bonus : h-30 ; wisuda.✓

587 60 0
                                    

flashback on

sebulan lagi dari hari ini, jaehyun dan rose akan melaksanakan pernikahan. dari lamaran, pingitan segala macam adat jawa sudah mereka lalui selama seminggu.

puncaknya adalah hari ini, dimana rose akan melangsungkan wisuda dan jaehyun sudah berjanji untuk ikut serta.

awalnya jaehyun meminta izin sang mamah untuk datang ke acara wisuda sang calon masa depan. tapi juga orang tua, harus menuntun anaknya mengikuti tradisi keluarga. benar, idenya ditolak mentah-mentah.

"ma, aku besok izin ikut ke wisuda rose ya? cuma ngasih dia bunga deh, janji.." tawar jaehyun

"nggak nggak! ada-ada aja kamu! kalo dipingit ya nggak boleh ketemu sebelum akad nikah. nggak ada gitu-gitu an. besok bunganya titipin mama aja nggak pakai ngeyel."

itulah sekilas cuplikan pembicaraan jaehyun dan mamah irene tercinta. kalau sudah begitu, bagaimana jaehyun mau melawan? jaehyun kan sudah berjanji pada diri sendiri kalau ia tidak akan menolak bahkan membentak kedua orang tuanya.

jadi hari ini, saat wisuda sang dambaan hati berlangsung jaehyun hanya menitipkan bunga yang ia selipi surat pada sang mamah.

sang mamah tak tahu saja kalau didalam surat itu ada sebuah kalimat kode yang hanya dipahami oleh kedua calon pengantin itu.

benar sekali, ketika rose bertemu sang calon mertua di masa wisudanya ia langsung diberikan bunga pemberian dari calon suaminya itu. bunga yang mengingatkannya akan dua minggu lalu saat jaehyun melangsungkan acara wisuda.

bunga yang sama, apakah surat yang ditulis jaehyun juga sama? begitu pikir rose saat ia menerima bunga itu.

halo, sayang? selamat wisuda ya.
aku nggak bisa datang kesana, maaf ya?
lain kali kita pasti ketemu, kamu percaya kan?
tapi, kayaknya sebulan kelamaan buat nggak ketemu kamu.
err, aku udah rindu.

sekali lagi selamat ya? salam sayang, calonmu
jaehyun.

benar bukan? surat itu berisi kode yang hanya mereka berdua yang memahaminya. kurva senyuman rose bertambah dua kali lipat saat ia berhasil menangkap kode dari surat yang dikirim dari calon suaminya. lantas saat ia tengah berada dalam perjalanan pulang, ia mengirim pesan pada sang pujaan hati, agar sang dituju tak datang terlambat walau sekian detik sekali.

rose
terimakasih bunganya, calon suami!
hari ini aku seneng banget, walaupun kamu nggak datang buat aku.
xxx, kita sama-sama nggak datang ya waktu wisuda?

aku capek, wisuda ternyata juga bisa bikin capek ya?
kok rasanya aku udah kangen temen-temen ya?
uh, pengen balik jadi pagi lagi:(

besok, aku mau cari sepatu buat hari h.
ihm, kamu ada saran aku cocok warna apa?
serasi nggak kalo aku beli warna biru langit sama soft pink?
aku tunggu balasannya ya calon suami! happy reading, happy monday!

jadi, apa kalian paham maksud kode mereka berdua?

kalau nggak paham, nanti tunggu penjelasan dari semesta, ya.

flashback off.

___________
R.

Secret ; Jaerose [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang