Gebetan

14.7K 1.6K 244
                                    


--------

Hendery tuh sebenernya pinter, apalagi soal bahasa. Dari bahasa Indonesia, China, Kanton, Korea, sampe bahasa kalbu juga dia bisa.

Sayangnya di tahun ini dia ga dapet kelas anak pinter. Mama Ten sama Papa John sih ga masalah, yang penting nilainya udah bagus dan bisa naik kelas.

TAPI HENDERY TUH GAPUAS!

emang y manusia gaada yang pernah puas.

Soalnya Hendery ga sekelas lagi sama pedekateannya! Si Dejun.

Xiao Dejun.

Cowo blasteran China yang alisnya tebel itu masuk ke kelas unggulan, khusus orang-orang pinter yang otaknya encer banget. Hendery can't relate :((

Tapi perbedaan kelas gaboleh jadi penghalang buat ngegas doi!

Jadinya tiap pagi, jam istirahat, dan jam pulang. Hendery pasti nongkrong dilorong kelas Dejun.

Kaya hari ini.....

"hey Jun~ senyum dong, kok pagi-pagi malah cemberut? Belum sarapan ya?" Hendery naik turunin alisnya sambil senyum lebar. Udah kaya om godain anak kecil :(

Dejun udah nyipitin matanya, biar Hendery ga keliatan, tapi tetep aja keliatan! Orang badannya segede itu.

Padahal Dejun tuh udah pasang muka galak, tetep aja Hendery gatakut. Kesel Dejun tuh!!

"senyum dong Junn, biar gue semangat pagi ini"

"makanya gue gamau senyum" bales Dejun cuek, doi tetep jalan kearah kelasnya.

Hendery cuman senyum lebar sambil liatin doi masuk kekelasnya.

Didalem kelas ada kitkat matcha kesukaan Dejun, pasti kerjaan Hendery lagi. Gabosen emang anak itu.

Tapi karna Dejun budak matcha, sulit menolak. Jadinya Dejun masukin coklat itu kedalem loker meja. Pura-pura nolak makanan dari Hendery.

Supaya orang itu ga kepedean. Tapi yang namanya Hendery mana ada kata menyerahnya.

Walaupun udah kaya sadboy karena ditolak dan dicuekin, tetep aja dia semangat buat ngejar Dejun. Awalnya Dejun ngerasa diteror, disapa setiap hari, dikasih makanan, digodain. Udah setahun kayanya Hendery masih semangat aja buat ngejar Dejun.

Dejun sih mau nerima aja, tapi masa tiba-tiba nerima! Lagian Dejun harus fokus dulu buat belajar, biar nanti gampang masuk kuliah.

Sedangkan dilorong, Hendery senyum kecil. Dia tau coklat itu pasti dimakan Dejun, si manisnya aja yang malu-malu. dengan senyum lebar Hendery jalan kearah kelasnya, dia ngerangkul Lucas yang kebetulan baru belok dari koridor kantin, mereka akhirnya jalan samasama kedalem kelas.

.

.

.


Jam istirahat, Echan tuh lagi merenung, memikirkan caranya buat deket sama kak Mark, ternyata kak Mark cukup cuek buat nanggapin chatnya dia. Apa kak Mark gaada kuota? Cih ga mungkin banget!

Echan ngegigitin kuku jarinya. Gimana ya cara menarik perhatiannya kak Mark... padahal Echan udah sering sengaja kepapasan sama kak Mark. Apa ikut Osis aja? Tapi Echan tuh males!

"AAARGH!!"

"buset kenapa chan?" Renjun yang baru berdiri disamping Echan bingung.

"gua tuh galau Jun"

"galau kenapa? Cerita deh sini" Renjun bawa kursi biar bisa duduk deket Haechan.

"gimana ya deketin gebetan?"

ECHANNN!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang