Hari pertama

31.1K 2.4K 612
                                    




Pagi-pagi dirumah keluarga Suh, Ten udah siap buat masak didapur. Tumben banget belum ada kerusuhan pagi ini. Ini masih subuh sih...

Kalau Ten inget-inget lagi, kemarin mereka sekeluarga itu abis piknik dibelakang rumah mereka yang gede. Kebiasaan dihari minggu.

Aa Dery sama Echan berantem gara-gara Echan gamau nyebur ke kolam renang, alesannya...

"Besok hari pertama SMA!!!" Echan teriak dan galama diceburin sama Johnny. Akhirnya mereka semua basah-basahan, termasuk Ten yang lagi asik berjemur. Tetep aja kesiram air gara-gara kerusuhan anak-anaknya.

Tunggu..

Berarti hari ini hari senin...

"HAECHANNNNNN!!!!!!!!!!!"


.
.
.
.
.



"pake seragam SMPnya yang bener. Ayo buruan siap-siapnya, mama udah siapin sarapan" Ten berdiri didepan pintu kamar anak bungsunya.

Setelah insiden manggil-manggil Haechan sambil lari kearah kamar anaknya akhirnya semua jadi bangun, termasuk papa Johnny yang lagi kecapean habis olah raga. 🌚

Hendery lari ngedeket ke mamanya. Dikira ada kebakaran didapur, jadi dia lari sambil bawa ember kosong.

"ai kamu ngapain bawa ember kosong? bukannya siap-siap sekolah!" Hendery akhirnya kena semprot juga.

"dery kira ada kebakaran ma"

"kebakaran dari Hongkong, buruan mandiiii" pantat Dery dipukul sama Ten sambil ngegiring anaknya masuk kamar mandi.

.
.
.

Kan enak diliatnya. Suami sama anak-anaknya udah dimeja makan tepat waktu, pas banget jam setengah 7.

Gaakan khawatir karna durasi makan keluarga Suh itu cepet, apalagi kalau pagi-pagi.

"hari ini Echan dianter papa?" Haechan nanya sambil narik-narik celana smpnya. Udah kekecilan, sempit banget dibagian pahanya. Gabetah :((

"bareng a'dery Chan" Ten ngejawab tapi ga ngeliat anaknya.

"ih GAMAU!"

"gua juga gamau bareng lu y!"

"yaudah gua pake motor lu y!"

"dih seenaknya! Gaboleh! Jalan sendiri sono!"

"dih! Lu aja yang jalan!"

Kan.. Mulai lagi...

Plak!

"masih pagi udah berantem! Papa kalian aja belom beres makan! Berangkat berdua atau uang jajan ma kurangin!" Cape Ten tuh. Pagi pagi yang harus marah kaya gini. Gabaik buat kecantikan.

"ih!" Haechan ngehentakin kakinya. Terpaksa deh bareng kakanya yang nyebelin, Haechan gamau duit jajannya dikurangin, 500ribu sehari aja sering kurang, masa mau dikurangi lagi?! Gamau.

"udah ah, ayo berangkat a'!" Haechan narik Hendery yang masih minum susu.

Akhirnya mereka berangkat bareng pake motor ducati Hendery, motor gede warna merah itu, yang.. Jok belakangnya keatas.

"seriusan a'? Nanti gua nungging dong" kata Haechan pas ngeliat Hendery udah siap sama motornya.

"yaelah gitu aja dipikirin. Awas ya peluk peluk. Pegangan bahu gua aja." Akhirnya Haechan naik sambil pegangin bahu Hendery. Dia berusaha duduk tegak selama perjalanan kesekolah.

ECHANNN!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang