Kalau dilihat dari sisi luar. Keluarga ini memang sudah menonjolkan sisi istimewa mereka. Mulai dari pengetahuan dan budi pekerti mereka yang baik. Bahkan keluarga ini tak beda jauh dengan keluarga pada umumnya. Namun, yang membuat keluarga menonjol dari pada keluarga pada umumnya, hanyalah jumlah anggota keluarga itu sebanding dengan jumlah dua sampai tiga keluarga.Berbanding terbalik jika dilihat dari sisi dalam. Keluarga ini, terlebih lagi anak-anak dari pasutri Suhadi Irwanto dan Arini Sekar Irwanti ini. Hampir serupa bukan nama belakang mereka berdua. Tapi, hal itu bukan dengan disengaja. Namanya juga jodoh. Dan maka dari itu, nama belakang sepuluh bersaudara terdapat nama 'Irwanto'.
Sepuluh bersaudara itu senang sekali menistakan saudara mereka. Mereka saling mengejek satu sama lain.
Tapi, maksud mereka bukan saling membenci atau apa. Itu hanya sebuah bahan candaan atau apapun itu hanya untuk melampiaskan kasih sayang. Atau bisa dikatakan gengsi mau ngomong sayang. Aneh memang. Tapi ya mau bagaimana lagi. Banyak juga saudara-saudara yang gengsi ngomong sayang sama saudaranya yang lain. Walaupun tidak semua sih.Dengan satu anak perempuan di antara 9 anak lelaki. Hebat bukan. Tapi, itu bukan perkara yang baik untuk gadis itu. Ingin tau kenapa? Kepo.
Eh kagak, canda gengs. Ikuti terus cerita keluarga bapak Suhadi Irwanto.
Dan untuk gadis itu, namanya Ayu. Gabriella Ayuna Sekar Irwanto. Panjang bukan? Iya, karena buat keluarga Irwanto. Sosok Ayu ini sangat istimewa. Namanya juga cocok buat ayu yang rupanya adem kalau dipandang. Sama seperti orangnya yang cantik luar dalam. Udah cantik, baik, dan tidak sombong. Cerewet juga orangnya. Tapi, galak ples sensi abis gitu kalau udah ketemu sama orang yang suka julid. Contohnya Johan, saudara sepupunya yang julid nya minta ampun. Ganteng-ganteng, tapi sukanya nyinyir mulu sama idup orang. Heran ayu tuh!
Daripada ayu kehabisan Kata-kata buat nyeritain keluarga ayu itu. Mending langsung cus yuna kenalin sama anggota keluarga Bapak Suhadi ini.
Kepala keluarga yang terhormat, Bapak Suhadi Irwanto. Tajir abis, tapi nggk suka mamerin hartanya. Buktinya rumahnya cuma model kayak rumah diperumahan-perumajan pada umumnya. Ya cuma beda dikit lah. Contohnya aja, ada lantai 2 nya. Ya iyalah masak iya anaknya 10 tapi rumahnya segitu, mana muat say. Udah gitu anaknya modelan kek sepuluh bersaudara.
Bisa-bisa roboh seketika kalau rumahnya cuma segitu. Tapi kalau mamerin kehidupan keluarganya mah hayuk2 bae say. Friendly abis cuy. Cuma garang dikit lah. Bapak kesayang dari sepuluh bersaudara. Karena, menurut papa suhadi ngomong sepuluh bersaudara itu lumayan susah ples kepanjangan. Jadi, sepuluh bersaudara diberi nama "IG"atau kepanjangannya "Irwanto and the Geng" Umurnya 48 tahun.
Ibu Negara yang terhormat, Arini Sekar Naldhifa. Orangnya baik banget, rada galak sih, cantik dan pinter lagi. Dulu, mama Arini itu primadona di Sekolah nya. Kata papa sih, mama itu bagaikan air. Bisa disentuh tapi tak tersentuh dulu itu. Entah apa yang dimaksud papa. Mungkin, karena mama itu cantik ples baik. Jadi banyak cowo yang rebutan pengen jadi pawangnya mama. Terus jadinya papa banyak saingannya deh.
Itu sih kalau menurut sudut pandang yuna sih. Cs mama di rumah itu yuna sama mekel. Wilayah dapur itu, wilayah kekuasaan mereka bertiga. Karena, hanya mekel, anak cowok mama satu-satunya yang suka masak. Umur mama masih 47 tahun. Iya mereka dulu nikah muda. Karena Bapak Nadhif udah jadi CEO diusia muda. Jadi, dilamar ae langsung.
Muhammad Candra Irwanto, anak pertama dikeluarga Irwanto. Tinggi ples ganteng banget. Orang rumah panggil dia 'bang can'. Tapi, temen-temennya sering panggil dia caplang. Humoris pake banget. Cs nya ma Haikal. Berisik banget kalau tu dua anak ketemu. Bang Can itu dah kerja. Dia kerja dicafe. Tapi cafe itu dia sama temen-temen nya yang bangun. Lumayan rame lah. Cafe itu jadi tempat tongkrongan Yuna sama temen kuliahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diamond | CYN
Teen FictionMama Arini dan Papa Suhadi bersama si "Sepuluh Bersaudara" yang dikenal dengan sebutan "IG" yang berarti ' Irwanto's Geng'. Dengan satu anak perempuan diantara 9 laki-laki. "Semuanya tidak ada yang abadi. Apapun maha kuasa"