"Gue bingung mau gimana lagi".
"Seharusnya lo ga ngelakuin sejauh itu keoun, apalagi sampai minta sepupu lo buat bikin mereka sehancur hancurnya itu salah".
"Dan lo juga harus sadar semua yang terjadi sama lo dan jaemin itu ulah lo sendiri, bukan salah jiyeon ataupun jaemin".
"Mending sekarang lo minta maaf sama jiyeon deh tapi... Gue agak ragu sih soalnya kelakuan lo kayak gitu ga bisa di maafin secara gampang".
Orang itu beranjak pergi meninggalkan koeun yang sedang berfikir keras "Semoga saja dia sadar akan kesalahannya". Gumamnya
○○○
Hari ini mama pulang malam tapi lebih awal dari jam biasanya, pasti gue mikirnya di kantor lagi ga ada kerjaan. tapi kenapa mama pulang sambil bawa tante chungha? Apa gue mau di sidang lagi? Apa mama mau mastiin kalau gue bener bener mau batalin perjodohannya?
"Jiyeon sini ada tante chungha". Teriak mama dari ruang tamu. Gue pun turun dari lantai atas langsung salim ke tante chungha, tapi di situ gue ngerasain ada yang aneh sama tante chungha ga biasanya dia keliatan kecapekan banget. Mungkin karna barusan pulang kerja jadi keliatan capek.
Mama ngeluarin selembar kertas dari map coklat terus natap gue sama tante chungha bergantian, firasat gue makin ga enak karena mama langsung nyodorin kertasnya ke gue.
"Jangan di baca dulu tunggu tante chungha ngomong". Gue ngangguk terus tante chungha cuma nampilin senyum simpul ke gue.
"Mama kamu ceritain semuanya kalau kamu pingin batalin perjodohannya ya? Waktu tante diskusikan lagi bertiga bareng jaemin ternyata dia juga mau ikutan batalin perjodohannya".
"Maaf ya tante ga bisa yakinin jaemin lagi untuk nerusin perjodohannya, mungkin selama kalian bersama merasa saling tidak cocok antara satu sama lain, ya.. tante sama mama kamu ngerti kok kalau yang namanya di paksain ga akan bisa jadi satu". Ucapnya lagi sambil senyum manis di akhir kalimat. Lalu menghembuskan nafas panjang untuk memulai pembicaraan lagi.
"Jaemin sudah menandatanganinya di surat itu dan sekarang tinggal kamu yang tanda tangan, setelah itu jaemin bilang sama tante, kamu jangan pernah muncul lagi di hadapannya entah itu sengaja atau ga sengaja".
Deg
Sungguh maniac kau jaemin, padahal gue pikir masalahnya bakalan selesai tapi bukan kayak gini jadinya, gue udah pikir dua kali buat ga batalin perjodohan ini tapi takdir berkata lain. Masa gue harus ikutan tanda tangan terus resmi batal? Terus perasaan gue sama dia gimana?
Udah bingung pusing lagi, mangkannya cinta itu rumit jangan main main sama cinta. Apalagi soal perasaan.
"Weh authornya ngetik apaan sih? Kesambet yah?" -Jiyeon
"Ini pikiran author lagi kebanyakan halu, posisi otaknya lagi miring" -jaemin
"Hilih bicit"-Author
Oke balik ke hape.
"Ini mau kamu juga kan? Kamu juga mau bebas dari perjodohannya kan? Seneng kamu sekarang?". Tanya mama yang bikin gue langsung nunduk, mama kalau kecewa marahnya ga main main sih dari cara tatapan matanya sama cara bicaranya udah beda yang awalnya lembut jadi lebih tajam sama agak ngebentak.
"Kalau saya ga mau tanda tangan gimana?". Tanya gue.
Mama sama tante chungha keliatan keget sama pertanyaan gue terus saling beradu pandang sama sama berbicara lewat pikiran.
"Kamu yakin? Keputusan tidak bisa di ambil dua kali, kalau kamu masih ingin ini berlanjut sampai kapan pun kamu ga bisa batalin lagi". Kata tante chungha yang langsung bikin gue mikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Jodohin Kakel || Jaemin
Fanfiction[END] EPISODE KE DUANYA SEDANG OTW HARAP TUNGGU DI ANTRIAN Start 2019 ©Rynciaraa 2021