7. Accident

232 34 2
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Bentar doang bang"

Meekel jalan ke dapur terus berhenti sejenak. Dikarenakan ngeliat ayu yang nggak sendirian di dapur. Meekel tau itu siapa. Sejujurnya meekel rada nggak suka kalau liat ayu deket sama laki-laki lain. Bukan gimana sih. Tapi, ya dia cemburu gitu.

"Eh meekel, tumben dah pulang jam segini?" Meekel ngangguk doang terus ngehampirin ayu yang sekarang lagi motong bawang.

"Loh, belum cuci tangan cuci kaki ya? Sana ke atas dulu, dek!"

"Mba, nanti temenin meekel ke cafe, ya?"

"Mo ngapain?"

"Ngerjain tugas"

"Kenapa nggak di rumah aja? Di rumah kan ada wifinya"

"Sekalian mau refresing"

"Oke, ntar mba nitip jeno sama yang lain. Sana ganti baju dulu. Terus, jangan lupa sholat"

"Oh ya kak, nggak sholat dulu?" Bukannya jawab, galang malah natap ayu terus. Ayu saltingkan jadinya. Ae lah si galang ada2 bae dah.

"Mas galang non muslim mba" Jawab meekel nggak enak.

"E-eh, maaf kak. Aku nggak tau" Galang cuma diem doang. Dan itu jadi buat ayu kepikiran

'Duh, ni mulut asal ceplos bae dah'

Meekel yang paham situasi darurat ayu.

"Mas, kapan-kapan ajarin gw basket lagi yak? Mau jadi Penerusnya bang jeno" Galang akhirnya natep meekel terus ngangguk dan ngelanjutin acara masaknya.

"Dek nanti cepet kesini ya. Mba mau sholat" Meekel ngangguk. Dan galang masih diem aja.

Beda sama perasaan nya ayu yang lagi campur aduk. Nggak enak sama galang. Kan ayu jadi kepikiran. Ya bukan salah ayu juga sih. Ayu kan nggak tau. Intinya yang salah mulutnya Ayu. Asal ceplos bae.

===o0o===

Waktu dah nunjukin pukul 3 sore. Temen-temennya bang dio rencana mau nginep. Karena, mama sama papa nelpon kalau oma dibawa ke rumah sakit. Bang can juga ikut nyusul.

Makanya, bang can kasih komando ke temen nya bang dio buat nginep. Trus jaga adek-adeknya yang lain.

Aji sama ciko dah pulang. Mereka berdua lagi jaga trio maung di ruang tengah sama jeno juga. Bang dio sama temen-temen nya lagi pada di teras. Rei lagi ngerjain tugas di kamarnya. Kalau mark lagi nugas di luar.

"Dek ini obatnya, ntar diminum ya? Trus buburnya nanti suruh buatin bang dio kalau misal mba jam 6 belum pulang. Mba mau nemenin meekel nugas sama refresing di cafe dulu. Udah mandi air anget kan?" Jeno cuma ngangguk.

"Mbak cantik mau kemana?"

Bisa nebak siapa itu? Yup haikal.

"Mau ke cafe"

"Kut ikut"

"Kagak" Bukan ayu yang jawab. Tapi si meekel.

"Paan sih, kan gw tanya sama mbak cantik bukan lu nyet"

"Haikal, mulut lu ku tampol ya"

"Pokoknya haikal mau ikut titik"

"Kagak elah. Lu dirumah bae jagain bang jeno. Sana main sama bang mark. Ato kalau nggak cari pacar sana. Jangan jomblo terus"

Diamond | CYNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang