#11 Trusting J

2.6K 192 8
                                    

#11 Trusting J

■ ■ ■ ■ ■

Dua minggu lagi gue udah sepuluh bulan sama Landon tapi hari ini gue malah lagi dicuekin abis-abisan sama dia.

Oke, masih jauh juga sih, dua minggu lagi, ck.

Oke, ga dicuekin abis-abisan juga sih, malah satu hal doang sebenernya tapi nyeseknya tuh.. nyesek banget.

Oke (lagi), gue tau kalo gue salah. Gue ga bilang kalo Haykal bakal main ke rumah, padahal gue tau gimana sensinya Lan sama dia.. Tapi–justru itu makanya gue ga cerita. Lagian Haykal juga ga lama udah balik pulang, gue udah balik kamar. Ga ngerti juga gue kenapa dia tumben ga mau ngobrol lama sama Kieran..

Ini Lan ngilang paling lama ga ngehubungin gue dalam sepuluh bulan belakangan ini.

Gue ga parno dia ngapa-ngapain sih disana. I mean, gue ga sesimpel itu ngubah ngerasa bersalah gue jadi balik parnoin Lan entah lagi ngapain entah lagi sama siapa sekarang.

Tetap aja gue yang ngerasa ga enak udah ga jujur.

Gue yang jahat, emang.

– J

***

J: how cruel :(

Read.

Jen sudah sering mendengar jokes tentang pesan yang hanya di read oleh lawan bicara tanpa balasan sama sekali tanpa pernah mengalaminya sekalipun selama ini. Atau–lebih tepatnya, mungkin pernah tapi tak pernah sekalipun dia merasakannya sebelumnya dari Landon..

Tapi kemaren, dia akhirnya merasakan pengalaman menyedihkan satu itu juga bahkan setelah setumpuk balasan datar yang–entah, dia bahkan tak tau apa cowok itu masih becanda atau sepenuhnya serius ketika mengatakan dia sedang tak bisa diganggu..

Gue padahal becanda doang bilang ‘how cruel’ tapi taunya Lan emang praktekin cruel yang beneran cruel..

Just, wow.

Gadis itu bahkan masih tak bisa mengontrol ekspresinya ketika Emily masuk ke kelas dan menghempaskan tubuh duduk di sebelahnya, tau-tau terlihat tercengang entah untuk apa.

“Wih.”

“Apa?”

“Tanya kenapa lo bisa nyampe kelas duluan dibanding gue.”

Jen meringis tak yakin. “Err sejak digendorin Kieran biar tadi bisa barengan sama dia ke kampus?”

“Dih, lawak banget sih. Yang mau numpang siapa yang gendorin siapa..”

Kali ini ringisannya berubah menjadi tawa kecil karna Jen sendiri juga menyadari bagaimana anehnya tingkah Kieran tadi pagi. Seakan abangnya itu benar-benar ingin Jen menunjukkan wajahnya bahkan pada pagi hari saat interaksi antara mereka berdua biasanya sedang minim-minimnya..

Jen bisa menduga kalau keanehan Kieran itu tak lebih karna kejadian awkward yang harus dia liat kemaren malam. Abangnya itu pasti sedikit banyaknya menyadari bagaimana berubah drastisnya raut Jen ketika dia tau-tau menyerukan nama Haykal ketika adeknya itu sedang berada dalam percakapan telepon dengan Landon.

Tapi–Jen cukup yakin kalau Kieran tak tau apa-apa tentang perasaan yang pernah dia punya untuk Haykal dahulu. Kieran mungkin hanya.. merasa bersalah untuk telah menderu masuk di waktu yang dia pikir bukan waktu yang tepat, dilihat dari bagaimana kacaunya mood Jen begitu percakapannya dengan Landon berakhir.

Padahal sebenernya bukan pas saat itu, tapi justru setelahnya..

“Liatin hape nya gitu banget.”

Conflate (ON HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang