Title: Astrophile
Pairing: Jaehyuk/Asahi
Song: Written in the Stars by TheOvertunes (this isn't songfic but I wrote this while listen to this song)
--
"Astrophile (noun): a person who loves the stars and night sky"
--
•Seoul, 2010•
Kamar dengan dominasi warna biru langit itu terasa sunyi. Lampunya juga dibiarkan padam tatkala sang empunya kamar sedang terlelap dalam tidurnya. Jam menunjukkan pukul 11 malam. Wajar, jika sang penghuni kamar sudah berada di alam mimpi.
Tidur lelapnya terusik ketika mendengar suara berisik yang berasal dari luar. Keningnya berkerut pertanda tidurnya terganggu. Sepasang kelopak yang semula terpejam kini mengerjap kemudian membuka sempurna. Netra bening namun masih dengan pandangan sayu menatap jendela kamarnya. Suara berisik itu berasal dari sana.
Penghuni kamar yang semula dalam posisi tidur kini sudah berdiri sempurna--berjalan menuju jendela. Sesekali menguap karena kantuk yang masih menguasai. Dalam hati merutuk kesal karena tidurnya terganggu.
Maniknya membulat. Rasa kesal dalam hatinya sirna entah kemana ketika melihat siapa yang mengganggu tidurnya. Sahabatnya sedang berdiri di bawah sana melempar kerikil kecil ke arah jendela kamarnya yang terletak di lantai dua.
"Ya! Jaehyukkie apa yang kau lakukan di sini malam-malam?" tanyanya sambil membuka jendela kamarnya--sedikit menaikkan suaranya--takut menimbulkan kebisingan bagi penghuni rumah yang lain.
"Asahi, kau mau lihat bintang dari atap rumahku, tidak? Malam ini langitnya indah sekali. Banyak bintang bertaburan."
Mendengar bintang dan langit malam, otomatis senyum terulas di bibir Asahi.
"Tunggu aku di bawah!"
Jaehyuk menggelengkan kepalanya.
"Lompat saja. Nanti Jaehyuk tangkap dari sini. Kau akan membangunkan Appamu jika turun dan membuka pintu."
Kali ini Asahi yang menggelengkan kepalanya.
"Asahi takut Jaehyukkie. Nanti jatuh bagaimana?" ucapnya ragu. Sorot matanya dihiasi rasa takut.
"Kau percaya padaku, kan? Melompatlah. Kau tidak akan jatuh ataupun terluka."
Asahi berpikir sebentar. Ragu dan takut. Namun akhirnya memberanikan diri menapakkan kakinya pada pinggiran jendela kemudian melompat.
Hangat.
Pelukan Jaehyuk selalu terasa hangat.
Sepasang lengan yang berukuran lebih besar darinya itu memeluknya erat. Asahi menatap wajah Jaehyuk hanya berjarak lima sentimenter darinya. Pipinya menghangat seketika.
"Lihat, aku menangkapmu dengan sempurna, kan? Percaya padaku. Aku tidak akan membiarkanmu terluka sedikitpun."
Jaehyuk melepaskan dekapannya seraya menurunkan Asahi dari gendongannya.
Asahi kecewa.
Rasanya ingin merasakan dekapan Jaehyuk lebih lama.
'Kau ini berpikir apa, Asahi,' rutuknya dalam hati.
"Kajja! Kita lihat bintang di atap rumahku!" ajak Jaehyuk sambil menggenggam tangan Asahi. Menautkan jari-jari keduanya.
Asahi tersenyum kecil. Semburat merah kembali menghiasi pipinya ketika melihat tangannya yang terlihat sangat pas dalam genggaman Jaehyuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
JaeSahi Shortfics Compilation
Short Story✨JAESAHI UNIVERSE✨ Kumpulan cerita pendek JaeSahi. Semua cerita di sini adalah oneshoot. Every chapters has different storyline. All stories here are cross-posted in write.as as well ⚠️Warning: boyxboy⚠️ Semua cerita ditulis dalam bahasa Indonesia w...