"Halo"
"....."
"iya"
"........"
"Ibu ku pingsan? Dirumah sakit mana?"
"......"
"Terima kasih."
Xiao Zhan segera mempercepat langkahnya begitu mendengar kabar bahwa ibunya tidak sadarkan diri.
Sesampainya dirumah sakit, ia segera mencari kamar yang ditempati ibunya. Begitu masuk Xiao Zhan langsung melihat ibunya yang terbaring lemah di brankar. Disana juga ada kerabat kerja sang ibu yang tadi menghubungi Xiao Zhan.
Xiao Zhan mencoba berbicara dengan ibu nya, namun tak ada jawaban. Teman kerja ibu nya kemudian memberitahu bahwa ibu nya baru saja meminum obat, jadi saat ini ia tertidur. Teman ibunya juga menjelaskan kata dokter hanya kelelahan saja, mungkin karena terlalu banyak mengambil jam lembur.
Xiao Zhan tidak bisa menahan tangisnya. Air matanya langsung jatuh ketika mengingat perbincangan dia dan ibunya mengenai pembayaran kuliah. Xiao Zhan duduk di bangku yang tersedia disebelah brankar. Ia menggenggam tangan sang ibu dan seketika tangisnya pecah.
.
.
Pagi ini Yixing dikejutkan dengan kedatangan seorang Wang Yibo dikampus di jam sepagi ini. Yixing terus meledeknya, Yibo tidak tinggal diam dan membalas setiap ucapan dari sahabatnya itu.
Ketika mereka berdua menaiki tangga lobi, tiba tiba saja dari samping Yixing seseorang menyapa Yibo dan terus berjalan tanpa berhenti sedikitpun. Yizing merasa kesal, ia tidak terima dengan perilaku junior terhadap seniornya yang seperti itu.
Diseluruh kampus ini hanya satu orang yang berani bersikap seperti itu terhadap Wang Yibo. Dia adalah Luo Yunxi.
Yibo tidak mau pusing dengan hal sepele seperti ini, jadi dia memberitahu Yixing untuk membiarkan apapun yang Yunxi lakukan. Yixing sedikit terkejut, karena menurut Yixing itu bukan seperti sifat Yibo sekali.
"Wey wey wey.... Apa aku dan dia sudah punya hubungan?" tanya Yixing curiga.
"AKu?" Yibo menunjuk dirinya sendiri.
Yixing mengangguk cepat.
"Dan dia?" Yibo menunjuk kearah Yunxi berjalan.
Yunxi mengalihkan pandangannya kearah yang sama, kemudian mengangguk lagi.
"Apa benar aku seperti binatang dihatimu?"
"Memang" jawab Yixing dengan entengnya.
"Kau terlalu meremehkan ku." Yibo langsung menarik kakinya, pergi menjauh dari Yixing.
"Hao le! Hao le! Wey!"
Kedua sahabat itu sedang sibuk saling kejar kejaran, tiba tiba dari lantai atas Reba berlari mendekati Yibo dan Yixing.
"Yibo! Apa kau tahu? Kemarin ibu nya Xiao Zhan tiba tiba pingsan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit."
.
Perawat masuk kedalam ruang rawat inap sang ibu, memberikan obat yang harus segera diminum. Setelah perawat keluar dari kamarnya, Ibu Xiao Zhan meminta agar Xiao Zhan pulang kerumah untuk beristirahat karena telah menjaga dirinya seharian yang menyebabkan Xiao Zhan sampai kurang tidur.
Xiao Zhan tampak berpikir, khawatir tidak ada yang menjaga sang ibu. Seakan bisa membaca apa yang ada didalam pikiran sang anak, Ny. Xiao langsung memberitahukan agar Zhan tidak usah khawatir, karena nanti akan ada teman ibu nya yang datang. Ny. Xiao juga menjelaskan bahwa Zhan bisa datang lagi esok hari setelah selesai kuliah.
YOU ARE READING
✔MARS ❤ Yizhan Version 💚
FanficSuatu hari wang yibo bertemu xiao zhan, seorang pria manis introvert dan lembut, di sebuah taman di mana dia menanyakan arah padanya. Xiao zhan menggambar petunjuk untuk wang yibo di bagian belakang salah satu sketsa tentang ibu dan anaknya. yibo ya...