Pagi ini Ara melakukan aktivitasnya seperti biasa. Bangun tidur dengan lesu seolah menghakimi dunia bahwa hari ini akan menjadi hari yang buruk. Ara bergegas mandi dan siap-siap untuk berangkat kuliah.
Ara turun dengan langkah panjangnya. Saat berada di ruang tamu, ada suara yang menginterupsi yang membuatnya menghentikan langkahnya
"Dek, sini sarapan dulu. Mamah udah buatin pancake kesukaan kamu. Ada coklat panas juga lho"
"Ara buru-buru, maaf"
Setelah mengucapkan kalimat tersebut Ara segera keluar rumah dan pergi ke kampus. Ia tahu bahwa apa yang dilakukannya adalah kurang sopan, namun harus bagaimana lagi? Hatinya terlanjur sakit, bahkan lebih sakit dari pada kehilangan Kenzie.
***
Hari berganti hari sikap Ara masih saja sama. Makin hari makin menjadi, makin dingin tak tersentuh. Seolah dengan sikapnya kali ini ia menjadi lebih kuat dan tak kan lagi tersakiti.
Gian🤡
Raa... Yuk jalan. Bosen nih dirumah muluYuk, mau kemana emang?
Serah deh, lu pingun kemana? Gw turutin deh
Nonton aja yuk Gi, ada filmnya peterpan
Bocah, udah gede masi juga suka dongeng.
Yaudah nonton yaa. Abis ini gw jemput. Siap-siap sana lu, gausa lamaCk kaga
Oke. Percuma lu lama, tetep jelek juga hahaha
Berisik. Buru siniii, 15 menit ga nyampe gw tidur aja
woilah. Otw gw
Oke gian syg tiati wqwq
Gilak lu. Vaper nih gw Ra. Tanggungjawab
Ara tak membalasnya, ia segera siap-siap. Hanya Gian yang tahu, hanya Gian yang paham, hanya Gian yang ada, hanya Gian yang bisa menjadi tempat Ara bersandar kali ini.
Mamah? Entahlah, rasa kecewanya sudah begitu besar. Papa? Masih sama, tidak begitu peduli dengan apa yang terjadi padanya. Papa hanya akan memarahi jika ada sesuatu yang terjadi padanya. Papa hanya datang disaat semuanya sudah runyam. Papa hanya diam, seolah membenarkan apa yang dituduhkan abang padanya.
Ara PoV
Aku bersyukur setidaknya masih ada Gian yang bisa menjadi tempatku untuk berkeluh kesah. Hanya Gian yang paham akan semuanya. Hanya Gian yang mengerti segala yang terjadi padaku.
Tok tok tok....
"Dek ada Gian dibawah. Buruan turun ya""Hm"
"Gasopan banget sih jadi Adek. Buruan keluar, abang mau ngomong dulu bentar"
"Apa?"
"Kamu tau sopan santun gak? Emang mama pernah ngajarin kamu gini sama kakakmu sendiri? Kamu galupa tata krama kan? Miris banget"
"Hm"
Ara segera meninggalkan abangnya yang dongkol akibat ulahnya.
"Ayo Gi berangkat"
"Yauda yuk, mamah mana? Aku mau pamitan dulu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ara
Teen FictionPerdebatan soal rasa diujung cita yang pada akhirnya harus berujung pada titik temu kehilangan. Iya, kehilangan yang benar-benar kehilangan.