Title: The Way I Love You
Pairing: Jaehyuk/Asahi
inspired by today's twitter blueroom live (this or that game)
Q: Choose one of the two:
(A) Falling in love with someone you've known for a long time
(B) Fall in love at first sight
Jaehyuk chose B while Asahi chose A
-notes-italic: flashback
--
Jaehyuk membuka pintu dorm-nya kasar seraya melenggang begitu saja masuk ke dalam kamar dan menutup pintunya keras. Meninggalkan tiga pasang mata yang dibuat kebingungan oleh tingkah Jaehyuk yang tidak biasa.
Jaehyuk pandai mengontrol emosinya--menahan dirinya agar emosinya tidak meledak-ledak, namun entah apa yang terjad siang hari ini yang membuatnya begitu kesal. Seingat mereka, semua terlihat baik-baik saja ketika mereka melakukan shooting untuk Twitter blueroom.
"Jaehyuk Hyung kenapa?" gumam Junghwan dengan tatapan sedih bercampur bingung.
Asahi menatap nanar pintu yang baru saja dibanting keras. Tidak mengerti sama sekali apa yang mengganggu Jaehyuk sehingga sang empunya kamar masuk begitu saja dengan tatapan kesal dan bantingan pintu yang membuatnya terkejut.
"Aku juga tidak tahu. Dia terlihat baik-baik saja tadi, lalu kenapa sekarang tiba-tiba begini?" ucapnya sendu.
Junghwan merengkuh pundak Asahi berusaha memberikan ketenangan.
"Mungkin Jaehyuk Hyung hanya lelah. Sebentar lagi juga dia akan kembali ceria."
Asahi mengangguk kecil sambil mengulas senyum paksa. Entah kenapa dirinya merasa ada sesuatu yang dipendam Jaehyuk yang tidak dikatakan kepadanya. Asahi menghela napas panjang. Rasa semangatnya menguap ke udara. Pemuda manis itu melangkahkan kakinya masuk ke kamar, berharap sedikit waktu sendiri juga dapat menjernihkan perasaannya yang kalut.
***
Jaehyuk termenung menatap langit-langit kamarnya. Pikirannya melayang mengingat kejadian tadi. Pertanyaan itu berputar-putar di otaknya diiringi jawaban Asahi yang menggema memenuhi pikirannya.
Asahi lebih memilih jatuh cinta kepada orang yang sudah dikenalnya lama.
Jawaban itu mengganggunya. Menyadari betapa probabilitas cintanya dibalas oleh seorang Hamada Asahi hampir nihil. Bahkan keduanya belum mengenal cukup lama. Dua tahun. Hanya itu waktu yang selama ini sudah terjalin bersama Asahi.
Diam. Memendam. Berharap menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaannya. Namun, hari ini dirinya menyadari mungkin kesempatan itu tidak akan datang. Haruskah menunggu lebih lama lagi untuk menjadi seseorang yang memiliki eksistensi lebih lama di hidup Asahi?
Jaehyuk tersenyum miris meratapi nasibnya. Bahkan dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pemuda manis kelahiran Jepang itu. Jawaban yang diberikannya tadi bukanlah sembarang jawaban yang asal terucap, melainkan dari apa yang memang terjadi di hidupnya.
Bagaimanapun ia akan selalu kalah, kan? Kerap kali ia membandingkan dirinya Haruto. Pemuda tampan yang jauh lebih muda tiga tahun darinya sangat dekat dengan Asahi. Tidak hanya itu, Asahi mengenalnya lebih lama--berasal dari negara yang sama, berbicara bahasa yang sama, memiliki budaya yang sama. Melihat keduanya begitu dekat dan nyaman satu sama lain mau tidak mau membuatnya berpikir bahwa dirinya sudah kalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
JaeSahi Shortfics Compilation
Short Story✨JAESAHI UNIVERSE✨ Kumpulan cerita pendek JaeSahi. Semua cerita di sini adalah oneshoot. Every chapters has different storyline. All stories here are cross-posted in write.as as well ⚠️Warning: boyxboy⚠️ Semua cerita ditulis dalam bahasa Indonesia w...