sah.

1.7K 156 29
                                    

januari, 23

anggep aja ini 2025 biar beneran kejadian aamiin.


"saudara jung jaehyun? sudah siap?" tanya penghulu itu

"eh oh? sudah pak," kikuk jaehyun

"baik kita mulai ya—bismillahirahmanirahim, saudara jung jaehyun bin kim joonmyeon. saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan saudara park chaeyoung binti park seojoon dengan seperangkat alat sholat dan emas 24 karat dibayar tunai."

sejenak, jaehyun menarik napas panjang, lalu berkata. "saya terima nikah dan kawinnya park chaeyoung binti park seojoon dengan mas kawin tersebut dibayar tunai."

"gimana para saksi, sah?"

sontak pas semua orang bilang "sah" jaehyun baru bisa bernapas lega.


setelah kata sah, istri jaehyun turun dari lantai dua. ia memakai kebaya, memang benar adat jawa, kalo ketemu jadi manglingi

manglingi itu artinya apa ya kayak gini nih 'kok penampilannya ga kayak biasanya atau ga bisa ngenalin dia siapa' gitu.

rose duduk disebelah jaehyun dan mengembangkan senyum terbaiknya. lantas ia mengulurkan tangan, membuat jaehyun paham kalau ia ingin menjabat tangan jaehyun yang akhirnya diberi kecupan oleh jaehyun dikening istri sah nya itu.

"asik udah sah nih, kiwkiw ninggal nunggu ponakan gua," heboh chanyeol membuat semua orang tertawa

"kamu tuh, ini tuh lagi sakral malah malu-malu in aja," kata wendy yang menjewer telinga suaminya itu.

"ya maaf yang keceplosan hehehe." gurau chanyeol

_________________

"yang, emang mark sama mina ga dipingit?" tanya rose

rose nanya tiba-tiba saat ia melihat mark sama mina lagi makan dideket kursi mereka. awalnya jaehyun ingin menjawab, tapi saat ia mengalihkan pandag dari mark-mina ke arah rose, netranya tak sengaja menangkap sepatu yang tengah dipakai rose. membuatnya lupa akan jawaban yang sudah dirancangnya dipikiran.

"capek ya pakai sepatu gitu? duduk aja deh kamu, kasian toh tamu-tamu lagi makan. kita udah foto keluarga juga,"

"duduk berdua aja, biar nanti kalo ada tamu yang mau salaman, aku ga susah berdirinya."

"iya deh,"

baru aaja duduk, chanyeol sama wendy berjalan ke arah pengantin baru dengan kebaya biru itu.

"eh eh duduk aja, cuma mau ngomong bentaran." kata chanyeol

"gausah aneh-aneh lo," sewot rose

"nah kan, punya bini kayak singa gini, yang sabar ya jeff,"

"kamu tuh, masa adeknya sendiri dikatain," wendy, pembela nomer satu rose.

"emang teh sukanya emang gitu,"

"gaapa dong yang biar tau suaminya, eh iya jangan lupa kasih gua ponakan ya. bentar enaknya berapa? 3 atau 5 atau 9 atau 11? 9 aja deh ntar bisa gabung sama triplets buat jadi pemain sepak bola ntar yang satu jadi pelatihnya ya,"

"hah? ada-ada aja bang. iya deh, semoga," jawab jaehyun asal

"nah sip, gua tunggu pokoknya."

"udah jeff, rose. jangan didengerin. dia udah gila gegara laper. Kita makan dulu ya,"


setelah itu wendy mengajak suami dan para triplets, iya triplets ini anak kembar tiga dari chanyeol-wendy untuk makan dulu. sedang jaehyun dan rose masih butuh waktu sedikit lagi untuk makan, karena para tamu masih sangat ramai dan teman-teman mereka sibuk menjadi bridesmaids dan pastinya meramaikan acara.

______________________

END.

R. ; siap-siap flashback ke h-30

Secret ; Jaerose [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang