Title: Your Jae (🐶) Loves You {SongFic!AU}
Pairing: Jaehyuk/Asahi
Song: Your Dog Loves You by Colde ft Crush
—
When I walk with you
I feel that you love me
When I match footsteps with you yeah
The way I feel so happy
Seorang pemuda bersurai kecoklatan membuka kunci apartemennnya. Sejurus kemudian membungkukkan tubuhnya ketika anjing chow-chow kesayangannya yang berbulu cokelat muda menyambutnya.
“Ah kau sudah pulang, Sahi-ya,” kata seseorang dari arah dapur.
Pemuda dengan nama Asahi itu tersenyum kecil mendengar suara berat namun lembut milik kekasihnya. Asahi melangkahkan kakinya menuju dapur, mendapati kekasih tampannya sedang duduk manis dengan beberapa hidangan yang tersaji di meja makan.
“Kau sudah memesan makanan, Jaehyuk-ah? Sudah kubilang tunggu aku sampai di rumah. Kalau kau terluka bagaimana? ucap Asahi seraya mengenggam lengan kekar Jaehyuk, memeriksanya takut pemuda tampan ini terluka.
“Aku memang buta, Sahi-ya. Tidak bisa melihat lagi. Tapi bukan berarti aku tidak bisa melakukan apa-apa. Aku baik-baik saja. Aku sudah mengenal setiap sudut apartemen ini. Jangan khawatir,” katanya sendu.
Asahi menatap manik teduh Jaehyuk yang memandangnya kosong. Masih teringat jelas di benak Asahi bagaimana manik itu selalu berbinar setiap kali menatapnya. Masih teringat jelas bagimana sepasang manik indah itu menatapnya lembut.
Andai malam naas saat kecelakaan maut itu tidak pernah terjadi, mungkin Asahi masih bisa melihat sorot indah manik kekasihnya itu.
Pandangan Asahi berubah sendu. Belum terbiasa melihat pemandangan di depannya. Hatinya berdenyut sakit ketika melihat Jaehyuk yang dulu bersemangat kini cahaya kehidupannya redup.
“Maafkan aku. Aku hanya mengkhawatirkanmu. Aku tahu kau bisa melakukannya sendiri. Aku bangga padamu, Jaehyuk-ah.”
Asahi menangkup wajah Jaehyuk kemudian mengecup keningnya singkat. Jaehyuk tersenyum lembut ketika merasakan bibir tipis kekasihnya menyentuh keningnya.
“Kita makan sekarang eum?”
Asahi menganggukkan kepalanya kemudian menikmati hidangan di hadapannya. Sesekali maniknya melirik Jaehyuk yang tampak sedikit kesulitan untuk menyuap makanan ke mulutnya. Sungguh mata Asahi terasa menghangat sekarang tatkala air mata memaksa menyeruak dari sepasang netranya. Sungguh Asahi ingin membantu Jaehyuk tapi dirinya tahu Jaehyuk akan merasa tidak berguna jika Asahi melakukan semuanya untuknya.
“Aku terlihat menyedihkan eum?” tanya Jaehyuk tiba-tiba seakan bisa menebak apa yang sedang dipikirkan Asahi.
Jaehyuk memang tidak bisa melihat pemuda manis itu tapi tinggal seatap selama bertahun-tahun tentu membuatnya sangat mengenal pemuda manis kelahiran Jepang yang menjadi kekasihnya selama 4 tahun.
“Kau tidak terlihat menyedihkan. A-aku hanya belum terbiasa bahkan masih sulit untuk menerima kenyataan.”
Hening.
Hanya detik jam dinding yang terdengar mengisi sunyi di antara keduanya.
“Maaf membuatmu sedih,” lirih Jaehyuk singkat.
Asahi menggelengkan kepalanya.
“Kita hadapi bersama. Aku akan terus berjalan di sampingmu, melangkah bersama. Mungkin sekarang terasa sulit bagiku terlebih bagi dirimu, tapi bahagia pasti akan datang lagi. Asalkan kita selalu bersama,” jawab Asahi meyakinkan seraya meremas lembut tangan Jaehyuk. Berusaha menyalurkan kekuatan di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
JaeSahi Shortfics Compilation
Short Story✨JAESAHI UNIVERSE✨ Kumpulan cerita pendek JaeSahi. Semua cerita di sini adalah oneshoot. Every chapters has different storyline. All stories here are cross-posted in write.as as well ⚠️Warning: boyxboy⚠️ Semua cerita ditulis dalam bahasa Indonesia w...