Title: Be Your Christmas
Pairing: Jaehyuk/Asahi
Storyline:
Asahi memandangi salju yang turun dari luar jendela kamarnya. Sesekali menyesap segelas cokelat hangat yang masih mengepul. Beberapa pejalan kaki berlalu-lalang di luar sana. Asahi menghela napas panjang. Matanya mendadak sayu.
Rindu rumah.
Asahi rindu rumah dan keluarganya. Natal kali ini pun dirinya tak bisa pulang ke Jepang karena keadaan yang tidak memungkinkan.
Asahi memejamkan kedua matanya. Mencoba mengingat kebiasaan yang dirinya dan keluarganya lakukan ketika malam Natal. Mereka akan berkumpul dan menikmati masakan rumah Ibunya yang jujur saja sudah lama tidak ia rasakan.
Helaan napas terdengar kembali untuk kesekian kalinya. Bagaimanapun juga Asahi tidak bisa berbuat apa-apa bukan?
"Kau sudah berkali-kali menghela napas. Apa yang mengganggumu, eum?" tanya seseorang yang sedari tadi sudah berada di dalam kamarnya.
Yoon Jaehyuk.
Pemuda asal Korea itu mendudukkan diri di sampingnya. Menatapnya dalam.
"Aku rindu rumah," jawab Asahi singkat.
Jaehyuk menatap sendu pemuda manis asal Jepang di sebelahnya. Ia tahu betapa Asahi merindukan rumah dan keluarganya. Asahi sering mengatakan itu. Bahkan Jaehyuk ingat harapan terbesarnya di tahun ini adalah pulang ke Jepang.
"Sahi-ya...Mungkin aku dan yang lain tidak dapat menggantikan keluargamu. Aku tahu betapa dirimu, Mashi, Ruto dan Yoshi sangat rindu rumah. Tapi, setidaknya kau tidak sendiri. Ada aku," ucap Jaehyuk tulus.
"Kau pasti akan pulang ke rumahmu, kan? Menghabiskan waktu dengan keluargamu."
Jaehyuk menggeleng pelan. Sementara Asahi dibuat kaget dengan reaksi Jaehyuk.
"Kau tidak pulang?" tanya Asahi lagi.
"Tidak untuk hari ini. Aku tidak mau kau kesepian di hari Natal. Aku masih bisa pulang di lain hari. Waktu libur yang diberikan agensi cukup banyak."
Asahi menatap Jaehyuk tak percaya. Jaehyuk melakukan ini untuknya? Entah berapa banyak lagi kebaikan dari seorang Yoon Jaehyuk yang layak Asahi terima. Kadang Asahi merasa belum berbuat banyak untuk Jaehyuk.
"Gomawo, Jaehyukkie."
Asahi tersenyum lembut. Lesung pipi muncul di kedua pipinya.
Manis.
Jaehyuk mengacak surai hitam Asahi. Mengelusnya dengan sayang.
"Mau mencoba bungeoppang? Aku janji akan mengajakmu waktu itu."
Asahi mengangguk semangat. Apapun itu. Asalkan dengan Jaehyuk.
Jaehyuk tertawa kecil melihat tingkah Asahi yang menggemaskan. Hatinya menghangat melihat pemuda manis ini. Jaehyuk akan melakukan apapun asalkan Asahi tetap tersenyum.
***
Jaehyuk tertawa melihat yang makan seperti anak kecil. Isian kacang merah dari bungeoppang yang berada di genggamannya mengotori sudut bibirnya.
"Kau ini makan seperti anak kecil. Apakah kau suka?" tanya Jaehyuk. Tangannya terulur membersihkan sudut bibir Asahi.
Asahi mengangguk kecil dengan senyum lebarnya. Matanya membentuk bulan sabit.
Jaehyuk ingin waktu berhenti sekarang juga. Mengagumi pemandangan yang berada tepat di hadapannya. Senyum itu. Jaehyuk ingin lihat senyum itu lebih banyak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
JaeSahi Shortfics Compilation
Short Story✨JAESAHI UNIVERSE✨ Kumpulan cerita pendek JaeSahi. Semua cerita di sini adalah oneshoot. Every chapters has different storyline. All stories here are cross-posted in write.as as well ⚠️Warning: boyxboy⚠️ Semua cerita ditulis dalam bahasa Indonesia w...