Happy reading
Seulgi tengah menata makanan yang sudah ia masak diatas meja makan.sedangkan chaeyoung sedang membersihkan sisa darah di hidung nya dikamar mandi dalam kamar seulgi.
"Maaf unnie tadi aku gak sengaja ngejatuhin ponsel unnie"ujar chaeyoung menghampiri seulgi.
"Terus gimana?masih nyala?"tanya seulgi yang masih fokus menata makanan.
"Masih,untung aku hidupin mode pesawat nya,jadi dia bisa terbang"kata chaeyoung sembari membolak balikkan ponsel itu.
Seulgi hanya tersenyum geleng-geleng kepala,udah biasa.
"Ohya chaeng,coba kamu telfon irene unnie,apa dia mampir ke kafe hari ini"pinta seulgi yang sudah duduk nyaman disalah-satu kursi meja makan.
Chaeyoung mencari kontak irene di ponsel seulgi.setelah menemukannya,ia mendekatkan ponsel itu ketelinganya.
"Nomor yang anda tuju sedang sibuk"
"Oh gitu ya mba,yaudah nanti mba nya tolong kasi tahu irene unnie ya,dia ke kafe gak hari ini,terima kasih mba"ucap chaeyoung kemudian menutup panggilannya.
"Kamu ngapain?"tanya seulgi datar
"Itu tadi mbanya bilang kalau irene unnie sibuk,jadi aku minta dia untuk kasi tahu irene unnie nanti,dia ke kafe tidak hari ini.gitu"jelas chaeyoung lalu duduk berhadapan dengan seulgi.
"Sampai polisi tidur bangun juga dia gak akan ngomong ke irene chaeyoung"balas seulgi tidak habis pikir.
"Kok gitu?wah ternyata mbanya gak bisa dipercaya"ujar chaeyoung lagi.
"Itu operator chaeyoung"geram seulgi menjabak rambutnya.
'Makin-makin dah ini bocah'
*
*
Jam sudah menunjukkan pukul 2 siang waktunya seulgi untuk kembali ke kafe.
Saat hendak membuka pintu,suara chaeyoung membuatnya menghentikan pergerakannya.
"Aku mau ikut"ucap chaeyoung saat sudah berada dihadapan seulgi.
"Istirahat aja chaeng,tadi kamu mimisan lho"seulgi memperingati.
"Bosen unnie"balas chaeyoung,bibinya sudah manyun.
"Makanya kesekolah"
"Iya besok,sekarang aku mau ke kafe"
Seulgi menghela nafas pelan
"Yaudah ayo"
"Aku sama Jo tapi"
"Lho kenapa?bareng unnie aja"
"Nanti Jo ngambek unnie,ngambeknya Jo itu ribet.ban bocor lah,rantai bermasalah lah,pokoknya gitu deh unnie"
"Terserah kamu lah chaeng"akhirnya seulgi menyerah berargumen dengan chaeyoung.
*
Skippp
*
Hari ini chaeyoung memutuskan untuk kembali bersekolah,bukan karena rindu suasana sekolah ia hanya bosan di apartemen seulgi.
Lisa tidak bisa menyembunyikan senyumnya saat melihat chaeyoung memasuki kelas.
"Hai"sapa lisa saat chaeyoung sudah duduk di kursi nya.
Chaeyoung menatapnya lalu membalasnya dengan senyum tipis kemudian wajah chaeyoung kembali berubah menjadi datar saat mengalihkan perhatiannya keluar jendela.
Lisa tersenyum senang,setidaknya ada peningkatan.
Guru kim memasuki kelas,pertanda kelas akan dimulai.
Chaeyoung masih menatap keluar jendela,sepertinya diluar sana lebih menarik.
Guru kim kini sedang menjelaskan materi sesekali memperhatikan chaeyoung yang sedang melamun.
"Chaeyoung!"tak ada jawaban
"Park chaeyoung!!"panggilnya lebih keras yang mampu membuat seisi kelas mengalihkan perhatiannya ke chaeyoung.
Termasuk lisa."Ah i-iya bu?"balas chaeyoung yang masih mencerna suasana.
"Kamu melamun dikelas saya?"tanyanya dengan nada tegas.
"T-tidak bu"
"Kalau begitu,kamu jawab pertanyaan saya.mengapa air laut bisa menguap?"
'Bukannya sekarang pelajaran matematika,kenapa jadi bahas air laut?'batin chaeyoung heran.
"M-mungkin ngantuk kali bu"jawabnya asal,otak jeniusnya tiba-tiba tidak bisa diajak kerja sama.
Seisi kelas tertawa mendengar jawaban chaeyoung.tapi tidak dengan guru kim yang sepertinya darah tingginya mulai kambuh.
Guru kim mengatur nafasnya
"Oke,karena pertanyaan saya tidak ada hubungannya dengan materi sekarang,jadi kamu saya maafkan".
"Sekarang kamu kedepan,gambar segitiga sama kaki dipapan tulis"titah guru kim.
"Gambar segitiga sama tangan aja susah bu,apalagi sama kaki"ucap chaeyoung santai.
"KELUAR!!!!!"
TBC....
Maaf ya kalo garing,ngetiknya tiba-tiba,idenya juga.
Dichapter sebelumnya,aku kira kalian bakal nanya chaeyoung kenapa,kok bisa mimisan?
Tapi ternyata kalian malah fokus ke pembalut anjir.
Kan jadinya ngakak.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Chipmunk
RandomTentang Park Chaeyoung,gadis yang berumur 12 tahun,memiliki sifat random,absurd,dan sulit ditebak.ada saja tingkahnya yang membuat orang disekitarnya menjadi gemas, kesal,dan juga darah tinggi. Chaeyoung tidak memiliki keluarga namun dikelilingi ole...