holiday

7.2K 983 156
                                    








Echan lari masuk keruang olahraga punya papanya, dia cepet-cepet naro jus buatannya, iya bukan buatan mama Ten, mama bear itu alergi buah :((

“kak Mark!” dia nyamperin Mark yang lari terlentang di dalem ring boxing. Cowo bule itu udah keringetan parah, belum lagi pipinya aga bengkak. “kakak kena pukul?!”

“uh?” Mark udah ga konsen, dia cape banget. “itu kena pukulan Hendery”

“a’Dery! Awas aja Echan musuhin dia nanti!” Echan ngebantu Mark buat berdiri, mereka ngedeketin Johnny sama Hendery yang lagi asik ngaso sambil minum jus.

Johnny nepuk-nepuk punggungnya Mark, udah senyum-senyum kaya biasanya lagi, Hendery juga keliatan puas. Echan jadi ga ngerti, emang cowo tuh bisa deket kalau udah berantem gitu ya?!

“a’Dery kalau macem-macem gue pukul ya!” Echan melototin kakaknya itu.

Hendery cuman nyengir. Dia ga sengaja nonjok Mark sampe pipinya bengkak gitu, “iyeiye tenang aja, sekarang Mark udah lolos dari penilaian gue”

Johnny nepuk kepala anaknya, “udah Chan, sana suruh Mark mandi, pinjemin baju terus kita makan malem dulu” abis ngomong gitu, Mark ngikutin Echan kedalem rumah, sepanjang jalan dia senyum mulu walaupun pipinya agak bengkak.



Kenapa senyum mulu? Soalnya dia udah dapet restu dari papanya Echan.




Cihuyy!


.
.
.


Dua minggu kemudian, akhirnya Echan dan semua teman-teman dibagiin rapot, naik kelas dan liburan pastinya. Tapi nih, setiap hari pembagian rapot ada aja perkaranya.

“mama bingung mau pake baju apa” Ten ngeliatin lemari bajunya yang kebuka lebar.

“gausah pake baju” yaampun papa bear. Mesum.

Ten ngeliatin suaminya males, akhirnya dia milih baju santai, pokonya gamau pusing “kamu bangunin Echan, dia pasti males bangun, apalagi pembagian rapot gini”

Johnny udah megang jasnya langsung ditaro lagi, dia gece banget, langsung keluar kamar buat bangunin anak bontotnya. Emang sibapa ini nurut istri banget.

“Haechan-aaaaahhh!! Wakeup baby bear!” Johnny buka kamar Echan langsung teriak kaya gitu, Echan otomatis langsung buka mata, kalau telat dikit dia langsung--

“akkk!! Papa ih berattt!!” ditindihin sama Johnny, mana papanya segede itu.

“bangun bangun ikut papa kesekolah, pembagian rapot nih” ini bedanya kalau Johnny ngebangunin anak, pake nada ceria terus peluk-peluk sampe orang risih, beda sama mama Ten yang teriak udah kek ngamuk sambil berantakin kasur anaknya.

“pembagian rapot doang ah, males”

“ayo! Kalau rangking kamu bagus, nanti papa kasih hadiah” papa bear manjain anak banget ya bund :”)

“beneran ya? Yaudah papa bangun dulu! Aku mau mandi” Echan gerak-gerak dikasurnya, susah banget lepas dari tindhian bapanya

“oke papa tunggu diruang makan, Dery udah disana sambil nonton spongebob” Johnny ngebenerin pakeannya terus keluar kamar Echan, dia balik lagi kekamarnya, mau loporan kalau Echan udah mau mandi~

“DEAR AKU MAU HADIAH!” papa bear ngerentangin tangannya ke istrinya.



.
.
.


ECHANNN!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang