TRHIY-7A

910 134 16
                                    

Happy sunday semua
Follow Instagram : albian.bella
***

"Mas Edo sembunyiin apa?"

Kepala berambut hitam cepak itu hanya menggeleng. Mulutnya terkunci, pandangannya lurus ke arah jendela luar kamar. Entah apa yang sedang begitu menarik perhatian lelaki itu, yang jelas, Elsa merasa diacuhkan malam ini.

Tidak biasanya, wangi sabun dan lotion yang sudah Elsa gunakan seperti sia-sia. Tadi sore, akhirnya buku yang bersampul hitam itu ditemukan oleh Edo sendiri. Tanpa banyak kata, suaminya langsung berdiri dan bergerak naik masuk ke dalam kamar. Hal tersebut sukses membuat Elsa yang masih berjongkok di depan kardus hanya mengernyitkan keningnya bingung.

"Kepalanya geleng-gelang karena ngga ada yang disembunyiin apa karena ngga mau kasih tau Elsa?"

Tok tok tok

"Mas Edo! Main PES dulu yuk! Ngga lagi ngapa-ngapain kan?"

Mendengar suara Eran-adik lelakinya yang salah waktu meminta kawan bermain, Elsa segera melangkah cepat menuju pintu. Matanya menajam ke arah Eran yang berdiri pas di hadapannya. Wajah ganteng yang warna kulitnya tak lagi sama sepertinya sedang tersenyum. Eran saat ini tengah berusaha membuat kulit tubuhnya sedikit kecoklatan, agar terlihat lebih laki seperti panutannya-Jatmiko Edo Bagaskoro. Macam-macan saja niatan pria kecil itu.

"Apa? Berisik!!"

"Mau ngajak Mas Edo main PES. Lagi ngga sibuk kan?"

"Sibuk banget. Mas Edo mau-"

"Yuk Main!"

Loh.

Edo memotong pembicaraan Elsa begitu saja, tanpa Elsa perhitungkan suaminya melewati tubuhnya. Bahkan kini sudah berhadapan langsung dengan Eran. Lengannya yang kokoh merangkul bahu Eran,  membalikkan kemudian mengajak berjalan sejajar menuruni tangga.

"Daaah!" Ejek Eran sambil melambaikan tangannya pada Elsa.

Entah kenapa, melihat respon Edo yang terlalu acuh, gelagatnya yang mencurigakan. Elsa langsung berpikiran ada sesuatu yang terjadi. Apakah benar ada yang disembunyikan darinya?

***

"Kamu ngapain?"

Deg.

Elsa kaget begitu mendengar suara suaminya menggema di kamar. Tidak mungkin kan bermain PES dengan Eran hanya beberapa menit saja? Biasanya minimal adalah satu jam. Kenapa secepat ini sudah kembali?

Tapi Elsa. Bukankah itu bagus? Artinya kamu akan segera mendapatkan jawaban atas apa yang kamu temukan.

"Ini siapa?" Alih-alih bertanya kenapa kembali ke kamar secepat itu, tanpa intro Elsa langsung menunjukkan sesuatu pada Edo. Selembar kertas yang tercetak objek dengan begitu jelas.

Mata suaminya seketika melebar, seperti kaget atas barang temuan Elsa. Dan responnya  itu sukses membuat hati Elsa bergemuruh. Ada rasa tidak terima dan tak suka dalam diri wanita berambut panjang ini mendapati reaksi Edo yang terbilang aneh.

"Bukan siapa-siapa."

"Kalau bukan siapa-siapa, kenapa musti ada di sela-sela buku yang tadi Mas cari?" Suara Elsa tanpa dirinya sadari sudah bergetar. Walaupun wajahnya datar namun terlihat jelas, bibir yang bergetar itu menandakan akan ada yang jatuh.

Tangan Edo segera menyambar foto di tangan kanan Elsa dengan cepat. Karena cepatnya sampai-sampai tangan Elsara tercengkeram tadi.Dan itu berhasil memberikan keterkejutan di wajah putih mulus istri Edo.

The Real Home Is You 2 [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang