19

20 1 0
                                    

Malam hari nya.

Hari ini Amanda sangat bahagia karena mama dan papa nya pulang juga kerumah yang selama berbulan bulan ditunggu.

Ting nong... Tingg nong...

Bel rumah Amanda berbunyi.

"Siapa ya?" Tanya nya sendiri dan langsung keluar buka pintu nya.

Pas Amanda buka pintunya dan terlihat siapa yang datang.

Mama dan papa nya datang!

"Mama papa?" Ucap Amanda terkejut.

"Hai sayang?" Sapa mama nya.

"Mah Amanda kangen banget sama mama." Ucap Amanda langsung meluk mama nya.

"Iyaa sayang mama juga kangen banget sama Amanda anak kesayangan mama." Ucap mama nya sambil balas pelukkan nya.

"Kangen sama papa engga nih ceritanya?" Tanya papa nya tiba tiba.

Amanda langsung melepas pelukan dari mama nya dan langsung meluk papa nya.

"Kangen banget papa ihhh."

Papanya balas pelukannya. "Papa juga kangen kamu sayang."

Beberapa menit mereka pelukan.

"Amanda baik baik aja kan sayang?" Tanya papa nya.

"Amanda baik baik aja kok pa, seperti yang papa liat sekarang." Jawab Amanda.

"Papa ada oleh oleh buat kamu sayang." Ucap papanya.

"Oiya, apa pa?" Ucap Amanda semangat.

"Iyaa kita liat di dalam saja." Jawab papa nya.

"Yaudah masuk yuk mama capek nih sayang berdiri terus hahaha." Canda mama nya yang buat Amanda sama papa nya ketawa lepas.

Amanda mengangguk. "Yuk ma, pa." Ajak Amanda.

Ruang makan.

"Akhirnya Amanda bisa makan disini lagi bareng kalian, Amanda senang banget ma, pa." Ucap Amanda senang.

"Iyaa sayang mama sama papa juga senang bisa berkumpul lagi." Jawab mama nya.

"Mama sama papa kenapa lama banget sih pulang nya? Kenapa juga betah banget disana?" Tanya Amanda sedikit kesal.

"Maaf ya sayang, kita kan disana juga buat Amanda." Jawab papa nya.

"Tapi kan gak selama ini juga kali pa." Protes Amanda.

"Iya iya maafin mama sama papa ya sayang, lain kali kita gak selama ini deh pulang nya." Kata mama nya.

"Nah gitu dong."

"Yaudah dilanjut makan nya sayang." Ucap mama nya.

Amanda mengangguk.

Setelah beberapa menit mereka selesai makan. Dan sekarang mereka sedang duduk di ruang keluarga nya sambil berbincang bincang.

"Pa katanya ada oleh oleh buat Amanda, mana?"

Papa nya tertawa kecil. "Kamu ini selalu saja kalau urusan oleh oleh gak pernah lupa ya."

Amanda hanya menyengir.

"Yaudah sebentar papa ambilkan dulu di kamar ya sayang."

Amanda mengangguk. "Oke pa."

"Amanda gimana sama sekolah kamu baik baik aja kan gak ada masalah?" Tanya mama nya.

Amanda terdiam. "Banyak kali mah, apalagi semenjak ada orang ternyebelin di sekolah itu ihh ngeselin banget deh pokoknya." Batin nya.

Kisah Amanda & AnggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang