langsung menggeleng cepat. "Bukan Kak! Saya cuma temennya Jeongwoo."
Minju ketawa lagi. "Jangan panik gitu dong, bercanda. Tadi Jaehyuk ngasih taunya temennya Jeongwoo juga kok."
#KakJaehyukBestBoy
"Udah selesai?" Tanya Jaehyuk ke Minju.
Minju ngangguk. "Barusan aja selesai, terus langsung ke sini. Laporan kamu gimana? Kok bisa ngajak keluar?"
"Lagi bisa napas sedikit. Nanti malem lanjut. Mau mesen apa?"
"Kayak biasa aja."
Jaehyuk langsung ngangkat tangannya, terus mesenin menu yang biasa Minju pesen.
Kia cuma ngeliatin. Jaehyuk hafal banget, sampe apa bahan yang dikurangin, juga minumnya. Huhuhu iri...
"Tadi film-nya gimana? Bagus gak?"
"Ya... lumayan Kak, cuma saya gak terlalu antusias."
"Tadi kamu sampe bengong!" Jaehyuk mengingatkan.
"Tetep aja bukan genre saya! Jadi saya gak antusias." Kia protes. "Saya sukanya horor, bukan action."
Minju langsung nengok ke Jaehyuk, terus ngasih senyuman ejekan. "Kamu kalah! Kia aja berani sama film horor."
Jaehyuk langsung ngebekep mulut Minju, pake tangan kok. "Diem gak!"
Kia yang ngeliatin mereka cuma bisa senyum terpaksa aja. Terus ngitarin pandangannya ke seluruh ruangan dan berhenti ke Haruto yang gak tau kenapa ada di sini.
Kia rasa, Haruto emang diutus sama Tuhan buat nyelametin dia dari yang uwu-uwu. Dia langsung ngelambaiin tangannya untuk Haruto. "Haruto!" Panggil Kia lumayan keras.
Minju sama Jaehyuk ikut ngeliat ke arah Haruto. Yang diliatin bingung. Clueless banget, kenapa tiba-tiba tiga orang itu ngeliatin????
Kia noleh ke Jaehyuk sama Minju. "Kak, saya duluan deh. Temen saya udah jemput." Katanya sambil nyelempangin tas.
((Jemput))
"Lho? Makanan kamu belom habis." Jaehyuk kebingungan.
"Gak papa, kasian kalo temen saya nungguin. Duluan ya Kak Minju, Kak Jaehyuk!" Kia langsung jalan ke Haruto.
"To, ayo pergi!"
Haruto kaget. "Gue baru sampe, mau makan sekalian ada janji sama anak-anak basket."
"Cari tempat lain, plissss. Bawa gue keluar dari sini dulu. Tolooonnngggg."
Haruto noleh ke arah Jaehyuk sama cewek yang gak dia kenal, cewek itu lagi nyisirin rambut Jaehyuk yang sedikit gondrong. Terus Haruto ngeliat ke arah Kia lagi.
Karena cukup peka sama keadaan, akhirnya Haruto ngerangkul Kia untuk keluar.
#HarutoBestBoy
ㅡTBC
Minju (Iz*one)
+ceweknya Jaehyuk+
+soon to be ceweknya Kia+
+bercanda+(iiiiiii gemesnya anak akuuuu)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Jaehyuk ✔
Fanfiction[13+] [COMPLETED] "Heh! Dia udah semester 4, lu baru SMA." #strawberricch, november 2020 ㅡ januari 2021