DOR!!
.
.
"Mama?" Echan berhenti nangis dan ngeliatin cewe didepannya. Dia kenal banget sama tatapan galak ini.
"akhirnya nyadar juga" kata Ten lega, galama Echan malah nangis makin gede.
Hendery sama Johnny udah geleng-geleng kepala, galama Hendery berdiri didepan mamanya.
"mama tuh ngapain sih maaa??"
"tanya tuh papa kamu!" Ten ngelipet tangan didepan dada, totalitas banget sampe keliatan buletan didadanya 😭
Hendery ngeliat papa bear yang lagi nyengir, "mama kamu tuh kalah taruhan, makanya papa minta buat cross dressing kalau kita lagi jalan"
Hendery ga ngerti pikiran papanya itu, pantes beberapa orang bilang papanya agak aneh :(
Lagi hening-heningnya, tiba-tiba ada suara ngakak kenceng banget.
Mereka saling liat-liatan sebelum ngeliatin Mark yang tiba-tiba ngakak sambil nunjuk Echan.
Keluarga Suh ngeliatin Mark yang ngakak sampe ngebungkuk. Puas banget ketawanya.
“napa sih ni bocah” –dalam hatinya papa bear.
Mark berhenti pas nyadar semua ngeliatin dia, sampe karyawan yang lewat juga ngeliatin dia, cowo bule itu ngulum bibirnya. Malu brou.
“Chan Dery kalian pulang aja, tunggu mama sama papa pulang baru nanti mama ceritain” Echan berdiri, dia udah berhenti nangis, sekarang dia antara pengen kesel sama malu.
“lah emang mama mau ngapain?” suara Echan masih sumbang gegara nangis.
“mama sama papa ada urusan, sayang kamar hotel dan dipesen tapi ga dipake. Byebye” Ten langsung ngerangkul tangan Johnny terus ninggalin anak-anaknya.
Dejun geleng-geleng kepala, ternyata bukan Hendery doang yang unik, keluarganya juga. Mark bingung sama orang-orang didepannya, ko bisa sih ninggalin anak gitu aja?!
“yaudah chan hayu pulang deh” Dery ngajak adeknya yang masih ngeliatin papa mamanya pergi, sebenernya Echan malu ngegap papanya yang ternyata malah jalan sama mamanya sendiri. Echan jadi pengen bongkar rahasia orang tuanya. Bales dendam pokonya!
“lu bukannya mau pacaran sama kak Dejun?” Haechan ngejalan ngejauh, dia ngedeketin Mark yang diem aja.
“lu sendiri gimana? Mau pacaran juga sama Mark?”
“gue ga pacaran, udah ah! Byebye” Echan narik tangan Mark ngejauh, mereka jalan ke tempat laen. Sebenernya agak canggung, dua-duanya ngerasa malu karena kelakuan mereka sendiri. apalagi Mark, mau ditaro dimana mukanya kalau ketemu ortunya Echan lagi.
“Chan maaf ya tadi ketawa gue ga kekontrol” Mark garuk-garuk rambutnya.
“gapapa kak, baru pertama kali aku ngeliat kak Mark ketawa kaya gitu” Echan senyum-senyum malu, bikin Mark juga ikut senyum.
“yaudah, kita makan dulu yuk, baru pulang” Mark jalan kearah tempat jajanan, Echan sih ngangguk aja, lagian dia butuh makan setelah nangis-nangis tadi.
.
.
.Udah seminggu sejak kejadian itu, Haechan lebih suka diem dirumah sekarang. Bukannya berubah jadi anak rumahan, tapi Echan lagi punya misi. Masuk kekamar rahasia mama papa bear.
Mama Ten udah ngejelasin perkara waktu itu, dannnnn ternyata oh ternyata.
Dari dulu mama bear emang suka crossdress karena tuntutan acara-acara dance, lalu barang-barang cewe itu punya mama bear semuanya, mama bear juga bisa make up skillnya udah kaya MUA jaman sekarang.
Mama bear hebat juga. Echan harus bisa kaya mama bear pokonya!
Dan sekarang, abis pulang sekolah Echan langsung pulang dan diem lama-lama diruang tamu. Entah main hape, nonton tv atau bengong pokonya Echan ga diem dikamar. Untung sekarang a’Dery lagi nganter kak Dejun pergi ke tempat les, mamanya baru pergi karena ada panggilan dari sanggar dance, gausah ditanya kemana papa bear. Papa bear lagi nyari uang biar mama bear bisa mandi uang :3
Echan ngeliatin pintu kamar orang tuanya kaya lagi kemusuhan, galama dia jalan kearah pintu itu. Udah dari kemaren, kunci serep kamar ortunya udah dia ambil dari lemari kunci.
Udah kaya maling profesional, pokonya Echan gerak cepet sampe bisa masuk kekamar ortunya, dia ngeliatin kamar mama papa bear yang sebenernya gaada yang spesial, Echan pernah tidur disini sama mama bear pas umur 10 tahun.. itu udah lamaaaaaaaa
Echan ngeliatin kamar itu hati-hati. Bener aja, ada pintu dibalik lemari kecil, hampir ga keliatan kalau Echan ga teliti. Itu pintu ruang rahasia! Echan yakin banget!
Galama, Echan berhasil masuk. Untung pintunya ga dikunci, jadi gapang banget buat dia masuk.
Pemandangan pertama yang Echan liat adalah kamar bernuansa hitam merah dan kedap suara. Ada beberapa barang didalem lemari kaca, ada sofa dan ranjang juga.
“ini kamar kedua kali ya”
Echan ngedeketin meja kecil disamping kasur, ada beberapa bungkusan, sampah plastik gitu. “mama jorok banget naro sampang disamping kasur”
Cowo manis itu muka laci yang ada didepannya, ada benda-benda aneh bentuknya pada lonjong dan panjang. Mata Echan berhenti pas ngeliat benda familiar... bentuknya buletan kecil warna ungu, dia pernah liat benda itu.
Muka Echan langsung merah terus buru-buru nutup laci dan keluar dari kamar aneh rahasia itu. Benda tadi pernah Echan liat, kata a'Dery itu adalah benda getar-getar, Echan pernah liat pas ngegap Hendery lagi nonton video reproduksi, dulu alesannya karena ada tugas Ipa, dan Echan percaya aja. Sekarang karena Echan udah belajar kaya gitu, Echan gapercaya lagi sama alesannya Hendery.
Echan diem didepan pintu kamar ortunya, dia udah ngunci kamar itu. Cowo tan itu mikir-mikir.
Jangan-jangan.......
Mama papa bear mau buat ade lagi?!
Gaboleh dibiarin!!!!
Echan ngehentakin kakinya kesel trus balik kekamarnya. Gaboleh! Dia harus jadi anak terakhir!
.
.
.Malemnya...
"mahh!! Pah!! Bukain!" Echan ngetok pintu kamar ortunya cepet-cepet.
Papa bear langsung bukain pintu, mukanya agak panik terus rambutnya juga acak-acakan. "ada apa chann? Udah malem kamu ga tidur?"
"Echan mau tidur disini" udah ngomong gitu dia langsung masuk dan ikut baringan disamping mama Ten.
Ten lagi mode soft cuman senyum terus ngusap rambut anaknya. Udah lama banget Echan ga manja-manja gini, biasanya jaga jarak karena ngerasa udah gede.
"kamu tidur dikamar kamu Chan" Johnny ngedeket ke anak sama istrinya yang lagi peluk-pelukan.
"biarin aja sih pap, cuman semalem" Ten masih ngusap-ngusap rambut anaknya.
"iya sih pap, akukan lagi kangen, udah lama gatidur bertiga" Echan mejemin mata, pokonya dia harus tidur disini!!
"yaudah yaudah" papa bear pasrah ajalah, jadinya dia ikut tiduran disamping Echan.
'gagal deh malem ini, padahal Ten lagi mode soft banget, pasti enak' --pasrahnya papa bear.
N.n:::::::::::::::::::::::::
Buatin echan ade jangan?!! -papa bear-
KAMU SEDANG MEMBACA
ECHANNN!!
FanfictionKeluarga Suh punya anak bontot namanya Suh Haechan. TAPI jangan tanya kelakuannya Lokal, Non-baku fanfic Dldr~