#01. Hari Pertama Di Klan Geminius

667 38 6
                                    

𝑯𝑨𝑷𝑷𝒀 𝑹𝑬𝑨𝑫𝑰𝑵𝑮
~~~
Vomment!

***

/Mundur beberapa jam sebelumnya.

     "Selamat datang Nak. kamu telah menjadi bagian dari kami." Sambut salah satu dari rombongan yang ada di depanku. Aku terkesiap. Aku sudah sampai!

    Mereka mengarahkanku untuk duduk di kursi. didepanku terdapat sebuah meja panjang dan dikelilingi kursi-kursi. tidak seperti tabung tadi yang serba canggih, Meja ini malah seperti meja makan yang kulihat di cerita-cerita kerajaan. Aku duduk di kepala meja karena aku akan menjelaskan semuanya.

    "Langsung saja, Namaku Ok. aku adalah pemimpin disini. disebelahku dan seterusnya adalah Seye, Han, dan An. dan disebelah kirimu ada Cey dan Mata." jelas Ok memperkenalkan orang-orang yang berada disini. Aku refleks menoleh ke arah Mata ketika Ok memperkenalkannya. "Mata?" gumamku. Aku teringat sesuatu.

     "Kami tahu kenapa kamu berada disini, yang pasti karena kamu adalah keturunan murni. dan dan juga dari mana asalmu karena kami juga berasal dari sana. Klan Bulan bukan?" Tebak Ok. Aku mengangguk. aku masih ingat penjelasan buku kehidupan tentang itu.

Baca: Choosing- #25.

      "Tapi, apa yang kamu lakukan sampai kamu bisa kemari? yang lebih herannya, rentang waktu antara kau dan orang yang terakhir kali kemari, Mata, kurang dari 100 tahun. sedangkan rentang antara Mata dan Seye -orang yang tiba sebelum Mata, lebih dari 5000 tahun. kami agak heran karena seharusnya sebelum Mata ada orang yang tiba." Tanya Ok. "Hei, kau lupa, kan bisa datang kemari cuma orang yang menggunakan energi besar sehingga membuatnya gugur." celetuk Han. "Oiya ya." Ok menepuk jidadnya. "Tapi tetap saja, 100 tahun adalah rentang yang terlalu singkat." Lanjutnya. "Sudahlah, sekarang coba kamu ceritakan apa yang terjadi sebelum kamuu tiba kemari." Perintah Cey.

     Aku mulai menjelaskan yang terjadi sebelumnya.
"perkenalkan, Namaku Raib. Aku pewaris buku kehidupan yang ke 21. Aku lahir dan besar di Klan Bumi, dengan keluarga angkatku. tapi sekarang mereka telah tiada." Kalimatku dipotong oleh An. "Tunggu. Kamu bilang apa? lahir dan besar di Klan Bumi? Dan, apa maksudmu keluarga angkat?" tanyanya. 

    aku mengangguk. "Kalau menurut cerita Miss Selena, guru matematikaku sekaligus orang yang membantuku selama ini, Dia dan orang tuaku bersahabat baik. mereka bertiga sama-sama berasal dari Klan Bulan. tapi karena suatu masalah, mereka harus melarikan diri ke Klan Bumi bersama kedua orang tuaku." Lagi-lagi An memotongku. "Memangnya, apa yang dilakukan mereka sampai harus pergi ke Klan makhluk rendah?" "Mereka melakukan kesalahan di Klan Nebula." jawabku. 

     "Klan Nebula? Bukannya itu hanya bisa didatangi oleh orang yang memiliki kuncinya?" Kali ini Seye yang bertanya. "Berarti mereka memiliki kuncinya." jawab Cey santai.

      "Tunggu, ceritamu sedikit mirip dengan cerita yang pernah Mata ceritakan." Kata Han tiba-tiba. Aku terkejut. Dugaanku tentang suatu hal semakin kuat. 

     "Kalau diperhatikan, benar juga ya." pikir Ok. "Apa akhir dari cerita orang tuamu itu salah satunya gugur?" Tanya Cey. Aku mengangguk. "Ibuku meninggal saat melahirkanku. saat itu ibuku pergi sendirian ke rumah sakit. Lalu setelah ia melahirkanku, aku diadopsi oleh pasangan di ruangan sebelah ruangan ibuku yaitu orang tua angkatku. sekarang mereka sudah meninggal."

      "Ayahmu dan teman ibumu sekarang berada di mana?" tanya Ok. "Ayahku menghilang setelah kejadian itu. sedangkan Miss Selena, dia yang menjagaku dari jauh sejak aku diadopsi. dia mengawasiku lebih dekat ketika dia menjadi guru disekolahku. lalu suatu hari, dia datang kerumahku membawa buku kehidupan yang disamarkan menjadi buku biasa. saat itu aku belum tahu apa-apa tentang dunia parallel." setelah aku menceritakan itu, semuanya menatap Mata yang dari tadi hanya diam seribu bahasa.

𝓕𝓲𝓷𝓭 𝓜𝓮! - [Choosing Season 2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang