Hendery tidak setenang itu gais, setelah permintaan maafnya dia diterima Dejun, cowo alis tebel itu seakan tau semua yang Hendery lakuin, gaada celah buat ngebohong lagi, bukan berarti dia mau ngebohongin Dejun, tapi dia merasa diawasi terus.
Ditambah kalau marah Dejun lebih parah judesnya dibanding sebelum jadian, susah bener dibujuknya, untung kalau lagi baik Dejun manis banget, bikin Hendery tambah cinta. Tapi lama-lama pusing Hendery tuh. Berasa serba salah kaya raisa.
Hendery ngeliatin Haechan yang lagi berdiri deket mamanya, yakin banget kalau Echan yang jadi mata-mata Dejun. Dia pasti seneng ngeliat kakaknya pusing.
"Der? Ngapain sih ngeliatin Haechan gitu?" tiba-tiba Johnny muncul disamping Hendery, papanya itu lagi bawa pot tanaman.
Keluarga Suh hari ini punya agenda, mumpung semuanya libur, mama bear pengen bikin taman baru. Jadilah mereka bareng-bareng bikin taman baru buat mama bear.
"aku ngeliatin Echan aja sama mama" Hendery ga ngebohong, dia emang ngeliatin Echan dari tadi.
Johnny ikut ngeliatin anak bontot sama istrinya yang lagi berdiri di deket pohon cabe, "mama makin manis ya kalau diliat-liat"
Hendery muter bola matanya males, suka kesel denger papanya ngebucin, tapi ko tumben ya mama bear sama Echan deket banget?! Sampe ketawa-ketawa gitu? Hendery jadi kepo.
"tumben banget akrab" Hendery ngomong ke papanya, Johnny cuman ketawa kecil, "ya lagi akur, mood mama itu suka bagus kalau lagi ngambilin cabe atau metikin buah"
Jadi keluarga Suh itu punya kebun sendiri, sayur-sayur yang mama bear tanam sendiri, tujuannya ya itu.. Suka aja metikin buahnya, ngisi waktu kosong, hemat, dan lebih sehat.
"PAPAAA! BURUAN ITU POTNYA BAWA" Ten akhirnya teriak, dari tadi suaminya malah diem mandangin kearahnya, bukannya bantuin!
"iya! Ayo der bantuin, gali tanah sedikit buat nanem tanamannya" papa bear langsung bergerak bawa pot tadi, Hendery ngikutin aja yang disuruh sama mamanya.
Mama bear lagi seneng sama tanaman yang lagi viral itu, jadi banyak bibit tamanan itu yang harus di tanam satu-satu sama Hendery dan papa bear.
Nama tanamannya itu daun janda bolong. (sumpah pernah baca ada tanaman namanya itu 😂😂)
Selesai metikin cabe, Echan ikut bantuin kakaknya yang udah kaya petani, pake topi sama bawa cangkul kecil.
"udah cocok a' jadi tukang kebon, coba kulit lu agak iteman, cocok banget itu" Echan ngomong ke Hendery yang lagi jongkok depan tanaman.
"sowry gue putih gabisa menghitam kaya lu!"
"ini eksotis namanya, bukan menghitam ya!"
Johnny ngeliatin anak-anaknya yang mulai ribut, "kalian mau papa potong uang jajan ya? Kerjain! Jangan berantem"
Echan manyunin bibir, papa bear so ngancam motong uang jajan, padahal yang ngasih jajankan mama bear, "papa juga, dari tadi cuman diem doang"
"papa cape bawain pot, lagian ada Dery yang bantu"
Ten dateng dari dapur sambil bawa minuman, udah cukup lama mereka diluar, waktunya istirahat, "hey! Minum dulu sini, istirahat!"
Echan sama papa bear langsung ngedeketin Ten yang baru naro nampannya, mereka udah bau matahari, butuh yang seger-seger.
"Dery buruan kesini! Udah istirahat dulu, jangan kaya tukang!"
"bentar maaammm!" Hendery nanem tanaman lain cepet-cepet, dia juga haus tapi mau beresin dulu tugasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ECHANNN!!
FanfictionKeluarga Suh punya anak bontot namanya Suh Haechan. TAPI jangan tanya kelakuannya Lokal, Non-baku fanfic Dldr~